Permainan Maksimal Timnas U-19 di Final Piala Asia


Permainan Maksimal Timnas U-19 di Final Piala Asia

Permainan Maksimal Timnas U-19 di Final Piala Asia Beberapa pihak mulai mengatakan jika permainan dari punggawa muda Indonesi, Timnas U-19, mulai melempem. Hal tersebut didasarkan pada hasil pertandingan yang akhir-akhir ini tidak menunjukkan kemenangan gemilang oleh tim Garuda Muda.

Peningkatan pola permainan dan hasil akhir yang meningkat memang diharapkan oleh para penggila bola seluruh Indonesia. Namun meski demikian, sang pelatih mengatakan jika hal tersebut tidak perlu diharapkan saat rangkaian ujicoba ini. Indra Sjafri mengatakan jika ini merupakan bagian dari strategi performa untuk penampilan Timnas U-19 di Myanmar nanti.

Permainan maksimal dari Timnas U-19 memang tidak diperlihatkan saat ini, pasalnya pertandingan dengan hasil 1-0 melawan Arema kemarin merupakan laga ke-27 tanpa ada jeda istirahat. Performa tersebut memang disengaja seperti ini, pasalnya nantinya para punggawa muda sepakbola Indonesia ini akan punya jadwal padat saat sudah di Myanmar. Menurut informasi dari coach Timnas U-19, saat di Myanmar anak asuhnya akan bertanding pada jam setengah 4. Dan penampilan maksimal dari Garuda Muda ini bisa diperlihatkan setelah melewati masa adaptasi.

Penampilan yang gemilang di masa ujicoba memang bisa memperlihatkan sejauh mana kualitas skuat U-19 itu. Namun hal semacam itu dikhawatirkan malah akan mengurangi perfoma Timnas muda saat menghadapi lawannya di final Piala Asia nanti.

Sedangkan dari pihak PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan agar Timnas U-19 bisa meniru mental pada pemain Jerman. Tak hanya mental, dirinya juga berharap jika laga Jerman kontra Brasil bisa dijadikan tombak acuan permainan para timnas muda Indonesia.

Saat ini sendiri PSSI sedangkan melaksanakan seleksi ke seluruh pelosok negeri guna mendapatkan generasi penerus dari Timnas U-19. Perekrutan pemain tim nasional disengaja sejak usia dini, hal tersebut dilakukan agar para pemain cilik ini bisa masuk timnas di usia dini. Saat ini sendiri PSSI sudah mengantongi 5 pemain cilik dari Makassar dan dipastikan akan masuk skuat Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s