Tidak Gajian, Pemain PSM Rencanakan Mogok Latihan


PSM Makassar Coret 5 Pemain Lokal

Tidak Gajian, Pemain PSM Rencanakan Mogok Latihan – Libur jeda laga ISL selama 2 minggu tampaknya dimanfaatkan para pemain PSM untuk kumpul bareng bersama sanak keluarganya di kampung halaman. Namun, pihak manajemen sudah mengeluarkan kabar jika per 2 Juli 2014 mendatang, para pemain PSM akan melakukan latihan rutin lagi. Tapi tampaknya rencana tersebut tidak akan terlaksana sesuai dengan jadwal.

Gaji yang belum juga diberikan menjadi alasan utama mengapa rencana tersebut tak akan terlaksana. Ini merupakan bagian dari rencana mogok kerja para penggawa PSM Makassar. Menurut berita yang sudah beredar, pihak manajemen tim ini sudah menunggak gaji seluruh pemainnya sejak Maret lalu.

Salah satu kiper dari PSM, I Ngurah Komang Arya Perdana, sempat menuliskan ungkapan beban gaji ini di akun Blackberry Mesengger-nya. “Kangen gajian,” demikian Ngurah menuliskan privat massege di akun sosial medianya. Beberapa pemain pun sebenarnya juga merasakan hal yang sama, terlebih lagi mereka yang berasal dari luar Sulawesi.

I Ngurah juga sempat mengatakan jika kembali ke Makassar masih harus dipertimbangkan. Hal tersebut mengingat kondisi anggaran dana untuk pemain juga semakin menipis. Jika berbicara mengenai loyalitas kerja, I Ngurah dan I Ketut Mahendra mengusahakan sebelum jadwal latihan dimulai mereka berdua sudah ada di Makassar.

Penasehat Teknik PSM mengatakan jika pihaknya perlu membutuhkan konsultan keuangan. Masalah keuangan dan gaji tim pemain menjadi momok besar bagi sebuah tim bola. Di samping itu, tugas konsultan keuangan juga meliputi penyelesaian masalah pendanaan di setiap pergantian musim bola.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s