Antara, Benar atau Salah?


Entah benar atau salah, berasal dari sumber yang valid atau bukan, Antara sebagai kantor berita resmi secara mengejutkan memuat berita transfer tiga pemain Singapura ke Persija Jakarta, yakni Baihakki Khaizan, Mustafic Fahrudin, dan Noh Alam Shah.

Padahal, Noh Alam Shah telah resmi menandatangani kontrak dengan Arema sejak seminggu yang lalu. Nah lho, setelah Baihakki dan Fahrudin diserobot Persija, akankah Noh Alam Shah yang telah membubuhkan hitam di atas putih juga bakal “dibajak” Macan Kemayoran?

Berikut kutipan berita dari Antara:

Tim Persija Jakarta dipastikan akan merekrut pemain asal Singapura masing-masing Baihakki Khaizan (belakang), Mustafic Fahrudin (tengah) dan penyerang Noh Alam Shah.

“Benar ketiga pemain itu akan direkrut Persija, tapi proses negosiasinya masih berlangsung dengan manajemen tim,” ujar pelatih Persija Maman Suryaman ketika dihubungi, Jumat.

Maman Suryaman mengatakan tingkat negosiasi pemain tersebut diperkirakan sudah mencapai 90 persen.

“Soal nilai kontraknya saya tidak tahu persis, tapi yang pasti mereka sudah berkomunikasi langsung dengan Manajer Tim Haryanto Badjuri. Perkiraan saya proses negosiasinya sudah mencapai 90 persen,” ujarnya.

Sebenarnya ketiga pemain tersebut juga tengah diincar oleh klub Arema Malang. Tetapi tingkat persaingan perekrutan pemain menjelang LSI 2009/2010 memang berjalan ketat.

Ongisnade.net tidak langsung menyalahkan Antara karena setiap berita yang dimuat tentu berdasarkan sumber dan fakta yang ada serta melalui proses redaksional, namun dengan menyebut Noh Alam Shah akan ke Persija, tentunya hal ini tidak berdasarkan fakta bahwa penyerang timnas Singapura itu telah resmi tanda tangan kontrak di Arema.

Apakah subjektivitas sebuah media (online) juga berlaku di Antara? Sedangkan Ongisnade.net dalam penyajian berita selama ini selalu memperhatikan objektivitas, sumber berita, dan kelayakan setiap berita untuk dimuat. (*)

Iklan

Satu pemikiran pada “Antara, Benar atau Salah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s