Sriwijaya FC U-21 Siap Hadapi Timnas U-19


Hasil Pertandingan Timnas U-19 VS Semen Padang

Sriwijaya FC U-21 Siap Hadapi Timnas U-19 – Setelah merampungkan tugasnya untuk melakoni ujicoba dengan tim Pra PON Riau, kini giliran Sriwijaya FC muda yang akan mereka hadapi. Kali ini baik Timnas maupun Sriwijaya FC telah mempersiapkan stamina dan strategi terbaiknya. Menurut jadwal yang sudah diterbitkan, Timnas U-19 akan bertanding melawan Sriwijaya FC U-21 pada Jum’at (20/6) besok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Menurut berita yang diterbitkan oleh Bola, sang tuan rumah sudah mengantongi kekuatan Timnas U-19. Mereka juga sudah mempersiapkan strategi jitu untuk menghadapi tim berjuluk Garuda Jaya ini.

Permainan dengan model pressing sudah pasti ditunjukkan pada saat berlaga dengan Timnas Indonesia muda ini. Tim pelatih dari Sriwijaya mengatakan jika selama ini Timnas selalu mengontrol jalannya pertandingan. Dari sini Garuda Jaya memanfaatkan bola-bola pendek untuk mencari celah agar bisa melakukan tekanan ke jantung permainan lawannya. Oleh karena itu, nantinya Sriwijaya akan lebih waspada dan menjaga setiap pemain lawannya agar tak leluasa mengontrol bola.

Selain pola permainan tersebut, pelatih Sriwijaya FC sudah menyiapkan antisipasi lain untuk pertandingan besok. Tim pelatih sudah mempersiapkan 2 stopper khusus yang nantinya ditugaskan mengawasi pergerakan bola dari setiap lini lawan. Ini disiapkan untuk mengantisipasi jika saja Timnas lebih memilih untuk menggunakan umpan panjang.

Sedangkan untuk kubu Timnas Garuda Jaya, sejauh ini Indra Sjafri tidak menuturkan apapaun mengenai strategi atau pola permainan yang akan dijalankan di lapangan. Beberapa hari lalu ia hanya mengatakan jika kondisi anak asuhnya sangat baik dan siap untuk bertanding.

Kemungkinan, nantinya pertandingan antara Sriwijaya FC U-21 dan Timnas U-19 ini akan berjalan sengit. Jika dilihat dari teori yang ada, Sriwijaya FC punya level di atas Timnas, mereka tidak boleh menganggap remeh uji coba ini. Sebaliknya, sang pelatih Timnas U-19 mengatakan jika pertandingan ini akan menjadi salah satu sarana pembelajaran untuk anak asuhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s