Arema Selamatkan Surabaya


Bonek Hancurkan Bus Pemain
Arema selamatkan kota Surabaya!!! Barangkali ungkapan ini patut diberikan atas skuad Singo Edan yang kemarin sore bermain kurang maksimal dan kalah 0–2 oleh tuan rumah Persebaya Surabaya.

Betapa tidak, rasa was-was dan ketir-ketir yang membuncah di dada aparat keamanan bakal terulangnya asusemper (amuk suproter empat September) 2006, tidak terbuktikan. Mungkin, kalau Arema bermain bagus dan mampu mengalahkan Persebaya, kondisinya tentu bisa saja berubah.

SIMAK LIPUTAN PERSEBAYA vs AREMA SELENGKAPNYA DI ONGISNADE

Arema sebagai tim besar, memang telah mengundang adrenalin panas dikalangan masyarakat Surabaya. Khususnya di benak pemain Persebaya dan para suporternya. Bukti panasnya adrenalin itu sudah dirasakan skuad Arema ketika hendak masuk stadion Tambaksari, sekitar pukul 14.00 WIB.

Bus Menggala bernopol N 6201 BL melesat dari Equator Hotel sekitar pukul 13.35 WIB menuju Tambaksari. Bus berisi ofisial dan pemain Arema ini, dikawal dua unit sepeda motor Satlantas Polwil Surabaya dan empat unit petugas Polwil lengkap dengan senapan otomatis.

Mulai dari Mayjen Sungkono hingga Jl Basuki Rachmad tidak terjadi insiden apapun atas rombongan ini. Meski, ratusan supporter masih beredar di sepanjang jalan menuju Tambaksari.

Tetapi karena pentingnya faktor keamanan sesampainya di depan Polsek Tegalsari, empat unit petugas sepeda motor lengkap dengan senapan otomatis ikut bergabung. Sampai di sini delapan petugas bersenapan otomatis plus dua Polantas mengawali menuju Tambaksari.

Sampai di sini keamanan masih dirasakan, bahkan sesampainya di Jl Ambengan (melawan arus), kembali petugas yang sudah siap di jalan ikut memperkuat keamanan bus Arema menuju stadion. Begitu hendak belok ke Jl Tambaksari menuju pintu masuk, keamanan tidak lagi dirasakan bus milik Ketua Organda Jatim ini.

Tepatnya 200 meter menjelang stadion, hujan batu, sandal, minuman botol dan benda-benda keras mulai menghujam bus, yang memang diketahui Bonekmania berisi pemain Arema.

Pyar…pyar.. tiga kaca di sisi kiri pun ambyar kena sambaran batu dan benda keras. Situasi di sisi kiri, juga terjadi di sisi kanan bus. Pyar..pyar… dua kaca bus sisi kanan juga pecah karena hantaman benda yang sama.

Melihat masa yang mulai beringas, pasukan yang mengawal bus Arema langsung bertindak. Sebagian menahan laju bonekmani yang ingin merengsek masuk ke bus, sebagian lagi mengawal untuk terus jalan menuju pintu masuk stadion.

Sesampainya di depan stadion, pasukan huru hara dilengkapi tameng langsung membuat pagar betis. Mereka mengamankan jalan pemain Arema keluar dari bus sampai di dalam stadion.

Setelah masuk stadion, ulah Bonekmania belum berhenti. Ribuan bonek yang tidak bisa masuk stadion karena karcis habis, kembali membuat ulah. Mereka berusaha memaksa masuk stadion dengan berusaha mendobrak pintu selatan di Jl Karanggayam dan pintu utara di Jl Bogen.

Tetapi, aksi yang sebelumnya sudah diprediksi Ike Edwin, Kapowil Surabaya ini berhasil digagalkan. Bahkan, ketika itu juga Edwin langsung mengkomando anak buahnya untuk membubarkan konsentrasi massa agar tidak keterusan.

