Timnas Indonesia Pastikan Gelar Uji Coba di Italia Berlangsung


Timnas Indonesia Pastikan Gelar Uji Coba di Italia Berlangsung

Timnas Indonesia Pastikan Gelar Uji Coba di Italia Berlangsung

Timnas Indonesia Pastikan Gelar Uji Coba di Italia Berlangsung – Setelah beberapa waktu lalu terdengar desas-desus jika Timnas U-23 akan menggelar latihan di Italia, kini Aji Santoso memberikan kejelasan mengenai kabar tersebut. Menurut tulisan dari Bola.net, kabar tersebut memang benar adanya, dan kemungkinan mereka akan menghadapi 3 tim sepak bola dari negara Menara Pisa itu.

Selain menjalani pemusatan latihan di Eropa, Timnas juga akan menggelar pertandingan uji coba dengan AS Roma, Lazio, dan Cagluari. Sebenarnya PSSI menjadwalkan ada 4 pertandingan ujicoba, dan salah satu di antaranya akan melawan tim Napoli. Namun karena beberapa alasan, laga tersebut diurungkan oleh salah satu pihak dan alasan pastinya belum dipaparkan ke media.

Tapi, Badan Tim Nasional sendiri mengatakan jika sebenarnya mereka sedang menunggu keterangan lebih lanjut dari Cagliari dan Lazio. Bisa jadi pertandingan uji coba melawan 2 tim tersebut belum dapat dibilang FIX, pasalnya kedua tim masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Diperkirakan skuad Timnas akan berangkat ke Italia pada bulan Juli mendatang. Rencananya Aji Santoso akan memboyong setidaknya 23 pemain yang terdiri atas 3 kiper, 9 gelandang, 8 pemain bertahan, dan 3 penyerang. Saat ditanyai mengenai nama-nama 23 pemain ini, pelatih dari tim Garuda Muda ini enggan berkomentar lebih jauh. Dia hanya mengatakan keseluruhan dari pemain-pemain tersebut masih dalam pantauan tim pelatih dan BTN.

Gelaran training center (TC) dan laga uji coba ini dimaksudkan untuk mempersiapkan fisik serta mental para pemain saat berlaga ajang Asian Games yang digelar di Korea Selatan pada 19 September – 4 Oktober 2014 mendatang. Disunting dari sumber yang sama, Aji Santoso mengtakan jika saat ini tim besutannya sedang membutuhkan lawan yang levelnya berada di atas Timnas. Selain bisa mendapatkan pelajaran dari lawan pertandingan uji cobanya, tim juga bisa mengukur sejauh manakah efektivitas strategi dan pola permainan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s