Arema VS Persija: Sunarto Antar Arema Ke Puncak Klasemen


Sunarto Antar Arema Ke Puncak Klasemen

Sunarto Antar Arema Ke Puncak Klasemen

Arema VS Persija: Sunarto Antar Arema Ke Puncak Klasemen – Arema Cronus kembali memperlihatkan kekuasaannya di wilayah barat lewat pertandingan kemarin malam (18/5). Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, pertandingan antara Arema Cronus dan Persija ini harus berakhir dengan kemenangan tuan rumah dan skor final 1-0.

Di sini Aremania dan Aremanita harus bersabar menunggu gol kemenangan tim kebanggaannya hingga menit ke-82. Gol tunggal dari Sunarto sukses membobol gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, dan menambahkan 3 poin untuk kemenangan Arema di puncak klasemen bola ISL.

Meski di babak pertama skor harus berakhir dengan angka 0-0, namun gawang Persija bisa dibilang digempur ancaman dari pemain Arema. Perpaduan permainan bola dari striker Singo Edan, Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales, sempat menciptakan peluang untuk kemenangan tim. Di samping itu, sundulan dari Beto juga hampir membobol gawang, namun harus terhalang mistar gawang dari Macan Kemayoran.

Di menit ke-12 babak pertama Gonzales melancarkan tendangannya dari luar kotak pinalti, namun tendangan tersebut masih membentur mistar gawang. Belum menyerah untuk kemenangan tim Singo Edan, ayah dari 2 anak ini sukses memasukkan bola ke gawang Persija selang 5 menit setelahnya lewat umpan dari Guztavo Lopez. Namun gol ini terpaksa dianulir oleh wasit lantaran Gonzales melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Persija Jakarta.

Permainan semakin memanas ketika peluit babak ke-2 dibunyikan. Persija mulai memberikan sedikit kejutan untuk para pemain Arema lewat beberapa tendangan ke gawang. Di menit 60, Persija mulai memberikan tekanan kepada para pemain Arema Cronus lewat tendangan dari Ramdani. Tapi sayangnyam tendangan tersebut mulus mendarat di tangan kiper Arema, I Made Wardana.

Meski lini pertahanan Persija sulit dibobol oleh skuad Arema, tim asal Malang ini sempat melancarkan tendangan jarak jauh. Namun semua itu tidak menghasilkan angka sama sekali, lantaran lini pertahanan dari Persija cukup kuat.

Kesalahan dari tim Persija ternyata berujung pada keberuntungan untuk tim Arema. Tendangan dari Sunarto di menit ke-83 ternyata merupakan gol pertama sekaligus terakhir untuk pertandingan kemarin malam. Dilancarkan dari kotak penalti Macan Kemayoran, pemain Arema bernomor punggung 15 ini sukses mencetak skor 1-0 untuk kemenangan Singo Edan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s