Aremania Rayakan Kebebasan


Nonton Bareng di Empat Titik, Malang Raya Biru Total
Aremania memiliki cara sendiri dalam merayakan kebebasannya dari hukuman skorsing PSSI selama dua tahun. Kemarin, berbagai kegiatan simpati digelar Aremania. Mulai konvoi, penggalian dana hingga nonton bareng laga Arema versus Persebaya.

Lautan Aremania, kemarin benar-benar membirukan jalan-jalan protokol di Kota Malang. Beban larangan dua tahun tak boleh mengenakan atribut Aremania, sepertinya benar-benar ditumpahkan seharian kemarin.

BACA JUGA: UPACARA DAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN AREMANIA

Nyaris tak ada sudut di Malang Raya, yang tidak ada warna biru kostum Aremania. Di sepanjang jalan, di pintu-pintu masuk gang, di pinggir jalan dan di pohon-pohon, bendera dan atribut Aremania berkibar.

Komunitas suporter fanatik Singo Edan dari Malang Raya ini menggelar aksi simpatik memperingati Hari Kebebasan Aremania Dari Hukuman PSSI Selama Dua Tahun, tepat 16 Januari.

Berakhir sudah skorsing Aremania dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI akibat kerusuhan ‘Brawijaya Berdarah’ pada babak delapan besar Divisi Utama. Kini, Aremania dapat menunjukkan jati dirinya di hadapan masyarakat sepakbola seluruh Indonesia di setiap laga Arema dengan memakai atribut lengkapnya.

Konvoi ini, diberangkatkan Heri Puji Utama, istri Wali Kota Malang, Peni Suparto didampingi Kapolresta Malang, AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga tepat pukul 10.00 WIB dari halaman timur Stadion Gajayana Malang.

Rombongan kemudian menelusuri jalan-jalan besar di Kota Malang diantaranya Jl Ijen, Jl Sukarno Hatta, Jl Panglima Sudirman, Jl Gatot Subroto, Jl Kol Sugiono, Jl S Supriadi, Jl Kawi dan kembali lagi ke Stadion Gajayana.

Gelaran ini merupakan bentuk rasa syukur Aremania karena sudah bisa menunjukkan jati dirinya kembali. Mereka yang lebih didominasi motor ini menggunakan atribut lengkap tertib di jalan dengan sebagian besar memakai helm. Meski perayaan ini sempat juga memacetkan ruas protokol Kota Malang, diantaranya saat melintas di pertigaan jembatan Soekarno Hatta dan perempatan Kasin.

“Mohon maaf kepada seluruh pemakai jalan jika meresa aktifitasnya terganggu dengan adanya konvoian simpatik Aremania. Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara konvoian Aremania,” terang Achmad Gozali, Humas Konvoi Simpatik Aremania kepada Malang Post, kemarin.

Usai konvoi, Aremania melanjutkan acaranya dengan menggelar syukuran dan disusul nobar di empat titik. Yakni di Pintu Timur Stadion Gajayana, Balai Merdeka Unmer, Skodam Brawijaya dan Gedung Kesenian Malang Jl Nusakambangan.

Pada pelaksanaanya, seluruhnya berjalan lancar dan tertib meski tim kesayangannya kalah 0-2 dari tuan rumah Persebaya, sore kemarin. Mereka menerima kekalahan itu dengan lapang dada.

Khusus nobar di Balai Merdeka Unmer, Aremania berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6.485.000 yang akan disalurkan kepada manajemen Arema Indonesia. Dana ini berasal dari hasil kotor penjualan tiket nobar namun belum dipotong biaya kebersihan, keamanan dan biaya penyelenggaraan acara.

“Pendapatan bersih dari penjualan tiket nobar akan kami sampaikan ke manajemen Arema. Gelaran nobar di Unmer berjalan semarak dan tertib. Meski kecewa karena Arema kalah, tapi Aremania seluruhnya mampu menerimanya dengan lapang dada,” ujar Yusni Ardiansyah, salah satu panitia nobar di Balai Unmer, petang kemarin.

Sedang di depan stadion Gajayana, nonton bareng yang juga didukung Malang Post, diwarnai pemotongan tumpeng untuk menandai berakhirnya sanksi Aremania. Selain itu, hadir pula beberapa pengacara yang dulu memberikan pendampingan kepada Aremania, ketika mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Suasana makin ramai karena d’Kross juga tampil all out menyuguhkan lagu-lagu Aremania. (Malang Post)

BACA JUGA: UPACARA DAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN AREMANIA

Iklan

18 pemikiran pada “Aremania Rayakan Kebebasan

  1. MANTAP BRO… AREMANIA SPORTIF,BWT SUPORTER TEAM LAIN SEGAN & JADILAH YG TERDEPAN,BRAVO AREMA…

  2. buat joko jancoooooookkkk..lambemu sing jaluk di suek.
    AREMA NUMBER ONE.. I LOVE YOU FULL.
    NB: buat yang nulis di atas yang namanya JOKO. lek gak trimo omahku jl. bareng tengah no 673.malang raya. tak enteni..

  3. salam satu jiwa…

    tak ada kata untuk bonex…..bonek jancoek…

    aku tunggu kepulangan mu di stasiun madieon…buat surpise buat bonex…

    ak absaen dlu nonton arema vs persiba….pulang kampung..

    bonex….jancoek

  4. bonex jancok..

    aku tunggu kreta km kmadiun….

    bikin suprise buat bonex..

    aremania_madiun

  5. salam satu jiwa…

    tak ada kata buat bonek….jancoek..

    aremania madiun bikin suprise buat bonex…slamat datang di stasiun madiun dengan lemparan////

    absen dulu…saat arema vs persiba…lg pulkam
    smangat buat arema ku

  6. BONEK …..KU TUNGGU KAMU DI BUMI AREMA AYO KALO BERANI DATANG KESINI …ADU KREATIVITAS..ATAU KAMU DIBUMI HANGUS KAN DIMUKA BUMI …BONEK JANCOOOOOOOOOOOOOOOOOOK………….

  7. di neraka ga ada aremania
    di neraka gak ada aremanita
    di neraka ga ada soto ayam babat
    yang ada cambuk malaikat

    di neraka ga ada lunamaya
    di naraka neraka gak ada arek malang
    di neraka yang ada bonek mania bangsat
    di hukm cambuk malaikat

    aremanita & aremania selalu mendukungmu

    I lopE AREMA

  8. Salam Satu Jiwa “AREMA INDONESIA”.
    Arema slalu terdepan yang lain pasti jelas semakin Ketinggalan.
    tak terkecuali BONEK JANCOX..
    Kamin AREMANIA selalu mendukungmu tuk bumi hanguskan BONEK JANCOX…

  9. MALAS UTAS AWIJ!!!! AREMA INDONESIA… KITA SEBAGAI WARGA BUMI AREMA HARUS YAKIN AREMA PASTI JUARA!!!!!! DAN BONEK JUUUAAANNNCCOOOKK!!!!! DI DEGGRADASI!!!!!! AMIN…… AREMANIA DAN THE JAK SATU JIWA….. BONEK DAN VIKING SATU KATA…….. TAEK KEREK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! BY (MANTAN THE JAK MANIA) SAIKI AREMANIA!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s