Jerman Jadi Juara Piala Dunia 2014


Jerman jadi juara piala dunia 2014

Jerman Jadi Juara Piala Dunia 2014 – Tuntas sudah gelaran bola akbar dunia untuk tahun 2014 ini. Setelah melewati banyak babak penyisihan, akhirnya dunia persepakbolaan internasional punya jawara baru di Piala Dunia 2014 ini, yakni Jerman.

Di babak final, Jerman harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan gelar juaranya kembali. Melawan Tim Tango yang berasal dari benua Amerika tak membuat tekad anak-anak dari Joachim Low lengah dalam penjagaan ruang pertahanannya. Menurut tulisan dari Bola Inilah.com, pertandingan antara Jerman dan Argentina ini dilaksanakan hingga babak tambahan atau 120 menit.

Jerman mampu menguasai bola sepanjang jalannya pertandingan. Tapi meski demikian, bukan perkara mudah bagi mereka untuk menembus lini pertahanan Argentina dan menciptakan gol. Kubu Tim Tango sendiri tidak mau gegabah melakukan serangan lantaran mengerti jika lawannya lebih dominan dalam hal serangan bola ke gawangnya.

Argentina lebih memilih untuk memanfaatkan serangan balik sebagai media gertakan mereka untuk Timnas Jerman. Peluang emas mendapapatkan peluang emas di menit ke-21 lewat kombinasi serangan dari Lavezzi dan Higuain. Namun tendangan Higuain dari kotak penalti Jerman tidak membuahkan hasil gol lantaran bola melenceng ke sisi kanan gawang.

Sedangkan Jerman, mereka sebenarnya sudah punya peluang di awal babak, tepatnya pada menit ke-4 lewat sepakan Toni Kroos. Sayangnya tendangan yang dilepaskan dari kotak penalti itu mampu ditepis bek lawan dengan sempurna. Peluang-peluang semacam ini terus tercipta selama babak pertama berlangsung.

Pertandingan final FIFA World Cup ini bisa dibilang cukup keras dari tekanan yang diberikan kedua tim. Wasit asal Italia yang memimpin jalannya pertandingan sempat mengeluarkan 2 kartu kuning untuk kubu Jerman di babak pertama dan 2 lainnya untuk Argentikan di babak ke-2. Selain itu, Higuain sempat terkapar di tengah akibat perebutan bola dengan Manuel Neuer.

Tapi meski Lionel Messi dan kawan-kawan melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Jerman, tidak ada skor hingga menit ke-90. Pertandingan waktu normal berakhir dengan kedudukan imbang 0-0 untuk Argentina dan Jerman.

Di babak tambahan, Jerman menciptakan beberapa peluang untuk kemenangannya. Namun lantaran ketangkasan kiper Argentina, Sergio Romero, tendangan dari tim lawannya berhasil dimentahkan. Argentina yang mulai agresif di menit-menit akhir pertandingan juga tak mau kalah. Rodrigo Palacio yang tidak dikawal oleh pemain Jerman mencoba menyepakkan bola ke gawang Manuel Neuer, namun usahanya gagal lantaran bola melebar ke sisi mistar gawang.

Kebuntuan ini bisa dipecahkan Jerman di menit 113. Andre Schurrle yang memberikan umpan lambung mampu ditangkap apik oleh Mario Goutzw dan disepak tanpa bisa ditepis oleh Sergio Romero. Keunggulan 1-0 atas Jerman ini mampu bertahan hingga babak tambahan berakhir. Setelah wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, Jerman keluar sebagai jawara pertama, Argentina menyandang gelar runner up, dan Belanda di posisi ke-3 setelah mengalahkan Brasil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s