Optimis Hadapi Sriwijaya FC


Setelah menghempaskan Persija Jakarta di laga uji coba, Arema Indonesia langsung berkonsentrasi ke laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 atau Community Shield pada 25 September mendatang melawan Sriwijaya FC. Singo Edan kembali mengusung kepercayaan diri melimpah karena laga dihelat di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan.


Pierre Njanka dan Miroslav Janu, siap hadapi Sriwijaya FC di Community Shield

Gengsi sangat dipertaruhkan di pertemuan ini. Selain menjadi pengukuhan klub terbaik di kompetisi berbeda, Singo Edan juga membawa misi balas dendam atas kekalahan di final Piala Indonesia lalu.

Bedanya, meladeni Sriwijaya FC bukan laga basa-basi bertajuk ujicoba. Pelatih Arema Miroslav Janu mengakui timnya sudah terjun ke pertandingan sesungguhnya walau Community Shield bersifat ‘semi formal’.

“Saya ingin memenangi Community Shield. Sama seperti saat menghadapi Persija, pertandingan nanti sangat penting artinya bagi tim,” ujar Miro kemarin.

Menurut Miro, kemenangan atas Macan Kemayoran menjadi titik balik bagi timnya dalam menghadapi musim kompetisi yang mulai bergulir pekan depan. Sebelumnya Arema mencatat hasil kurang memuaskan di persiapan pra musim karena belum lengkapnya komposisi tim. Fakta inilah yang memunculkan optimisme berlipat di kubu Arema.

Kendati sama-sama tim kuat, pelatih asal Republik Ceska ini melihat Sriwijaya FC lebih menjadi ancaman dibanding Persija. Alasaanya karena nilai pertandingan yang jauh berbeda dan bukan lagi sekadar ujicoba. Selain itu Laskar Wong Kito juga telah membuktikan diri sangat serius menjelang kompetisi bergulir.

“Sriwijaya FC mungkin berubah dibanding sebelumnya, baik pelatih atau pemain. Tapi mereka tetap salah satu tim terbaik di Indonesia. Saya pikir mereka juga tidak main-main di pertandingan nanti. Mereka adalah tim yang selalu ingin menang,” puji Miro kepada calon lawan.

Sementara itu striker Roman Chmelo sudah tiba di Malang dan bergabung bersama tim. Striker yang belum juga menandatangani kontrak resmi ini baru tiba dari negaranya untuk terapi cedera. Miro belum melihat kondisi Roman sehingga tak bisa memastikan peluangnya untuk tampil dalam waktu dekat. (Okezone)

Iklan

Satu pemikiran pada “Optimis Hadapi Sriwijaya FC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s