Timnas U-19 Coba Strategi Baru


Gagal Tanding Liverpool, Timnas U-19 Dijadwalkan Lawan Lebanon

Timnas U-19 Coba Strategi Baru – Jika Sriwijaya FC U-21 sudah mengungkapkan persiapannya untuk menjamu Garuda Jaya, ternyata Tim muda kebanggan Indonesia juga punya strategi baru untuk jadwal Tur Nusantaranya. Menjelang pertandingan ke-4 Tur Nusantara jilid 2, Indra Sjafri mengungkapkan jika tim yang dilatihnya akan mencoba beberapa strategi baru.

Antisipasi menjadi alasan utama mengapa Indra mempersiapkan strategi baru. Disadur dari Bola.net, tim pelatih menyadari jika anak asuhnya masih punya banyak kekurangan. Selain itu, strategi baru juga diterapkan agar punggawa Timnas muda tak terkejut dengan kondisi lawan mainnya di lapangan nantinya.

Sejauh ini, pelatih mengatakan jika para pemain masih punya kendala di bagian finishing permainan. Menurut hasil analisa setelah bertanding dengan tim Pra PON Riau, para punggawa Garuda Jaya dinilai masih punya kelemahan.
Kecacatan dalam hal penyelesaian akhir cukup terlihat di bagian lini depan barisan. Jika tim yang dikapteni oleh Evan Dimas Darmono ini mampu melakukan finishing yang baik, saat melawan Pra PON Riau beberapa hari yang lalu, tim pelatih mengatakan skor akhir bisa berubah hingga 7-0.

Selain gelaran Tur Nusantara ini, rencananya di bulan Agustus nanti Timnas U-19 akan bertolak ke Spanyol. Para punggawa Garuda Jaya ini ditugaskan untuk mengikuti Turnamen Cotif dengan beberapa klub yang level permainannya berada di atas Timnas. Meski demikian, nantinya Timnas Indonesia muda ini akan berada satu grub dengan Argentina U-20, Barcelona U-20, dan Arab Saudi U-20.

Inilah alasannya mengapa tim pelatih sedang getol mencoba strategi baru untuk anak asuhnya. Selain meningkatkan kekuatan dan memperbaiki kelemahan yang ada, gelaran pertandingan uji coba ini bisa dijadikan sebagai sarana evaluasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s