Iman Arif, Salah Satu Investor Leicester City


Pengurus PSSI, Iman Arif mengakui ikut terlibat sebagai salah satu investor dan manajemen klub Divisi I Inggris, Leicester City.

Leicester City Official Statement

“Sesuai dengan pengumuman Leicester City, itu resmi,” ujar Iman Arif singkat ketika dimintai konfirmasinya, Senin (22/11).

Leicester City pekan lalu melalui situs resminya memposting status kepemilikan saham yang kini dimiliki oleh konglomerat Thailand Aiyawatt Raksriaksorn, pemilik Asia Football Investment.

Aiyawatt yang secara resmi mengambilalih saham Leicester City sebagai pemilik baru, sesuai peraturan Liga Inggris diharuskan mengumumkan susunan manajemennya ke publik.

Dalam penjabarannya, selain Aiyawatt Raksriaksorn yang juga sebagai pemilik “King Power Group” duduk sebagai Direktur Eksekutif, ada satu tambahan di jajaran direktur baru Leicester yang menyebutkan nama Iman Arif.

Situs resmi Leicester menyebutkan bahwa grup Raksriaksorn memiliki 80 persen saham Leichester. Sedangkan sisanya (20 persen saham) dimiliki oleh investor kedua “Cronus Sports Management” yang dimiliki oleh Iman Arif.

Sosok Iman Arif selama ini dikenal sebagai mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) dan kini menjadi Deputy Bidang Tehnik BTN di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Disebutkan bahwa pembagian saham Leicester City dengan Raksriaksorn adalah untuk menaikkan citra persepakbolaan Asia di Eropa.

Dalam kurun delapan bulan bersama Cronus Sports Management Pte Ltd, Iman Arif baru-baru ini berhasil mendatangkan Timnas Uruguay ke Indonesia untuk laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.

Iman Arif pun dengan leluasa bisa melakukan investigasi ke beberapa negara di Eropa khususnya ke Belanda untuk melakukan survei tentang keberadaan pemain di negeri Kincir Angin yang merupakan keturunan Indonesia dalam upaya untuk merekrutnya sebagai pemain naturalisasi.

Selain itu, Iman juga tengah menyeleksi empat orang pemain terbaik dari Indonesian Footbal Academy (IFA) yang dipimpinnya untuk berlatih di Leicester pada awal tahun depan. Sebelumnya, Iman Arif juga menjabat sebagai Direktur Sekolah Sepak Bola Indonesia Arsenal.

Di kancah Divisi I Inggris yang merupakan kompetisi level kedua setelah Liga Primer, Leicester City pada 20 November lalu ditaklukkan Bristol City 0-2. Leicester yang kini menempati peringkat ke-17 dari 24 tim mengantongi 22 poin dari 18 pertandingan akan bertanding kembali pada 30 November mendatang berhadapan dengan Nottingham Forest. (sumber: Antara)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s