Dalam insiden kerusuhan ini, polisi mengamankan sedikitnya tiga orang Bonekmania, yang sebelumnya sudah diperingatkan tidak anarkis tetapi malah melawan petugas. “Kalau tidak diamankan, mereka justru memicu yang lainnya bertindak,” papar petugas, yang kemarin tampak kewalahan.

Ketika bubaran, yang memakan waktu kurang lebih satu jam dari areal Tambaksari, di jalan-jalan mereka lewati juga tidak banyak terjadi insiden. Kondisi ini sangat jauh berbeda, ketika 4 September 2006 lalu, Arema berhasil melemparkan Persebaya dari Copa Indonesia.

“Entah bagaimana jadinya kalau Arema menang. Mungkin Surabaya akan hancur lagi. Lha wong ini menang saja, bonek sudah bertindak seperti itu. Mobil saya digedor-gedor mereka. Padahal jelas-jelas mobil saya plat nomornya L. Saya kecewa berat,” kata salah seorang pengemudi dalam siaran radio Suara Surabaya. (Malang Post)

SIMAK LIPUTAN PERSEBAYA vs AREMA SELENGKAPNYA DI ONGISNADE

66 pemikiran pada “Arema Selamatkan Surabaya

  1. bonek anarkis gak perlu di contoh,harusnya suporter itu mendukung tim kesayanganya bukan malah membebani timnya seandainya bonek gak boleh lagi nonton di stadion kan persebaya juga yang rugi karena gak dapat pemasukan dari sektor penjualan tiket .tapi apapun tindakan bonek pasti ada balasanya di malang ingat persebaya 2 kali datang ke malang lawan persema dan arema jadi waspadalah akan balasan dari warga malang

  2. liat aza kl k mlg…ingat kota malang ada 2 tim ISL….arema datang kamu sambut dgn hujan batu….heheeh,ntar aza persebosok akan hujan akan hujan angin batu.hehehe….

  3. kalau arema menang saya tak tahu lagi jadi apa surabaya , buat saya kalah menang itulah permainan bravo arek malang mbonol kabeh

  4. perbedaan besar antara bonek dan aremania ada 2 yaitu:
    1. bonek tidak munafik (selalu mengklaim sbg suporter terbaik, tapi masih suka berbuat anarkis)
    2. kami (bonek) tidak rasis…

    singoe dadi kucing, meong meong, tak pakani pindhang…

  5. kalah menang itu biasa dalam sepakbola..seng gak biasa iku nek menang tapi masih An@rkis..salam 1 jiwa jadikan arema n aremania sebagai projec percontohan sepakbola di indonesia..

  6. bonek diam menakutkan, bergerak mematikan, tapi cinta perdamaian…
    singo edan tim besar, tapi pendukungnya besar omong..kayak kucing gendeng..meeeoooonggg…
    bravo bonekmania…hancurkan aremaling….

  7. namax ja bonek…jd pantes dngan kelakuanx,menang aja anarkis apalagi klau klah?katax suporter terbaek?lakok ngono?kl terbaek kelas R.T gua percaya…tp apapun itu…segala tindakan anarkis HARAM!!!!!buat manusia yang berdarah sejati kayak AREMAnia.salam satu jiwa AREMA

  8. AYO CEPAT EVALUASI GAK USAH MERATAPI KEKALAHAN SAMA PERSEBAYA HARUS DIBALAS DI PUTARAN II AND YANG PENTING DIBALAS JUGA DENGAN MENANG LAWAN PERSIK & PERSIBA. BANGUN RASA PERCAYA DIRI LAGI DAN JANGAN ANGGAP REMEH SETIAP LAWAN HARUS DISIPLIN…. & TERUS TEKAN LAWAN. BRAVO AREMA….. SALAM SATU JIWA.
    FARID PONDOK BLIMBING INDAH F 4 – 37 MALANG

  9. skuad arema pantas mendapat sebutan pejuang sejati, mau mengalah pada lawan untuk kebahagiaanya di dunia DAN yang akan menderita di akherat…yaitu BONEK..

