Meksiko Kalah, Belanda Lolos Babak Perempat Final


Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda

Meksiko Kalah, Belanda Lolos Babak Perempat Final – Pertandingan antara Meksiko kontra Belanda tampaknya berjalan cukup menegangkan. Laga yang dihelat di Estadio Castelao ini sukses mengantarkan Tim Oranye masuk ke babak perempat final dengan skor 2-1.

Meski pertandingan cukup sengit dan ketat, di babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Belanda memilih untuk bermain dengan pola bertahan, sedangkan Meksiko tak sungkan-sungkan untuk melancarkan serangannya ke daerah pertahanan lawannya.

Beberapa peluang sempat didapatkan kedua tim, namun baik sisi pertahanan maupun penjaga gawang cukup disiplin memainkan bola. Peluang pertama didapatkan oleh Meksiko di menit ke-3 awal babak. Di menit tersebut, Meguel mencoba membobol gawang Belanda lewat tendangan jarak jauhnya, tapi berakhir tanpa angka lantaran bola harus melambung di atas mistar gawang.

Belanda yang tak mau kalah begitu saja, memanfaatkan serangan balik sebagai ajang mencetak skor. Namun, meski Robin van Persie dan Georginio Wijnaldum ditunjuk sebagai shooter di beberapa peluang, tendangan mereka sama sekali tidak mengubah kedudukan di babak pertama pertandingan ini.

Papan skor masih menunjukkan angka 0-0 untuk kedua tim. Namun tak lama dari kick off babak ke-2, Meksiko menyerang jantung pertahanan Belanda dan sukses mencetak angka dari tendangan Giovani Dos Santos. Skor berubaha 1-0 dan Meksiko memimpin pertandingan untuk sementara.

Tak mau menyerah begitu saja dari Meksiko, Belanda bermaksud memanfaatkan peluang di gawang lawannya. Namun tampaknya kiper Meksiko, Ochoa, punya daya tarik magis tersendiri. Tendangan dari Arjen Robben dan Stefan De Vrij tampaknya tak membuat angka di papan skor berubah karena penjaga gawang Meksiko sukses menepisnya.

Namun keunggulan Meksiko harus berakhir begitu saja menjelang 2 menit waktu pertandingan normal. Memanfaatkan tendangan pojok dari Robben yang sempat diterima oleh Klass-Jan Huntelar, Sneijder sukses memberikan skor 1-1 untuk timnas Belanda di menit 88.

Tambahan waktu tak menjadi batasan peserta laga untuk menggempur pertahanan lawannya. Salah satu pemain El Tri melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Robben di garis terlarang, dan hal ini membuat Belanda mendapatkan hadiah penalti. Huntelaar yang ditunjuk sang kapten menjadi algojo, sukses membawakan tiket perempat final untuk De Oranje. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dan Belanda unggul satu angka atas lawannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s