kartu identitas aremania


Beberapa waktu yang lalu, redaksi Ongisnade.Net menerima sebuah email pertanyaan seputar keanggotaan Aremania, kelompok suporter pendukung PS Arema Malang. Email tersebut dikirim oleh salah satu rekan yang berada di Kalimantan. Hal itu lumrah karena Aremania memang tidak hanya berada di Malang saja, tetapi juga tersebar di seluruh Indonesia hingga luar negeri. Berikut email dari rekan Lutfi kepada Ongisnade.Net.

Perkenalkan nama saya Muhammad LUTFHI biasa di Panggil LUTFHI. Saat ini saya sedang bekerja di perusahaan swasta Nasional di Tarakan Kalimantan Timur.
saya lahir di Dampit-Malang Tahun 1975, dan selalu menjadi pendukung Setia AREMA.
Saya ingin menanyakan, apakah untuk menjadi anggota AREMANIA harus mempunyai ID Card (Tanda Pengenal). Kalo memang IA, apakah Syaratnya,
Karena saya ingin sekali menjadi AREMANIA SEjati bukan cuma OMONGAN. Mohon bantuannya untuk Hal ini
SEmoga AREMA dan AREMANIA tetap jaya dan Eksis di Persepakbolaan Nasional
Terima kasih

Dan ini adalah email balasan dari Ongisnade.Net

Untuk menjadi Aremania tidak diperlukan semacam ID Card, karena Aremania bukan sebuah organisasi. Hal ini beda dengan kelompok suporter lain dimana membentuk sebuah organisasi (pengurus pusat, DPP, dll). Aremania adalah organisasi suporter yang “cair”. Identitas dan syarat menjadi Aremania adalah atribut (yang saat ini diskorsing oleh Komdis PSSI).

Meskipun demikian, setiap korwil Aremania biasanya memang membuat semacam ID Card sebagai pengenal, anda bisa tanyakan ke korwil Aremania di daerah anda. Namun ID-Card dari Korwil tersebut tidak bersifat mengikat, artinya hanya menjadi semacam kartu keanggotaan korwil, bukan kartu keanggotaan Aremania. Karena tanpa ID Card pun, anda tetap seorang Aremania!

Mungkin rekan-rekan Aremania dan pembaca Ongisnade.Net yang lain punya opini yang berbeda?

Iklan

11 pemikiran pada “kartu identitas aremania

  1. jadi aremania gak perlu bayar, gak perlu ID card, gak perlu daftar, gak perlu test, gak perlu seleksi, atau apalah yang lainnya

    cukup seneng kalo arema menang dan sedih kalo arema kalah dan coba menjadi supporter yang “baik” di dalam ataupun diluar stadion

    menurut ayas ngono tok ae

    simple …

  2. ga usa pake kartu2an ker seng penting dukung terus ARERMA. aku cano G kawi mbringin titip pesan jgn bikin rusuh lagi broo malu.

  3. Kalo pengen dapet jaket dan kta aremania gimana gan,,, saya dari bojonegoro tapi tinggal di jakarta..
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s