  10. persebaya pemainnya dan pelatihnya bagus,
    tapi pengurusnya (saleh Mukadar )dan boneknya BODOH !
    MASA FIGURE PUBLIC KOK KOMENTAR DI MEDIA :
    saya gak ingin persebaya kalah.. kalo itu terjadi pasti boneknya marah…berarti memang Dia BODOH khan

  11. biar kalah tapi semangat arema patut diacungi jempol sepuluh salam buat nawak nawak kabeh hanya ada satu kata *BALAS DI BUMI AREMA *

  12. lempar batu di balas lempar batu, gak kena sangsi kok buktinya kemarin kaca bus arema pecah bonek juga gak kena sangsi jadi marilah kita sambut kepulangan bis persebaya dengan lempar batu.. kalahkan persebaya!! pulangnya kita lempar jumroh ke bus persebaya!!!

  13. Semoga bonex dan aremania bisa bersatu n’ sepak bola jatim bisa maju khususnya dan Indonesia pada umumnya. Go PD 2012 in Indonesia!

  14. arema tukang bakso mari donk kemari… bonek mau beli
    arema tukang bakso cepat donk kemari.. sudah ga tahan lagii…
    kata AREMAlingsia.. “Kalah menang itu biasa’.. tapi klo kalah sama PERSEBAYA…
    RASANYA BARU “LUARRR BIASAAAA… HAHHAHA

  15. SEPAK BOLA OLAHRAGA DAMAI,NON RASIS.KALAH MENANG BIASA.FANATIK LUAR BIASA TAPI JGN ANARKIS.BRAVO JATIM BUATLAH BANGGA WARGAMU DGN JD KIBLAT SEPAKBOLA INDONESIA,PEACE…

  16. menang pake uang APBD aja kok bangga. Katanya suporter besar kok nggak bisa mandiri, gayanya kampungan, nggak ada bukti sama sekali. PSSI tunjukkan keadilanmu jangan cuman arema terus yg dihukum

  17. bonekmania hanya berani di kandang , tapi arema jangan mau kalah. di kanjuruhan februari nanti kita hajar persebaya !

  18. kalo komdis tidak memberi hukuman kepada persebaya maka bis pemain persebaya februari besok akan kami bakar

  19. aq AREK MALANG ASLI !!!
    tapi ayas males dukung arema..

    sepurane yo, dulur2ku nang ngalam..
    ayas dadi bonek,cz bonek tau diri.memang anarkis,bikin rusuh,pancen musuhe akeh,sering ngomong ‘jan**k” dsb,tapi mereka GAK TAU NGAKU-NGAKU SUPORTER TERBAIK..
    sedangkan AREMA?????
    ngakune opo?sing dilakoni opo?podo ae to asline?seneng ngilokno liyane!DAN NGAKU2 SUPORTER TERBAIK.

    paling nawak-nawak sekalian gelem berubah,aq baru sudi dadi…AREMANIA!!!
    1000 JEMPOL buatmu!!walau ketokane gak mungkin…

    MALAS UTAS AWIJ!!
    KERA NGALAM “ANTI” AREMA..
    AYAS BANGGA DADI BONEK!!!
    APA ADANYA,&TIDAK MUNAFIK..

  20. @bonek_sawojajar
    KOEN GAK DADI AREMANIA LHO AKU GAK PATHEK’EN COK!!!

    Sak karep karepmuo dadi bonek tah gak.

    sing jelas, memilih menjadi Bonek adalah sama dengan memilih turun kelas hidup. saknone!!!

