Jakmania Akan Penuhi Stadion Kanjuruhan


Jakmania Akan Penuhi Stadion Kanjuruhan

Jakmania Akan Penuhi Stadion Kanjuruhan

Jakmania Akan Penuhi Stadion Kanjuruhan – Para penggila bola pasti sudah tidak asing dengan suporter yang dijuluki The Jakmania bukan? Sesuai jadwal pertandingan yang sudah ditentukan, Minggu besok (18/5) Arema akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan.

Meski kali ini pertandingan digelar di kandang lawan, Persija dipastikan tidak datang sendiri. Ketua Umum dari The Jakmania, Larico Ranggamone sudah menuturkan kepada Aremania jika nantinya mereka akan turut hadir mendukung tim kebanggan asal Jakarta. Kemungkinan jumlah suporter yang ke Malang jumlahnya sekitar 1000 orang.

Meski jumlah suporter sudah diketahui perkiraannya, Panpel Arema sendiri mempersiapkan kuota suporter untuk Jakmania sebanyak 3000 orang. Hal ini dilakukan lantaran jumlah tersebut masih berkisar suporter asal Jakarta saja. Larico sempat mengatakan kepada media jika nantinya ada The Jakmania yang berasal dari luar Jakarta juga akan hadir di Kanjuruhan.

The Jakmania yang berasal dari Jakarta keberangkatannya akan dikoordinasi secara menyeluruh. Transportasi yang digunakan untuk memberangkatkan 1000 suporter dari Jakarta dipastikan menggunakan kereta api. Sedangkan untuk The Jackmania yang berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan berangkat dari daerahnya sendiri-sendiri.

Saat tim kebanggaannya bertanding, Jakmania tidak akan menggunakan jersey oranye kebanggaannya. Dituliskan dalam beberapa situs, nantinya soperter dengan logat Betawi ini diminta oleh Ketua Umumnya menggunakan pakaian serba hitam. Ini dimaksudkan sebagai bentuk bela sungkawa para The Jakmania kepada korban kekerasan oknum Polisi di tol Cikampek beberapa waktu lalu. Selain suporter, nantinya pemain juga akan mengenakan ban warna hitam saat pertandingan berlangsung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s