Arema Rencanakan Bangun Stadion Baru


Arema Rencanakan Bangun Stadion Baru

Arema Rencanakan Bangun Stadion Baru

Arema Rencanakan Bangun Stadion Baru – Setelah beberapa saat lalu Kanjuruhan mendapatkan kajian dari pihak PSSI, kali ini Arema Cronus bermaksud untuk membangun stadion baru yang jauh lebih baik. Menurut tulisan dari Ongisnade, kemungkinan stadion ini punya kapasitas penonton hingga 80 ribu orang. Selain itu, kelak stadion baru ini akan punya fasilitas terlengkap dan terbaik di Indonesia.

Wacana ini diharapkan terselesaikan dalam jangka 5 tahun ke depan. Keinginan untuk membangun rumah baru untuk tim Singo Edan ini sudah ada sejak beberapa tahun terakhir. Namun pihak pelaksana masih menghadapi kendala dalam masalah pembebasan tanah.

Menurut kabar yang ada, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion ini berkisar 35hektar. Namun pihak official Arema berharap mendapatkan lahan seluas 50 hektar sekaligus. Saat ini sendiri mereka masih memenuhi target lahan sejumlah 1 hektar. Menurut IB yang merupakan CEO dari Arema, masalah pembebasan lahan hingga detik ini masih dalam proses dan ini cukup memakan waktu.

Dengan kebutuhan lahan seluas itu, CEO Arema memastikan jika stadion itu punya fasilitas yang lengkap. Rencananya, rumah baru dari tim kebanggaan Aremania ini tidak hanya berisikan sebuah stadion pertandingan, namun ada pula arena latihan.

“Ada 3 lapangan latihan yang kualitas rumputnya sama seperti di dalam Stadio,” ujar IB kepada salah satu wartawan media cetak MemoArema. Selain itu, ia juga menyebutkan detail 3 lapangan tersebut, di antaranya 2 lapangan terbuka dan 1 tempat indoor yang difungsikan sebagai latihan strategi tim Arema Cronus.

Tak cukup sampai di situ saja, kemungkinan besar di dalam stadion yang berkapasitas 80 ribu orang ini akan ada museum tim Singo Edan. Museum tersebut akan diisi dengan berbagai sejarah yang berhubungan dengan Arema. Di samping itu, pihak manajemen Arema Cronus juga berencana untuk menambahkan sarana hotel atlet dan cafe yang khusus menghadirkan suasana dunia sepak bola.

Mengenai tempat pendirian stadion, CEO Arema masih enggan berkomentar. Jika lokasi stadion baru bocor ke publik, kemungkinan harga lahan akan melambung dan tidak mencukupi anggaran yang dimiliki Arema Cronus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s