  21. gak masalah lek koen dadi bonek mungkin koen duduk arek malang asli aku arek malang sing 14 tahun nang suroboyo ojob ya wong suroboyo tapi atiku sek tetep AREMA LEK JARE EBESKU AREK MALANG. Buat sam harto bungurasih salut aku sam lek arema main selalu hadir di kanjuruhan

  22. salam satu jiwa arema dan aku mohon arema jangan terpancing emosi bonek karena kita beda kelas orang cerdas tidak pakai okol tapi pakai otak

  23. aq arema asli coy dimanapun arema berada kami selalu mendukungmu. ksrena arema setiap bertindak selalu pakai otak yang cemerlang dan tidak pakai dengkul seperti bonek yang kotor dan anarkis seperti orang tidak punya aturan tdk punya tata krama

  24. Aremania gak perlu membalas… buktikan bahwa kita suporter yang paling sportif.

    PSSI harus menghukum Persebaya tanding di kandang tanpa penonton sampai akhir musim.

    Seperti permusuhan klasik, tak sepatutnya Bonek seperti itu… Piye Cak, iso damai po ra!!!

  25. AQ WONG BOGOR YG GA ADA TEAM SEPAKBOLA DI ISL,FANATIK BOLEH TAPI JGN SAMPE K’TERLALUAN,CIPTAKAN ISL GAME & SUPORTER TERBAIK,SALUT BWT PARA SUPORTER YG FANATIK & JAGA PERSATUAN,,BRAVO JATIM BWT BANGGA JADI KIBLAT TEAM SEPAKBOLA INDONESIA & SUPORTER TERBAIK.(HENDRI,BOGOR,JAWA BARAT)

  26. kami diam bukan berarti kami takut sama Bonek (Bondo taEk)picek ta matane lek ga ndelok kejadian kediri…..kami berani di luar kandang..

  27. @aremanita suroboyo= jujur apa adanya itu lebih baik dari pada ngaku sok terbaik tapi kenyataannya omong kosong… DAMAI ITU INDAH… Fanatik boleh tapi jangan membabi buta… MALAS UTAS AWIJ!!

  28. bonek memang super jancok dan penakut buktine rombongan aremania ke lamongan dilempari batu diatas jembatan waru .sabar ae yo rek sing penting wes nganem 1:0 karo persik buat bonek sawojajar ojok ngomong tok tak enteni ndek mbonol cok!

  29. MALAS UTAS AWIJ!
    ndas tank rai gedek yo koen iku, gaweo rok ae ojok gae katok wkwkwkwkw(bonek_SAWOJAJAR)
    ayo arema tunjukan taring mu ,ojok koyok bonek mek iso nendes kombet n berlindung di bawah pemerintahan SALAM REPUBLING NGLEDOM

  30. ga usah di bales lempar2 batu bwt aremania,,, krna aremania suporter yang udah dewasa, yg ngerti peraturan,, kalo emang komdis ga ngasi sangsi atas ulah bonex,, brari ya PSSI itu juga Jancoook… yang wajib dilempar batu.

  31. Aremania ngomong suporter trbaek krn emg faktanya,buktinya gelem BONDO DHUWIT
    buat yg bondo nekat klo klh y wjar jd gag usah pusing

  32. @Bonek_swjjr: ..mungkin koen sakit hati karena ulah 1 ato 2 orang Aremania seng sek’ licek2 biasa iku sam jeneng’e kera licek ..Lebih baik mana berusaha menjadi suporter terbaik ..dari pada wes ANARKIS,TUKANG RUSUH,….anarkis kok’ dibanggakan’..berkhianat maneh …cuihhh…mati o ae koen ..!!!

  33. Hmm susah ancene ker lek mosoh wong sing mikir gawe dengkul. Isone mek ngotot, mekso, anarkis, rusuh maneh.

    Ayas karo umak umak kang wes seje karo ngunuku.
    Gawe pikiran dudu gawe dengkul

    mAlas uTas aWij

  34. bonek diamput….
    mosok numpak sepur kate nang bandung ae untel2an, ra duwe duwit tha…?
    athik ngantemi omahe wong pisan…
    sukur mati siji… lek mati kabeh yaopo ngono iku…
    terusno ae, kapokmu kapan COK!!!

    mending aremania, numpak ra tau untel2an, misan ngono mbayar kabeh…. ra KERE yo…

  35. liat aja kalau main dimalang bukan lemparan batu yang diterima melainkan lemparan bunga tujuh rupa

  36. gw aremania sejati dari bandung…
    gw lahir di surabaya, tapi hati AREMA
    bonek emang kampung abisss!!!
    udah dijinin nonton di bandung, yang katanya bonek itu “bolone” viking, masih aja rusuh…sekali kampung tetap kampung…
    SALAM SATU JIWA!!!

