Ke Uruguay Lagi?


PSSI kembali mengirimkan timnas muda (U-18) berkekuatan 26 pemain untuk berlatih di Uruguay hingga Desember 2010 dan akan mengikuti kompetisi sepak bola U-18 di Uruguay.

“Keberangkatan tim muda ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya,” kata Manajer tim, Demis A. Djamaoeddin.

Menurut dia, ke-26 pemain yang berangkat ke Uruguay ini sebagian besar pernah memperkuat Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Bandung beberapa waktu lalu.

“Kami selalu mengevaluasi penampilan para pemain usai satu musim. Pemain yang tidak menunjukkan peningkatan akan tereliminasi,” katanya.

Selain tampil pada kompetisi U-18 di Uruguay, tim muda ini diagendakan melakukan uji tanding melawan timnas negara lainnya di kawasan Amerika Selatan.

Setelah berkali-kali proyek timnas jangka panjang gagal, masihkah anda setuju dengan proyek PSSI “membentuk” timnas di negara orang?

Iklan

29 pemikiran pada “Ke Uruguay Lagi?

  1. semangat terus young garuda indonesia…
    nb:klo bisa..bergurunx jgn setengah2 duonk….
    jika perlu belajarnx 5 thn…
    trs ikut kompetisi d uruguay nx…
    aremania wre..

  2. lebih baik latihan di rumah sendiri daripada ke rumah orang lain. maksimalkan potensi alam yang ada di indonesia untuk melatih fisik dan skill para pemain, karena saya lihat fisik yang dimiliki rata2 pemain di indonesia itu payah…..
    daripada dibuat ke luar negeri mending ngadain kerjasama dengan TNI atau militer untuk ngelatih fisik mereka di hutan…agar fisik mereka kuat, dan memiliki semangat kekompakan yang tinggi dalam kerja sama…

    thanks

  3. Setelah melihat mereka bermain kemarin sih saya sangat setuju mereka kembali menimba ilmu di uruguay. tapi seperti komentar mas ino diatas , timnas muda dan senior masalah nya cuman 1 yaitu masalah ketahanan fisik. smoga aja mereka yang muda2 ini ga loyo seperti kakak senior mereka, yang ga loyo jika bermain selama 20 menit

  4. salam 1 jiwa arema indonesia .
    saya cuman mau usul aja , selama ini kan arema indonesia ga punya yang namanya website resmi dan setau saya cuman ongisnade.net yang terupdate dlm memberikan berita kepada rekan rekan aremania semua . gimana kalo ongisnade.net mengajukan ke pt.arema indonesia untuk menjalin kerjasama dan menjadi website resmi arema indonesia .
    cuman itu aja usul saya , mohon dipeertimbangkan .
    terima kasih .
    salam satu jiwa arema indonesia .

  5. semua program dan rencana adalah bagus, hanya saja pelaksanaan dilapangan yang kurang bagus, shingga program tersebut terkesan muspro dan menghabiskan dana yang sia-sia. saya menilai semua program yang dilakukan PSSI itu bagus semua tidak ada yang tidak bagus, hanya saja praktekx banyak sekali penyimpangan dan ketidakjujuran dan yang paling dominan ada kepentingan dalam setiap program, mulai dari perekrutannya yang tida selektif sampai penggunaan dana yang disalahgunakan.

  6. Sepak bola Indonesia memang aneh….
    Program jangka panjang yg dibentuk PSSI gak ada manfaatnya.
    hanya akal-akalan PSSI saja untuk mengeruk keuntungan individu dan agar “terkesan” memiliki program kerja..

    SELAMA PENGURUS PSSI TETAP ORANG2 ITU SAJA,,SEPAK BOLA INDONESIA TIDAK AKAN BISA BERKEMBANG…(ketuanya aja NARAPIDANA)

    kenapa orang-orang PSSI tidak diisi dengan orang-orang yang memang MENGERTI sepak bola,,tidak hanya mengerti soal UANG saja!!!

