Rusia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Piala Dunia 2014

Rusia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018 – Setelah Brasil sukses menyulap negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah ini, kali ini giliran Rusia yang beraksi. FIFA sudah memutuskan jika nantinya tuan rumah dari ajang yang gelar 4 tahun sekali ini adalah Rusia.

Seperti dilansir dari situs Bola Liputan6, Rusia berjanji jika Piala Dunia 2018 mendatang akan lebih meriah daripada yang dilangsungkan di Brasil. Hal tersebut didasarkan dari pengamatan dan pencatatan mereka selama berada di Brasil. Menurut tuturan dari Ketua Komite Penyelenggara Lokal (LOC), Alexey Sorokin, pihaknya sudah mencatat semua hal baik yang terjadi di Brasil dan menggunakannya sebagai referensi gelaran Piala Dunia periode depan.

Kecemasan mengenai kegagalan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia tampaknya juga jadi bahan pertimbangan FIFA dalam gelaran bola akbar 2014 mendatang. Masalah tentang tidak rampungnya beberapa stadion seperti yang ditentukan pihak FIFA akan menjadi pusat perhatian di laga musim depan. Namun meski demikian, Brasil berhasil mendapatkan nilai 9.25 dari total 10 untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2014 ini.

Dalam hal ini Sepp Blatter selaku Presiden FIFA mengatakan kemungkinan jumlah 12 stadion yang menjadi standar penyelenggaraan Piala Dunia akan dikurangi menjadi 10 stadion. Hal ini disebabkan lantaran biaya dan waktu pembangunan ulang perlu dipertimbangkan secara maksimal. Kemungkinan nantinya hal ini akan dibahas kembali pada September depan dengan pihak Rusia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s