Arema Tahan Imbang Persib 2-2


Arema Tahan Imbang Persib 2-2 Setelah kalah dari Semen Padang, tampaknya Arema masih anteng di posisi teratas klasemen ISL lewat pertandingan yang dilaksanakan Minggu malam (25/5). Menghadapi rival abadinya, Persib Bandung, kali ini Arema berhasil menahan hasil pertandingan dengan skor 2-2.

Sebenarnya di babak pertama, tepatnya menit 13, Samsul Arif sukses membobol gawang I Made Wirawan lewat tendangannya, namun gol tersebut harus dianulir lantaran wasit menganggapnya dalam posisi offside. Sebelumnya, Gonzales sempat memberikan salam pembuka kepada Persib lewat tendangannya, namun sepakan itu mulus mendarat di tangan kiper.

Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Arema untuk rivalnya, Persib Bandung. Tak puas membobol gawang lawannya, Samsul Arif kembali melayangkan sepakannya di menit ke-36, namun masih melambung jauh dari gawang I Made Wirawan.

Peluang emas kembali tercipta lantaran wasit memberikan tendangan bebas untuk pemain Arema. Tendangan ini didapatkan lantaran salah satu pemain Persib melakukan pelanggaran terhadap pemain Arema. Sayangnya tendangan bebas yang dilayangkan oleh Guztavo ternyata hanya membentur mistar gawang.

Tekanan balik harus didapatkan oleh tim Singo Edan di ujung babak pertama permainan. Gawang dari Kurnia Meiga ternyata sukses ditembus oleh salah satu pemain unggulan Maung Bandung, Ferdinand Sinaga, di menit 45+1. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0, Persib unggul satu angka dari tuan rumah.

Meski sempat tertinggal 2 angka dari tamunya, pelatih Arema Cronus tak mau tinggal diam dengan hasil ini. Dimasukkannya Dendi Santoso yang menggantikan Samsul Arif ternyata mampu memperkecil selisih skor 2-0 yang didapatkan oleh Persib. Lewat sepakan di luar kotak pinalti, Gustavo Lopez sukses memberikan 1 angka untuk Singo Edan di menit 56.

Pergantian kembali dilakukan pelatih untuk memberikan gebrakan kepada tim lawan. Kali ini Bustomi di tarik dari lapangan dan digantikan oleh Arif Suyono. Gawang I Made sukses dijebol oleh Gonzales namun wasit kembali menganulir gol lantaran dianggap dalam posisi offside. Di menit 62, Arema dihadiahi sebuah tendangan pinalti oleh wasit lantaran pemain Persib, Vladimir Vujo, melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Kedudukan berubah menjadi 2-2 lewat sepakan bola mati dari Gustavo Lopez. Kedudukan imbang ini terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang, meski sempat tercipta peluang untuk Arema.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s