Belanda Gagal Masuk Final Piala Dunia 2014


Belanda Gagal Masuk Final Piala Dunia 2014

Belanda Gagal Masuk Final Piala Dunia 2014 – Pupus sudah impian Belanda untuk masuk ke babak final gelaran Piala Dunia 2014. Pertandingan di semifinal dengan Argentina menjadi akhir dari ambisi tim de Oranje itu untuk mengulang penampilannya di laga bola dunia, FIFA World 2010 lalu.

Kemenangan Argentina dengan skor akhir 4-2 harus didapatkan dengan susah payah oleh Lionel Messi CS. Pertandingan belum menghasilkan skor keunggulan untuk salah satu tim hingga menit ke-120, hingga akhirnya wasit memutuskan pertadingan dilanjutkan hingga babak adu penalti.

Drama adu penalti ini menjadi pukulan berat untuk pelatih Belanda, Van Gaal, lantaran timnya sudah kehabisan jatah pergantian pemain sejak menit perpanjangan waktu. Penarikan Van Persie ke bangku cadangan menjadi kesempatan pergantian pemain untuk Timnas Belanda.

Tim Krul sendiri terpaksa duduk manis di bangku cadangan lantaran sang pelatih mempercayakan Jasper Cillessen untuk mengemban tugas kiper pada pertandingan semifinal ini. Alhasil, Belanda harus rela kebobolan 4 gol dari lawannya. Sedangkan untuk Argentina sendiri, mereka bisa bernapas lega karena 2 dari 4 sepakan algojo Belanda berhasil ditepis dengan sempurna oleh sang kiper, Sergio Romero.

Keputusan untuk mencadangkan Krul yang merupakan pahlawan pada babak perempat final memang sangat disesali oleh pelatih Belanda. Ia mengakui jika tadinya ada kesempatan pergantian pemain ke-4, dirinya sudah pasti mengganti Cellissen dengan Krul agar semuanya beres. Selain menuturkan hal tersebut, Gaal juga mengatakan jika Sergio Romero sempat mendapatkan pengajaran khusus dari dirinya saat mengasuh tim sepak bola AZ Alkmaar.

Argentina sukses melenggang ke babak final lewat 4 gol dari Lionel Messi, Ezequial Garay, Sergio Aguero, dan Maxi Rodriguez. Sedangkan Belanda sendiri mendapatkan 2 gol dari sepakan Arjen Robben dan Dirk Kuyt. Dua punggawa De Oranje lain yang ditunjuk sebagai eksekutor di babak adu penalti itu adalah Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Dengan hasil akhir 4-2 dipertandingan ini, Argentina nantinya akan berhadapan dengan Jerman di partai final FIFA World Cup 2014. Sedangkan untuk Belanda sendiri akan memperebutkan juara ke-3 liga dunia putaran tahun ini dengan Brasil yang sudah kalah 1-7 dari Jerman pada Rabu (9/7) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s