Portugal Tahan Amerika Masuk Babak 16 Besar


Portugal Tahan Amerika Masuk Babak 16 Besar

Portugal Tahan Amerika Masuk Babak 16 Besar

Portugal Tahan Amerika Masuk Babak 16 Besar – Sama halnya seperti Brasil, kali ini Amerika juga mengalami nasip yang sama. Usahanya untuk mengantongi tiket ke babak 16 besar harus diurungkan terlebih dahulu. Pertandingan antara Amerika Serikat kontra Portugal yang dilaksanakan pagi tadi harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini mungkin lebih melegakan untuk Portugal, lantaran mereka bisa punya kesempatan mendapatkan tiket untuk masuk babak 16 besar.

Permainan diawali dari penguasaan bola oleh Portugal. Tim berseragam merah ini sukses mengoyak barisan pertahanan Amerika dan mencetak keunggulan terlebih dahulu. Kesalahan dilakukan salah satu pemain lawan, Geoff Cameron, yang membuang bola dalam kotak penalti. Kesalahan ini dianggap sebagai peluang emas untuk Portugal, sehingga di menit ke-5 tersebut Nani sukses menembakkan bola ke gawang Amerika, dan skor awal berubah jadi 1-0. Portugal unggul di awal babak.

Tak mau tertinggal jauh dari musuhnya, kali ini Timnas dari Negeri Paman Sam ini memberikan serangan balik. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan untuk Chistiano Ronal dkk, hingga akhirnya di menit ke-17 gawang Amerika sempat dibahayakan oleh Dempsey. Sayangnya peluang ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Amerika, karena tembakan Dempsey harus melambung di atas mistar gawang.

Tekanan semacam ini terus dilancarkan kedua tim demi mendapatkan peluang satu sama lain. Baik Amerika maupun Portugal sama-sama berambisi untuk kemenangan timnya. Sayangnya keunggulan Portugal masih bertahan hingga laga turun minum.

Di babak ke-2, Amerika bernasip mujur dari lawannya. Angka pertama untuk Amerika diciptakan oleh Jarmaine Jones dari jarak 25 meter menuju gawang. Sepakan melengkungnya sukses membobol gawang Beto, kiper timnas Portugal, dan bersarang di pojok kiri gawang. Kedudukan seimbang 1-1 untuk keduanya.

Skor kembali berubah di menit ke-81, lewat keunggulan Amerika. Kali ini giliran Dempsey yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua untuk tim Paman Sam ini dihasilkan dari umpan crossing Yedlin dan Bradley, hingga akhirnya dieksekusi dengan apik oleh Dempsyt di depan gawang Beto. Amerikan unggula 1 angka dari Portugal menjelang akhir babak ke-2.

Sayangnya keunggulan ini tak bisa ditahan oleh Amerikan hingga berakhirnya pertandingan. Di akhir menit-menit tambahan, duet antara Ronaldo dan Varela sukses membuat Amerika menahan ambisinya untuk masuk babak 16 besar. Di menit 94, Verela berhasil membobol gawang timnas Amerika dan menyamakan kedudukan mereka dengan lawan. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s