Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2014


Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 – Berakhir sudah babak 16 besar dari Piala Dunia 2014 tahun ini. Laga per delapan final ini ditandai dengan kekalahan Amerika saat melawan timnas Belgia pagi tadi. Lantas timnas negara apa saja yang sukses melangakah ke babak 8 besar FIFA World Cup 2014 ini? Berikut ini paparan selengkapnya.

Belanda

Belanda masih konsisten dengan prestasi para pemain unggulannya hingga per delapan final berakhir. Pertandingan dari tim yang punya jersey kebanggaan warna oranye ini sukses menggilas Spanyol dengan skor 5-1 di awal pertandingan perdananya. Tiket lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014 sukses di dapatkan tim ini dengan mengalahkan tim Meksiko dengan skor 2-1.

Kosta Rika

Masih satu grub dengan Belanda, Kosta Rika melenggang ke babak 8 besar lewat kemenangannya melawan Yunani. Pertandingan antara 2 timnas ini berjalan cukup alot hingga menit 120. Namun keduanya sama-sama tim kuat dan kedudukan di antara Yunani dan Kosta Rika tetap imbang, 1-1. Drama adu penalti menjadi penentu tim yang pantas mengantongi tiket babak selanjutnya. Yunani yang hanya mampu menjebol gawang Kosta Rika dengan 3 gol dari para algojonya, terpaksa harus pulang ke negaranya di akhir babak 16 besar. Di babak 8 besar, nantinya Kosta Rika akan melawan Belanda pada 6 Juli 2014 untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Prancis

Prancis melangkah ke babak selanjutnya setelah menjinakkan Nigeria. Kemenangan telak 2-0 menjadi alasan mengapa jawara Piala Dunia 1998 ini mendapatkan tiket babak 8 besar. Gol pertama dicetak di menit 79 lewat sepakan Paul Pogba yang berhasil membobol gawang Vincent Enyeama. Sedangkan untuk angka ke-2 mereka, salah satu pemain Nigeria melakukan gol bunuh diri di ujung pertandingan dan Prancis unggul 2 gol atas lawannya.

Jerman

Melawan Aljazair di babak per depalan menjadi ajang balas dendam Jerman setelah sempat kalah di babak fase grub. Kedua tim bermain ketat hingga menit-menit perpanjangan waktu. Dua gol Jerman diciptakan di menit-menit injury time, dan lawannya, Aljazair juga demikian. Namun meski bisa mempertipis angka kekalahannya, Aljazair harus rela pulang ke negeranya tanpa masuk partai perempat final.

Argentina

Ketangguhan kiper Swiss menjadi alasan mengapa Lionel Messi dkk tak mudah mencetak angka di sepanjang menit pertandingan normal. Hingga menit ke-90, kedua tim sama-sama tak menghasilkan gol ke gawang lawan. Namun Angel De Maria berhasil memberikan kemenangan untuk Argentina di menit ke-118. Skor akhir 1-0 mengantar Argentina sebagai salah satu tim peserta babak 8 besar Piala Dunia.

Belgia

Kajayaan Amerika Serikat tampaknya harus berakhir di babak 16 besar saat melawan Belgia. Permainan berlangsung selama 120 menit, dengan skor akhir 2-1 dan Belgia unggul 1 gol dari Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s