5 Kiper Terunik di Seluruh Dunia


Pablo Aurrecochea

5 Kiper Terunik di Seluruh Dunia – Kiper sepertinya tak begitu menjadi sorotan para pers yang memburu berita bola. Namun ini tidak berarti selama ini kiper tak pernah menjadi headline berita. Beberapa kiper dibawah ini bisa dibilang merupakan para penjaga gawang terunik dari sepanjang sejarah persepakbolaan dunia. Mau tau siapa saja kiper terunik di seluruh dunia? Ini dia paparan selengkapnya.

1. Kiper tertinggi di dunia
Sepak bola pernah mencatat rekor siapa saja kiper yang punya tinggi badan tak biasa. Nah, di sini kiper dengan postur tubuh tertinggi di seluruh dunia dipegang oleh Kristof Van Hout. Ia merupakan penjaga gawang berkebangsaan Belgia dan saat ini masih aktif di dunia sepak bola untuk membela tim K.R.C. Genk.

2. Kiper terpendek di dunia
Setelah kiper tertinggi, kali ini Anda perlu mengerti kiper dengan tubuh terpendek. Kiper dengan tinggi badan hanya 165cm ini berasa dari negara San Marino, ia bernama Federico Valentini. Jika dibandingkan dengan kiper-kiper pada umumnya, ukuran tubuh seperti ini sangatlah kecil untuk profesi penjaga gawang pertandingan bola.

3. Manajer jadi kiper
Bagaimana tidak unik jika tiba-tiba seorang menajer mendadak diturunkan sebagai kiper dalam sebuah laga sepak bola. Seperti inilah peristiwa yang dialami oleh Neil McBain. Akibat tim asuhannya, New Brighton, harus mengalami cedera yang bertubi-tubi, ia terpaksa diturunkan ke lapangan untuk menjadi kiper di usianya yang sudah 51 tahun. Di masa mudanya, ia sebenarnya merupakan pemain dari Manchaster United pada tahun 1929-1963.

4. Kiper dengan jersey bertema karakter kartun
Pablo Aurrecochea merupakan kiper yang berasal dari Uruguay. Ia tergolong dalam kategori kiper terunik di antara jajaran nama kiper lainnya. Pablo dianggap unik lantaran jersey pertandingan yang ia gunakan pasti bertemakan karakter kartun seperti Batman, Spiderman, Superman, Tazmania, dan beberapa lainnya.

5. Kebobolan 31 gol dalam satu pertandingan
Adalah kiper Amerika, Nicky Salapu yang mengalami hal tak beruntung ini. Dalam laga di babak kualifikasi PIala Dunia 2002, Amerika bertanding melawan Australia dan 13 di antaranya dicetak oleh Archie Thompson. Angka ini hingga sekarang belum dipecahkan oleh pemain-pemain dunia di ajang internasional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s