(Trofi) Piala Dunia di Indonesia


Tentu akan lebih indah dan mengharukan bila Menteri Pemuda dan Olahraga kita, Andi Mallarangeng, memperlihatkan kehadiran trofi Piala Dunia bukan hanya sebagai negara penikmat semata, tetapi juga kontestan ajang empat tahunan paling bergengsi di dunia itu.



Tapi bukankah kita tidak kehilangan banyak akal? Terus menerus gagal lolos melalui kualifikasi, jalan menuju Piala Dunia coba dilalui via pencalonan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Entah “akal” apa lagi yang akan kita lakukan bila kembali gagal lolos dari jalur tuan rumah. Pindah federasi ke Oseania? Atau bikin federasi sendiri semacam Asia Tenggara, Hindia Belanda, atau eks jajahan Belanda sehingga kita akan bertanding melawan Suriname dkk? Hehehe… entahlah.

Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan PSSI dengan BTN-nya (akan ditempati oleh orang KNVB alias PSSI-nya Belanda) untuk membangkitkan prestasi persepakbolaan nasional dan sepak terjang calon pelatih timnas U-23 baru kita, Alfred Riedl.

Iklan

5 pemikiran pada “(Trofi) Piala Dunia di Indonesia

  1. saya setuju saja aslakan para petinggi PSSI harus direstrukturisasi ataupun reformasi total,untuk ukuran pemain indonesia sebetulnya sudah bisa menyamai pemain2 di luarnegeri,jika kalau liganya penuh dengan kerusuhan serta ada unsur like and dislike saya kira sampai kiamatpun indanesia tidak akan bisa berbicara dipentas dunia.harapan saya benahilah dulu rumahnya (PSSI all) baru kita bisa menata ulang isinya (pemain) lakukanlah regenerasi total.salam

  2. waduh……… indonesia jadi tuan rumah…..????
    mimpi kali yeee………????
    timnas aja gak pernah menang…..p lagi jd juara piala dunia…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s