Gigit Giorgio, FIFA akan Hukum Suarez


Gigit Giorgio, FIFA akan Hukum Suarez

Gigit Giorgio, FIFA akan Hukum Suarez

Gigit Giorgio, FIFA akan Hukum Suarez – Insiden mengejutkan kembali diperlihatkan oleh Luis Suarez lantaran tidak bisa mengontrol emosi di lapangan. Dalam laga antara Italia kontra Uruguay ini Suarez secara spontan Suarez menggigit lengan salah satu pemain Italia, Giorgio Chiellini.

Aksi anarki di lapangan ini sontak mendapatkan banyak respon usai pertandingan berakhir. Dalam hal ini FIFA juga sudah merencanakan untuk memberikan sanksi untuk pemain dari Timnas Uruguay ini. Namun pihak Federasi Sepak Bola Internasional ini masih menunggu laporan resmi dari panitia penyelenggara pertandingan. Sebelum sanksi di jatuhkan, nantinya FIFA akan melakukan penyelidikan secara serius untuk insiden ini agar masalahnya tidak semakin runyam.

Di samping itu, pertandingan yang merupakan penentu tim yang masuk ke babak 16 besar ini harus diwarnai dengan keluarnya kartu merah untuk tim Italia. Bermain dengan 10 pemain hingga pertandingan usai terpaksa membuat Italia tunduk lewat 1 gol Uruguay yang mengantarkan tim tersebut masuk ke sesi per delapan final.

Insiden gigitan dari Suarez ini kabarnya sudah diprediksikan oleh beberapa pihak, salah satunya adalah psikolog olahraga, Dr Thomas Fawcett. Predikisi tersebut sebenarnya sudah dilontarkan setahun belakangan. Sebelumnya Suarez telah melakukan tindakan yang sama pada bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada 2 musim yang lalu. Dari reaksi yang tidak wajar itu, Laurez harus absen dari 17 laga yang dilaksanakan di negaranya.

Dr Thomas menuturkan jika dalam kurung waktu 5 tahun ke depan setelah insiden pertama Suarez ada suasana yang mengundang ketegangan, tidak menutup kemungkinan akan ada aksi anarki yang sama dari pemain ini. Dan sepertinya ramalan ini benar adanya, dan kemungkinan Laurez akan mendapat sanksi berupa absen di seluruh pertandingan internasional selama 2 tahun berturut-turut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s