Manajemen Baru Bayar Setangah dari Gaji Sebulan Pemain PSM


Manajemen Baru Bayar Setangah dari Gaji Sebulan Pemain PSM

Manajemen Baru Bayar Setangah dari Gaji Sebulan Pemain PSM

Manajemen Baru Bayar Setangah dari Gaji Sebulan Pemain PSM – Kemelut masalah pembayaran gaji pemain sepak bola sudah bukan masalah baru di Indonesia. Tak hanya pemain asing yang merasa dipersulit mendapatkan haknya di dunia persepakbolaan Indonesia, tak jarang pemain lokal juga merasakan hal demikian.

PSM Makassar menjadi salah satu tim yang kini sedang dililit permasalahan gaji para pemainnya. Sudah 4 bulan sejak Maret lalu penggawa tim dari Makassar tidak mendapatkan hak finansial mereka. Tapi menurut berita terbaru, pihak manajemen membayarkan setengah dari gaji perbulan mereka beberapa waktu lalu.

Namun meski demikian, beberapa pemain mengaku jika ini belum bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kekecewaan jelas diungkapkan beberapa penggawa PSM, karena bayaran itu masih sebagian kecil dari keseluruhan tunggakan gaji mereka.

Salah satu striker dari PSM Makassar, Andi Podang, mengatakan jika pihak manajemen ingkar janji. Menurut tuturan dari Podang, manajemen PSM sempat menjanjikan jika gaji mereka akan dibayarkan sebelum awal Ramadhan. Namun sayangnya hal tersebut tak terealisasi hingga hari ini. Ponaryo yang kini sudah hijrah ke Persija mengungkapkan jika manajemen akan membayar lunas gaji pemain sebelum bulan Ramadhan berakhir.

Di samping permasalahan ini, nasip apes juga dialami 5 pemain PSM. Aswar Syamsuddin, Supandi, Qifly Tamarah, Yusuf Hamsah, dan M. Jufri terpaksa harus angkat koper dari PSM lantaran mereka sudah resmi dicoret dari tim. Sebelum dicoret dari PSM, mereka dijanjikan jika gajinya dilunasi dalam jangka waktu 21 hari, namun hingga saat ini semua itu tidak terbukti.

Supandi yang merupakan mantan pemain mengaku jika gajinya belum diberikan sepeserpun, dan saat ini ayahnya sedang terbaring sakit sehingga butuh banyak uang untuk saat ini. Tak hanya dirinya saja yang merasa dirugikan dengan tunggakan uang bayaran ini, Aswar yang dulunya menjabat posisi bek ini juga demikian.

Aswar memaparkan kepada jurnalis jika saat ini ia bermain di klub-klub amatir selama Ramadhan. Sejauh ini dirinya belum mengerti kapan kekurangan gaji ini akan dibayarkan oleh manajemen, pasalnya belum ada kabar dari klun tersebut. Untuk kebutuhan sehari-harinya, ia mengandalkan bayaran dari permainannya di liga Ramadhan bulan ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s