5 Momen Tak Terlupakan di Piala Dunia 2014


Piala Dunia 2014

5 Momen Tak Terlupakan di Piala Dunia 2014 – Gelaran pesta Piala Dunia 2014 sudah resmi di tutup dan babak final menjadi saksi bisu Jerman menjadi juaranya. Dari acara bola terbesar di seluruh dunia ini. BBCSport memberikan rangkuman 5 momen penting yang tidak bisa dilupakan para oleh penikmat pertandingan sepak bola dan negara pesertanya. Berikut ini kami berikan paparan lebih lengkapnya.

1. Selebrasi Kolombia

Usai gol salah satu tim dicetak, hal yang paling dinanti-nantikan para penonton adalah cara mereka merayakan keberhasilan tim dengan melakukan selebrasi. Dari sekian banyak timnas yang ikut andil dalam Piala Dunia 2014, Kolombia dinilai punya selebrasi yang berbeda dari timnas lainnya. Oleh karena itulah selebrasi dari pemain Timnas Kolombia menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh para penggemar liga akbar dunia tahun ini.

2. Busa semprot wasit

Pemandangan baru terlihat di gelaran Piala Dunia tahun ini. Pasti Anda tidak jarang melihat wasit membawa alat yang menyeprotkan busa pada saat pertandingan Piala Dunia berlangsung bukan? Nah, busa semprot yang dibawa oleh wasit ini difungsikan sebagai garis pembatas saat pamain mendapatkan hadiah tendangan bebas. Karena dinilai efektif dalam pertandingan bola akbar tahun ini, rencananya alat semacam ini akan digunakan dalam Liga Champions musim 2014-2015 mendatang.

3. Luis Suarez

Gigitan yang diberikan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini saat pertandingan menuju babak 16 besar menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi pemirsa setia perhelatan FIFA World Cup 2014. Tindakan tidak terpuji ini pada akhirnya mendapat kecaman dan banyak pihak hingga FIFA memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Suarez.

4. Kembalinya 8 tim

Kembalinya 8 tim ke babak 8 besar menjadi salah satu dari sekian banyak momen yang berkesan untuk penikmat ajang Piala Dunia. Dari kedelapan tim ini, Belanda menjadi salah satu tim yang mengesankan pasalnya sanggup menyalip Meksiko di partai terakhir babak 16 besar. Meksiko yang bertanding dengan tim De Oranje harus rela menyerahkan tiket ke babak 8 besar lantaran ditahan imbang oleh Belanda lewat gol Wesley Sneijder dan Klass Jan-Huntelaar di titik putih garis pertahanan lawan.

5. Kekalahan 2 raksasa negara sepak bola dunia

Juara bertahan 2 periode Piala Dunia, Spanyol, harus rela angkat koper di babak penyisihan grub. Pertandingan perdana Spanyol dengan Belanda menjadi laga pembuka yang tidak akan terlupakan, pasalnya juara bertahan FIFA World Cup ini harus menelan kekalahan 1-5 dari Belanda. Selain itu, rekor kekalahan terbesar didapatkan oleh tuan rumah penyelenggara laga ini. Brasil menderita kekalahan dengan skor 1-7 atas Jerman di babak semi final Piala Dunia 2014 ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s