Arema Didenda Rp250 Juta Lantaran Suporter Rasis


Aremania dihimbau tak datang ke gresik

Arema Didenda Rp250 Juta Lantaran Suporter Rasis – Arema dihadapkan pada urusan denda lagi setelah beberapa waktu lalu mereka Kurnia Mega juga terkait kasus demikian. Uniknya di sini, pihak manajemen Arema justru baru mengetahui masalah ini dari media massa.

Kali ini masalahnya tidak seringan saat Kurnia Meiga mengacungkan jari tengah waktu bertanding di kandang Semen Padang. Denda dibebankan kepada Arema Cronus lantaran suporternya dianggap rasis. Semuanya bermula dari lagu yang kerap kali dinyanyikan pendukung setia dari Singo Edan dan menyinggung 2 kubu suporter lawan, yakni Bonek Persebaya Surabaya dan Viking Persib Bandung.

Denda senilai Rp250 juta sudah dipastikan wajib dibayarkan tim Singo Edan pada PT Liga Indonesia, selaku pihak penyelenggara laga bola. Saat ditanyai media mengenai masalah ini, pihak manajemen tidak akan mengajukan banding/ perlawanan untuk masalah ini. Mereka mengatakan akan membayar denda tersebut dan merundingkan beberapa hal mengenai kata-kata dan perilaku yang dianggap rasis oleh pihak penyelenggaran laga.

Hingga saat ini, pihak Arema Cronus belum melayangkan surat panggilan mengenai ulah rasis Aremania. Di samping hal ini, ada pula kabar yang mengatakan jika Arema Cronus juga mendapat denda sebesar Rp10 juta lantara dalam 1 pertandingan ada 5 orang pemain yang mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s