Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda


Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda

Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda

Spanyol Harus Kalah 1-5 Dari Belanda – Kejutan mengesankan dihadirkan Belanda di laga perdananya kontra dengan Spanyol. Negara yang merupakan juara bertahan FIFA World Cup 2010 itu harus menelan hasil pertandingan dengan skor akhir 1-5 dari lawannya, Belanda.

Ini merupakan sebuah kemenangan mutlak bagi Belanda untuk awal pertangdingannya. Angka fantastis ini dihasilkan oleh 3 penggawa timnas Belanda, yakni Robin van Persie, Arjen Robben, dan Stefan de Vrij. Sedangkan 1 gol untuk Spanyol dihasilkan ole Xab Alonso dari ekseskusi penalti di menit-menit awal pertandingan di mulai.

Sejak awal pertandingan, kedua tim menyajikan pertandingan dengan tempo yang cepat. Meski timnas Spanyol cenderung bermain dengan cara taktis, namun Belanda menekan lawannya dengan pola bermain yang sedikit keras. Hal ini terlihat dari pelanggaran yang dilakukan oleh La Furia Roja di area penalti pada menit 27 pertandingan dan menghasilkan tendangan penalti untuk Spanyol.

Tertinggal 1 angka akibat hadiah penalti dari wasit, tak membuat Belanda turun semangat untuk memenangkan pertandingan. Skala serangan untuk Spanyol semakin ditingkatkan oleh Belanda dan Tim Oranye ini sukses menyamakan kedudukan di menit ke-44 lewat sundulan dari Robin van Persie. Skor bertahan 1-1 untuk Spanyol dan Belanda hingga turun minum.

Permainan terbaik dari Belanda mulai terlihat saat babak ke-2 dimulai. Meski awalnya Tim Matador berhasil menguasai bola dan permainan, Belanda dengan sigap memanfaatkan serangan balik sebagai peluang gol untuk kemenangannya. Di menit 53, Arjen Robben sukses menjaringkan bola ke gawang musuh lewat umpan matang dari Blind. Merasa jika benteng pertahanan Spanyol masih belum tertutup, kini giliran Stefan de Vrij mencatatkan namanya dipapan skor lewat peluang tendangan bebas dari wasit.

Spanyol yang tak mau tertinggal jauh dari Belanda ternyata mencoba untuk memperkecil kedudukan lewat serangan balik. Tendangan yang disepakkan oleh David Silva ke gawang Jasper Cillessen itu ternyata harus dianulir lantaran sudah dalam posisi offside. Dengan begini usaha Spanyol untuk memperkecil kedudukan berbuah kegagalan.

Unggul 3 angka dari sang juara bertahan ternyata tak membuat Belanda cepat berpuas diri. Pada menit ke-72, Van Persie kembali menyumbangkan gol kemenangan lewat blunder penjaga gawang Spanyol. Masih belum cukup dengan keunggulan 4-1 yang dimiliki timnya, Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir pertandingan dan berhasil mengecoh Gerard Pique sekaligus Sergio Ramos untuk membobol gawang Casillas.

Gol tadi merupakan gol terakhir yang dihasilkan oleh Belanda untuk laga awalnya di Piala Dunia 2014. Dengan sisa waktu yang ada, Spanyol tidak bisa mempertipis ketertinggalannya dan harus menerima hasil pahit di saat peluit panjang tanda akhir bertandingan dibunyikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s