Febly Gushendra Jadi Kapten Timnas U-19 Saat Lawan Semen Padang


Febly Gushendra Jadi Kapten Timnas U-19 Saat Lawan Semen Padang

Febly Gushendra Jadi Kapten Timnas U-19 Saat Lawan Semen Padang

Febly Gushendra Jadi Kapten Timnas U-19 Saat Lawan Semen Padang – Setelah sukses membekuk tim Pra PON Aceh beberapa waktu lalu, hari tim berjuluk Garuda Jaya ini akan melanjutkan Tur Nusantara ke kota Padang. Pertandingan yang dijadwalkan pada Rabu (11/6) ini akan memperlihatkan aksi Timnas melawan Semen Padang.

Namun, nantinya di pertandingan yang diadakan di Stadion Haji Agus Salim ini ada pemandangan berbeda dari para pemain muda Garuda Jaya. Jika biasanya di setiap pertandingan ban kapten tim di pakai oleh Evan Dimas Darmono, kali ini tidak demikian. Seperti yang dikatakan sang pelatih, Indra Sjafri, pihaknya akan memberikan kesempatan peran lebih dari biasanya untuk pemain yang berasal dari daerah tempat berlaga.

Menurut rencana yang dipaparkan oleh Indra, kemungkinan kapten yang ditunjuk pertandingan sore nanti adalah Febly Gushendra. Pemain berusia 19 tahun ini berasal dari Kabupaten Agam yang masih masuk dalam wilayah daerah tempat laga Tur Nusantara dilangsungkan.

Di laga saat melawan Pra PON Aceh beberapa waktu lalu, tim pelatih juga memberikan kebijakan yang sama seperti laga kedua ini. Di pertandingan tersebut Timnas U-19 sukses menelan kemenangan telak 4-0 dengan dipimpin oleh kapten Zulfiandi.

Kebijakan ini sebenarnya tidak hanya dilatarbelakangi untuk memperlihatkan peran setiap pemain Timnas muda, namun juga bertujuan untuk menarik simpati masyarakat sekitar. Lebih jauh Indra Sjafri juga mengharapkan para pesepak bola usia muda Indonesia bisa termotivasi semangatnya dan berkompetisi seperti para penggawa Garuda Jaya Indonesia.

Di samping itu, pihak Panitia Penyelenggaraan pertandingan juga sudah mencetak tiket pertandingan untuk laga ke-2 Timnas U-19 lebih banyak dari biasanya. Mereka berharap dengan strategi ini, Timnas bisa menarik perhatian para penggila dunia bola sehingga tidak menyisakan tempat duduk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s