Chile Pastikan Spanyol Tak Lolos 16 Besar


Chile Pastikan Spanyol Tak Lolos 16 Besar

Chile Pastikan Spanyol Tak Lolos 16 Besar

Chile Pastikan Spanyol Tak Lolos 16 Besar – Pupus sudah ambisi sekaligus harapan Spanyol untuk kembali merebut tropi juara Piala Dunia 2014.Kekalahannya di pertandingan pertama saat melawan Belanda tampaknya cukup menurunkan mental sang juara bertahan hingga laga ke-2 dini hari tadi. Pertandingan yang digelar di Stadion Sao Paulo ini menyuguhkan permainan Tim Matador dan Timnas Chile.

Ini merupakan kali kedua Spanyol bertanding dalam babak penyisihan Grup B. Dalam laga matchday ini Chile sukses meyakinkan para penggila bola di seluruh dunia jika Spanyol tidak akan mendapatkan tiket ke babak 16 besar lewat skor 2-0. Dari hasil pertandingan pagi tadi, Chile memastikan jika timnya sudah punya 6 poin dan Spanyol masih duduk manis di urutan terbawah klasemen Grup B.

Peluit kick off babak pertama memperlihatkan semangat kedua tim untuk memenangkan pertandingan ke-2 mereka. Chile terlihat menguasai bola terlebih dahulu dan memberikan tekanan pada lini pertahanan Spanyol tanpa ampun.

Tampaknya nasip baik memang sedang berpihak pada Chile, pasalnya Tim Matador hampir saja melakukan gol bunuh diri andai saja sundulan Gonzalo Jara tak melebar ke sisi kanan gawang. Merasa Chile semakin membahayakan gawangnya, tak selang lama dari insiden tersebut, Spanyol akhirnya memilih untuk memberikan tekanan lewat formasi serangannya.

Meski sukses mengoyak sektor pertahanan Chile, bola dari kaki Xabi Alonso tampaknya tak berbuah gol. Tak berselang lama dari tekanan sang lawan, akhirnya Chile berhasil membuat kiper Spanyol, Casilas, memungut bola dari gawangnya sendiri. Gol ini tercipta dari umpan pendek Arturo Vidal yang akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Vargas. Keunggulan 1 angka didapatkan Chile untuk sementara.

Menjelang turun minum, gawang Spanyol kembali dibobol dengan baik oleh Charles Aranguiz. Gol tersebut tercipta setelah Casilas menepis bola ke arah gawangnya namun pada akhirnya tetap saja kebobolan. Skor 2-0 ini bertahan hingga waktu turun minum untuk para pemain kedua kubu.

Di babak ke-2, Spanyol mencoba menjebol sisi pertahanan Chile lewat gebrakan para penyerangnya. Namun meski umpan jarak jauh sudah digunakan, pertahanan tim Chile tak mudah ditembus. Sesekali mereka juga menyerang balik dan memperbanyak angka di papan skor, tapi peluang-peluang yang ada masih mengantarkan bola Chile ke atas mistar gawang sang juara bertahan.

Peluang emas sempat beberapa kali didapatkan Tim Matador untuk memperkecil kedudukan. Tapi sontekan bola dari pemain-pemainnya tak membuat kiper Chile berkutik untuk menangkap bola.

Saat wasit meniupkan peluit panjang, skor masih tetap 2-0 dan kemenangan mutlak dimiliki oleh Chile. Dengan ini, Chile sudah memastikan jika timnya akan melangkah ke babak 16 besar, dan Spanyol harus angkat koper lantaran belum mempunyai poin kemenangan setelah bertanding 2 kali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s