Darko Janakovic Resmi ke Persib


Kabar bagus untuk Bobotoh dan mungkin juga Aremania, bahwa pelatih asal Prancis, Daniel Darko Janakovic dipastikan melatih Persib Bandung untuk musim kompetisi 2010/11 mendatang. Kenapa Aremania? Karena satu tim yang mengincar Robert dipastikan batal, yakni Persib. Kini tinggal PSM Makassar yang serius mendapatkan pelatih asal Belanda yang memberi gelar juara ISL 2009/10 itu kepada Arema pada musim pertamanya di sepakbola Indonesia.


Daniel Darko Janakovic, pelatih baru Persib Bandung. (foto: Okezone)

Keputusan memilih Darko Janakovic dilakukan melalui rapat menajemen dengan Konsorsium Persib Bandung yang digelar di Jakarta yang berlangsung hingga Selasa (27/7).

“Darko menjadi pelatih Persib ke depan, namun belum bisa dipastikan untuk satu tahun atau dua tahun, selain itu assiten pelatih dan pemain juga sudah direkomensasikan pelatih baru itu,” kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H Umuh Muhtar.

Darko Janakovic menyisihkan nama dua kandidat lainnya Robert Albert (Belanda/Arema) dan Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC).

Menurut Umuh, selain melakukan pembahasan di tingkat Konsorsium Persib pemilihan pelatih asal Perancis itu juga berdasarkan masukan dan dukungan dari bobotoh Bandung melalui pooling yang dilakukan salah satu media online bobotoh Persib.

Selain Darko, asisten pelatih Robby Darwis juga masuk dalam daftar pendamping Persib Bandung untuk musim depan. Darko tampaknya hanya akan menggunakan satu assisten pelatih.

“Ini keputusan bersama dan sudah final, Darko akan mulai tugasnys 29 Juli 2010 mendatang, ia langsung mengumpulkan pemain pilihannya,” kata Umuh.

Dalam pertemuan itu, Konsorsium Persib juga mengultimatum pelatih baru Persib Bandung itu bila menelan tiga kali kekalahan beruntun maka harus hengkang dari posisinya. (Antara)

Iklan

Satu pemikiran pada “Darko Janakovic Resmi ke Persib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s