Timnas Jadwalkan Uji Coba di Stadion Gajayana


Timnas Jadwalkan Uji Coba di Stadion Gajayana

Timnas Jadwalkan Uji Coba di Stadion Gajayana

Timnas Jadwalkan Uji Coba di Stadion Gajayana – Setelah sekian lama tidak difungsikan sebagai kandang tim Singo Edan, akhirnya nanti sore (25/6) Stadion Gajayana akan menjadi saksi pertandingan antara Timnas Indonesia dan Nepal. Kali ini pihak PSSI berharap banyak kepada para pendukung sepak bola nasional untuk mendukung laga tim Garuda dengan Nepal.

Menurut kabar yang ada, Nepal merupakan tim dalam FIFA yang levelnya masih berada di bawah Indonesia. Jadi bisa dimungkinkan jika nantinya timnas bisa memenangi pertandingan ini seperti saat melawan Pakistan minggu lalu. Selain itu, pertandingan ini bisa digunakan Indonesia untuk memperbaiki peringkat di FIFA.

Rencananya skuat Garuda akan menyertakan 24 penggawanya ke Malang. Sedangkan untuk Nepal sendiri, sudah mengabarkan kepada PSSI jika mereka akan memboyong 22 pemain dengan 7 orang offisial ke kota tim sepak bola Singo Edan.

Dari pihak panitia penyelenggara pertandingan, mereka mengatakan jika sudah menyiapkan 24.030 tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia VS Nepal. Panitia juga menegaskan jika tiket-tiket ini hanya dijual di Stadion Gajayana saja, tidak di tempat lainnya.

Sebenarnya laga ini direncanakan akan digelar di Kanjuruhan, namun karena lapangan tersebut sudah sering digunakan, maka PSSI mengurungkan niatnya untuk menggelar pertandingan Tim Garuda di sana. Alasan utama mengapa lapangan Gajayana digunakan lantaran stadion ini dianggap strategis. Selain terletak di pusat kota, Gajayana sendiri juga dianggap sebagai stadion yang punya infrastruktur lengkap.

Meski pertandingan ini masih berlabel laga uji coba, pihak PSSI menggantungkan banyak harapan kepada pendukung sepak bola nasional. Mereka mengatakan jika Timnas Garuda juga perlu mendapatkan dukungan sejak saat ini, bukan hanya pada laga AFF saja. Pasalnya pertandingan uji coba ini juga punya peran penting untuk perkembangan permainan persepakbolaan dalam negeri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s