Bustomi, Dari Restu Sang Ibu, Kini Menginspirasi


Nama Ahmad Bustomi kini kian benderang bersinar. Betapa tidak, setelah dipercaya mengisi lini tengah tim nasional. Bintang Arema itu kini juga sukses menjadi bintang iklan produk official apparel timnas. Namun, pemuda 25 tahun itu tetap rendah hati seperti pribadinya yang sederhana.

Low Profile. Bintang lapangan yang relijius dan sayang keluarga (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

“Saya berasal dari keluarga yang biasa saja, boleh disebut pas-pasan lah tapi saya sangat bersyukur atas apa yang saya raih sekarang,” ujarnya kepada Ongisnade via telepon, Selasa malam (23/11).

Ditanya soal iklan produk yang dibintanginya, yang menampilkan cerita-cerita inspiratif dari seorang Ahmad Bustomi, midfielder yang akrab disapa Cimot itu pun menjawab dengan berbagi sedikit kisahnya di masa kecil. Sebuah kisah yang terus ia kenang hingga kini saat ia menjadi seorang superstar.

“Sampai sekarang saya masih ingat dan nggak mungkin bisa terlupakan. Waktu saya mau ikut seleksi Persema junior, saya memang tak lagi punya sepatu bola. Sepatu lama saya sudah jebol. Lalu saya beranikan diri untuk cerita sama Ibu. Dan di depan mata saya, Ibu lantas melepas antingnya, perhiasan satu-satunya yang ia kenakan untuk dijual, demi membelikan saya sepatu.”

“Ya Allah mas, saya sampai sekarang selalu bersyukur, semua ini tak mungkin terjadi tanpa pengorbanan Ibu.”

Selain dikenal relijius, Bustomi memang dikenal dekat dengan keluarga, terutama ayah dan Ibunya. Ia pun lantas berpesan kepada pemain muda untuk selalu berusaha disertai restu dari orangtua.

“Yang pasti kesuksesan tidak pernah datang tiba-tiba, butuh perjuangan untuk meraihnya. Sesuatu yang instan menurut saya juga akan hilang dengan cepat.”

“Ihktiar, doa dan terutama restu dari orangtua adalah kunci bagi saya. Sampai sekarangpun saya masih sungkem saat akan bermain, terutama sama Ibu.”

Perjalanan Bustomi memang masih panjang, di usia emas sebagai pemain sepakbola ia telah merengkuh banyak prestasi. Kini patut dinantikan sinar terang Bustomi, pribadi sederhana penuh talenta, untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Merah-Putih. (onn/bar)

8 pemikiran pada “Bustomi, Dari Restu Sang Ibu, Kini Menginspirasi

  1. MANSTAB DAH..ASLINYA EMANG GW JUGA YAKIN KALO BUSTOMI EMANG TOP-MARKOTOP SAAT DI PIALA AFF KEMARIN.PANTASNYA SICIMOT NYANG JADI BEST PLAYER OF AFF CUP..BUT OVER ALL CONGRATULATION YA MOT..MAJU TERUS,DAN SUKSES BUAT LO MOT.

  2. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back to
    your website? My blog is in the exact same niche as yours and my users would certainly benefit from a lot of the information you
    present here. Please let me know if this alright with you.
    Many thanks!

  3. We absolutely love your blog and find most of your post’s to be exactly what I’m looking for.
    can you offer guest writers to write content in your case?

    I wouldn’t mind creating a post or elaborating on most of the subjects you write in relation to here. Again, awesome blog!

Tinggalkan Balasan

