Belanda Sukses Puncaki Klasemen Grup B


Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda

Belanda Sukses Puncaki Klasemen Grup B – Belanda sepertinya sukses membuktikan kekuatannya di laga Piala Dunia tahun ini kepada Spanyol. Meski pada pertandingan babak terakhir penyisihan grup ini Tim Oranye harus tampil tanpa Robin van Persie, tapi hasil pertandingan memperlihatkan jika tim ini layak masuk 16 besar.

Di pertandingan ke-3 ini, mereka dipertemukan dengan Chile yang beberapa hari lalu juga mempermalukan Spanyol dengan skor  2-0. Skor 2-0 atas Chile dan poin kemenangan sukses dikantongi Belanda untuk maju ke babak selanjutnya. Dengan hasil pertandingan ini, negara yang punya nama internasional Netherland itu sukses mengemas 9 poin untuk timnasnya dan menduduki gelar juara Grup B untuk Piala Dunia putaran ini.

Pada pertandingan kali ini bisa dikatakan Belanda kalah telak jika dilihat dari sisi penguasaan bola di lapangan. Tapi walau demikian, Tim Oranye ini tak mau begitu saja menyerahkan bola kepada Chile. Serangan balik dengan intensitas yang cepat menjadi peluang emas Belanda untuk mengobrak-abrik benteng pertahanan sang musuh. Robben yang berperan sebagai kapten Belanda kerap kali mendobrak barisan pertahanan Chile dan melakukan aksi solo lewat umpan matang dari beberapa rekannya.

Tak jarang peluang cantik tercipta di babak pertama pertandingan ini. Belanda nyaris mencetak angka lewat tendangan bebas yang dilakukan Robben di menit ke-36, tapi sayangnya tendangan tersebut harus melenceng lantaran akurasi yang kurang tepat. Sedangkan Chile mendapatkan peluang lewat umpan dari Marcelo dan diarahkan ke Gutierrez. Tapi sundulan dari pemain Chile ini urung menjebol gawang Belanda. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 tanpa keunggulan sama sekali.

Usai keluar dari kamar ganti, intensitas permainan bertambah tinggi dan ketat. Di babak ke-2, Robben memperlihatkan performa permainannya secara maksimal. Meski sempat beberapa kali melancarkan tendangan dan mengoyak benteng Chile, sang kapten gagal mencetak angka sekaligus mencatatkan namanya di papan skor.

Skor pertandingan baru berubah saat Belanda sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-75. Gol ini tercipta dari umpan Daryl Janmaat ke Fer yang ada di dekat gawang Bravo, kiper Chile. Umpan crossing ini sukses disundul Fred dan terpaksa membuat sang kiper memungut bola dari gawangnya.

Meski Chile mempercepat tempo permainannya, hal tersebut tak berbuah gol satupun. Di menit-menit menjelang pertandingan, Belanda masih bisa menambahkan kemenangannya lewat gol dari Memphis Depay dan umpan silang dari kaptennya. Tak lama berselang dari selebrasi gol Belanda, akhirnya wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan ini, Belanda kokoh di urutan pertama klasemen grup dan kemungkinan akan menghadapi Meksiko di partai per delapan final FIFA World Cup 2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s