Brasil Kalahkan Kroasia di Laga Pembuka


Brasil Kalahkan Kroasia di Laga Pembuka

Brasil Kalahkan Kroasia di Laga Pembuka

Brasil Kalahkan Kroasia di Laga Pembuka – Laga pembuka FIFA World Cup 2014 tampaknya menjadi cahaya dari kemenangan Brasil di pertandingan perdananya. Pertandingan antara Kroasia dan Brasil ini dilaksanakan dini hari tadi di Stadion Arena Corithians dengan skor akhir 3-1 dengan kemenangan tuan rumah.

Seperti disadur dari Bola Liputan6, Tim Samba mengawali permainan dengan memberikan tekanan terhadap lini belakang Kroasia. Meski demikian, tim yang punya jersey kebanggaan warna kuning ini harus tertinggal 1 angka lantaran aksi gol bunuh diri dari Marcelo Junior pada menit ke-11 awal pertandingan.

Ketertinggalan tak membuat Brasil goyah dalam hal penyerangan tehadap tim lawan. Selang 18 menit dari keunggulan tim Kroasia, akhirnya Brasil berhasil menyeimbangkan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan oleh Neymar. Meski sisa waktu di babak pertama cukup lama, kedua tim belum bisa mengubah angka hingga waktu turun minum. Hasil imbang 1-1 mengakhiri babak awal laga pembuka antara Brasil dan Kroasia.

Memasuki babak ke-2 pertandingan, Brasil masih belum memberikan celah kemenangan untuk Kroasia. Tim Samba terus melancarkan serangan dan tekanan pada lini pertahanan tamunya, namun karena tingginya tingkat penjagaan pemain lawan, Brasil belum bisa mendapatkan angka hingga menit ke-66 pertandingan. Pada menit itu Dani Alves sempat memberikan peluang untuk Brasil, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang lantaran kurang akurat.

Tak berselang lama dari menit itu, wasit memberikan keputusan tendangan penalti lantaran Dejan Lovren dianggap melakukan pelanggaran terhadap Fredd. Keputusan penalti ini dianggap kontroversial, pasalnya penonton menganggap jika Fredd jatuh bukan karena ditarik oleh Dejan. Ekseskusi bola mati untuk Brasil ini diberikan pada Neymar, dan sukses menambah angka untuk kemenangan Brasil. Masih belum puas dengan kemenangan tipis ini, Oscar sukses menjebol pertahanan lawan di menit-menit injury time. Hasil akhir 3-1 ini mengantarkan Brasil menuju kemenangan awal di Laga Piala Dunia 2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s