  7. PSSI mau dikirim kemana aja terserah, yang penting tunjukkan prestasi yang gemilang untuk menggembalikan citra sepakbola indonesia di kawasan asia tenggara

  8. sakarepmu,,,,,,
    yg pnting hsil,na memuaskan bgi ank ptra bngsa,,,
    dan aqu jga do’a khn uadt tmend yg ikut brngkat ke uruguay,,,
    yoewanto setya benny smoga muw tmbah jos maen.na,,,,,

    God Luck

  9. saya masih percaya kalau indonesia masih bisa meraih kemenangan seperti dulu,,,yang pernah menjadi juara asia sea games.?asal KETUA UMUM pssi di ganti.?salam satu jiwa arema indonesia untuk nusantara.?

  10. OM, ONGINADE NET CEK ABOTE DIBUKA. TRUS SELALU BUSY MULU, KAKEHAN SING MBUKA. MBOK YAO DI USAHAKNO CEK GAMPANG DIAKSES NGONO LHO BOS

  11. klo uda dkirim keURUGUAY blajar yang giat biar bisa menjadi pemanin international & terkenal…..

  12. klo mau belajar jangan setengah2…
    kompetisi di sana lebih matang daripada di indonesia…
    itu yang dicarii…
    kemaren udah bagus…
    dikirim lagi malah lebih bagus…
    kita liat 2 tahun lagi…
    moga2 bisa kita banggakan…
    Semangat terus rek!!!

  13. wah nggak perlu tuh lebih baik duitnya sumbangin aja kefakir miskin .karena mau dikirim kemana aja bakalan percuma,lihat aja dikirim ke uruguay juga dibantai jepang 5-0 ,yg kagak dikirim kemana-mana. Usul saya mah pengurus pssi nya saja dikirim keneraka itu baru benar

  14. Kelamhan timnas adalah pada menejerial baik pengurus maupun pelatih. Sekarang dari sekian tahun hanya bebrapa gelintir pelatih yang mampu memberi prestasi. Kalau mau jujur rata-rata pelatih timnas kurang mampu memotivasi dan mengeluarkan potensi pemain yang masuk timnas. Semua mau pemain jadi dan asal pasang buktinya timnas senior dari dulu pemainnya itu saja jadi prestasinya tambah jeblok……………………………………

  15. saya kurang setuju dengan program yang diterapkan PSSI
    akan sangat amat percuma sekali,mengingat kualitas PSSI sendiri sangat buruk kerjanya.
    walaupun berulang kali mengirim timnas ke negara manapun g akan ada hasilnya jika PSSI itu sendiri gmw sadar,,lantas bagaimana nasib kompetisi U-21 yang di jalankan??kan dari situ bisa diketahui bibit muda yang layak untuk nantinya berseragam merah putih…
    lebih baik revolusi PSSI lalu mencari pelatih yang mampu menilai kualitas si pemain..
    lucu rasanya si bendol masih mengandalkan pemain yang di tingkat klub tidak bermain konsisten padahal masih banyak pemain yang bagus dan sedang on fire..
    bisa dilihat dari perjuangannya membuat klubnya bisa bersaing di papan atas,,sebut saja seperti purwaka salah satu punggawa arema yang membuat tim ini sementara kebobolan paling sedikit di ISL..

  16. Programnya bagus, gag bisa di pungkiri!! tinggal bgmn PSSI menentukan kebijakannya itu..

    saya lihat uruguay sana pemain indonesi bisa ditawar ma boca.. gilaa.. (syamsir alam) sukaa..

    satu pesan, tolong PSSI jangan permainkan sebok bola dinegeri sendiri dunk,, kasihan kan yang memang punya potensi..

    greet one souL
    cinbo

  17. Setuju!!! Tetap semangat pasukan Garuda.. membangun sebuah tim kuat tidak semudah membalik telapak tangan,tidak secepat kilat serta merta..namun membutuhkan perjuangan dan pengorbanan selalu.. Bravo tim Merah Putih..bravo pasukan Garuda ku…

  18. Setuju.. Pembinaan harus tetap berjalan.. Membentuk sebuah tim tangguh tidak semudah membalik telapak tangan.. Maju terus pasukan Garuda…maju terus Tim Merah Putih !!!

  19. Satu pesan dariku buat Syamsir Alam cs. jangan sampai ada yang main di Indonesia biar skill n tehnik kalian gak hilang,aku yakin salah satu dari mereka bakal ada yang main di Eropa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s