Aremania Dihimbau Tak Datang ke Gresik


Aremania dihimbau tak datang ke gresik

Aremania dihimbau tak datang ke gresik

Aremania Dihimbau Tak Datang ke Gresik – Pertandingan Arema melawan Gresik United yang dijadwalkan pada Kamis (5/6) tampaknya harus terlihat berbeda dari biasanya. Menurut keputusan Panpel dan pihak kepolisian kota Gresik, nantinya Aremania dihimbau tidak datang mendampingi Arema Cronus bertanding di Stadion Tri Darma Gresik.

Wacana ini dilayangkan khusus untuk suporter setia tim berjuluk Singo Edan. Sebenarnya wacana ini dilayangkan oleh pihak kepolisian kota Gresik sendiri. Ketua Panpel Gresik United menegaskan jika ini merupakan keputusan dari pihak yang berwajib, dan pihak panitia tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Mengingat hubungan antara Aremania dan Ultrasmania sebelumnya bisa dibilang harmonis, banyak pihak menyayangkan keputusan ini. Meski begitu, wacana ini tidak membuat pihak panpel mengurangi kuota yang sudah disediakan khusus untuk pendukung setia Singo Edan. Choirul Anam. Ketua Panpel Gresik United, mengatakan jika pihaknya sudah menyediakan kuota setidaknya 2000 tempat kosong untuk saudara suporter dari kota Malang.

Larangan agar tidak datang ke Gresik ini dilatarbelakangi peristiwa beberapa minggu lalu. Pada pertandingan tersebut diketahui jika Aremania diserang oleh oknum tak dikenal. Lantaran merasa ditantang, akhirnya pendukung Singo Edan itu melakukan perlawanan dan mengeroyok seorang penduduk Gresik hingga meninggal dunia. Peristiwa inilah yang menjadi pertimbangan bagi kepolisian Gresik. Selain itu, pada hari yang sama rencananya pertandingan akan berbarengan dengan acara kampanye Pilpres RI 2014.

Cak No yang merupakan salah satu koordinator suporter Arema, mengungkapkan jika mereka juga menyetujui keputusan tersebut. Selain pertimbangan ketertiban, keselamatan Aremania dan Ultrasmania menjadi hal yang diutamakan Polresta setempat. Yuli Sumpil juga mengatakan jika Aremania tidak akan datang ke Gresik dan lebih fokus ke persiapan dukungan suporter di laga selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s