  37. wes kerrr g usah dirungokno apo jare bonek, sg penting awake dewe kudu ttep menjunjung tinggi sportifitas

  38. kalah yo kalah…!!!! kakean alasan..!! kelakuanmu malagh lbh goblok teko bonek..!!!!
    PLAT L di sweeping.. padahal tonggoku wong malang sek mbok santapi ae polae gawe plat L..!!
    nek wani nang tambaksari g usah gawe sweeping..!!

    PLAT N liwat nang tambaksari pas persebaya ae aman..
    tapi AREMALING..!!
    ngaku2x suporter terbaik tp kelakuane podo ae ambek THE jACK..!!

    he… tukang bakso..!!!
    wani nang kandang..!! metu ngonoloh nang luar ..!!
    nek bener2x suporter sejati..!!
    wong malang pancen jancok’an ae….
    isok’e dodol bakso ambek kelinci..!!!!

  39. Para dulur2 Aremania smua
    jangan sampai tersulut emosi saat persebaya main k malang.
    itu smua pancingan bonek agar kita bikin kerusuhan d malang. ingat! sangsi bwt aremania sangat merugikan tim Arema. cukup mecahi kocone bis persebaya gpopo!!

  40. bonek GAK TAU MALU DAH DIHUKUM MASIH ADA ngotot
    KAYAK arEMA DONK DIHUKUM 2 TAHUN TAPI MASIH BISA NUNJUKIN KREATIVITASNYA
    CONTOH KAMI SPORTER TERBAIK
    KALO BONEKKKK GAK MUNGKIN JADI NOMINASI SPORTER TERBAIK APA LAGI JADI SUPORTER TERBAIK

  41. sebelum bonek masuk malang kita tunggu di lawang,apapun yg terjadi bonek hrs musnah dari bumi Malang

  42. kita di sini AREMA ,
    di sana bOnek ( bodoh taek )

    buat are is biasa ajah emang kenyataan nya AREMA TUH CINTA DAMAI SUPORTER TERBAIK ,
    APA mungkin BONEK iri kalo arema menjadi panutan supporter di indonesia kecuali bonek yang suka nyontek” kreatifitas aremania ????

    ya alhamdullilah bila semua kreatifitas aremania di tiru ma bonek , aku salut ma bonek bila meniru gaya dari aremania ( arek malang no 1 the best )

    jok lali dolor ku ndek suro bajul seran ancok bedes kelarap yo akeh , mereka gk suka bonek mereka tetap 1 hati AREMA ,

    jok kuatir bis pemain pemain persebaya ndek kene emben gk opo” gk di antemi watu , polae KAMI AREMANIA supporter paling dewasa
    gk koyok bonek koyok arek cilik seneng ngane antem” , kono loh atem mono dolly ,

  43. bwt arenania,,,
    ayas berharap km mnjd suporter trbaik lg sperti dulu,.,
    tinggalkan kt2 yg nimbulkan kemrahan.,!

  44. bonek jancox kakean ngomong, BONEK (bodhooo nekat) trus goblok ……….!
    kami aremania ,PSSI bangsat,menyatakan bahwa bonek sebagai suporter sesat dan HARAM

  45. Aw, this was a really good post. Taking a few minutes and actual effort to make a very good article…
    but what can I say… I put things off a lot and don’t manage to get anything done.

  46. Thanks for your marvelous posting! I really enjoyed reading
    it, you’re a great author.I will always bookmark your blog and will often come back very soon. I want to encourage you to ultimately continue your great job, have a nice morning!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s