Ada Apa dengan Aremania?


Beberapa hari yg lalu kita mendengar bahwa Arema hampir terkena sangsi dari komdis PSSI, beruntung sangsi tidak dijatuhkan. Mungkin sekarang sudah saatnya para Korwil dan Tokoh2 Aremania juga Panpel pertandingan, mulai mengevaluasi sistim pengamanan stadion saat pertandingan dan sebelum dan sesudah pertandingan. Kita sebagai Aremania tentunya tidak bisa membiarkan begitu saja atas perbuatan oknum penonton yg melemparkan apapun kedalam stadion, yg bisa berakibat seperti yg sudah kita rasakan sampai saat ini.

Kita juga masih belum tau apa motif dari oknum yg melakukan aksi pelemparan, tapi yg pasti akibat dari aksi pelemparan itulah yg sudah pernah dan sedang kita rasakan akibatnya sampai saat ini. Kita tidak harus larut dalam opini bahwa pelaku pelemparan adalah provokator yg sedang berusaha untuk merusak citra Arema dan Aremania, yg disewa oleh pihak yg tidak senang dengan keberadaan Bentoel-Arema-Aremania yang kian mantap dan bersatu menghadapi segala
problema yg menimpa Arema tercinta.

Tetapi yg harus kita pikirkan bagaimana kita bisa membuat suasana dalam dan luar stadion bisa aman, sebab siapapun yg melakukan pelemparan atau kekacuan akan merugikan Arema dan Aremania yg kita cintai. Tidak mudah bagi Aremania untuk bisa menjadi the best supporter Indonesia, tetapi dengan motto Salam Satu Jiwa Arema predikat itu sudah pernah kita raih bersama.

Untuk saudaraku tokoh2 Aremania, untuk tokoh2 Korwil se Malang Raya Indonesia, jangan biarkan Aremania menjadi korban para pecundang! Untuk sdr Ovan, Tembel, Yuly, Tato Polehan dan masih banyak tokoh yg sudah berbuat banyak sejak tahun ’82 ayo dulur bimbinglah generasi penggantimu bagaimana cara mengamankan stadion secara baik dan benar koyok sing wes dulur2 lakoni. Salam Satu Jiwa Arema untuk Aremania sing manggon nok brang kedol, etan, lor, kulon, pojok kiwo tengen, sing nok tengah.

dikirim oleh:
gembol65 (gembol65@yahoo.co.id)

12 pemikiran pada “Ada Apa dengan Aremania?

  1. emang lek balang-balang iku tetep salah , lek seng balang-balang iku emang provokator yo perlu diantemi dw, tp lek seng balang-balang iku ungkapan kekecewaane aremania nang management , nang pemain sing meles-malesan, nang pelatih sing gak iso ngatur pemaine, nang wasit sing gak becus, nang pssi sing gakprofesional utowo nang panpel sing gak pernah gratisno mlebu nang stadion sekali ae, ojok sembarang dicap salah, bayangno : wis dibelani ngumpulno ojir selama seminggu gw tuku tiket, budal teko lawang gandol sepor, teko mergosono gandol truck, teko sumber manjing ojek boyo, weteng luwe, mboh karuan iso moleh opo gak nang lawang, mergosono,sumber manjing, ndelok maine arema ngateli, yo pasti mangkel ta, ibarate wis dibelani mati-matian, COBA LEK AREMA GAK KECEWAKNO AREMANIA KAYOK BEBERAPA BULAN TERAKHIR, PASTI GAK ONOK JENENGE BALANG-BALANGAN BOS

  2. Oyi Sam, ayas utujes, gak usah DIPOLITISIR bhw yg melakukan pelemparan adalah provokator. Kalo kita berpikir bhw yg melakukan pelemparan adalah provokator maka kita menjadi terkurung dlm wawasan yg sempit dan selalu Negative Thinking, sehingga mengakibatkan kita tdk bisa berpikir secara jernih utk mencari solusi yg terbaik demi AREMA – AREMANIA/NITA – MALANG CITY.
    -,
    Seperti yg sama2 kita ketahui bhw dibelahan dunia manapun selalu ada suporter yg msh NDESO (HOOLIGANS), yg notabene mrk MEMANG BERWATAK LIAR DAN HANYA MENGANDALKAN EMOSI TANPA MAU BERPIKIR AKIBATNYA.
    -,
    S . 1 . J

  3. sopo sing gak mangkel wis ngumpulno ojir selama seminggu gawe nontok arema, budal gandol, weteng luwe, mboh karuan iso moleh opo gak, ndilala maine arema podo karo pemaine tarkam, emang salah lek balang-balang, tp lek arema maine apik gak mungkin onok sing balang-balang, opo maneh menangan lek sek onok sing balang-balang yo diantemi dewe ae, jadi menagement juga introspeksi sebagian aremania balang-balang karena kecewa, karo pemain-pelatih-management sing gak duwe mental singo

  4. @paimo
    kekecewaan anda mungkin mewakili segenap nawak nawak hebak.karena saat ini Kanjuruhan bukan tempat yang Garang buat Singoedan tapi tempat yang Nyaman buat poin Tim lawan.apa yang kurang pada AREMA saat ini adalah tidak ada pemain senior yang tampil GANAS dan LIAR yang berani berjibaku dilapangan berani body charge dengan lawan .sehingga pemain mudanya termotivasi dengan tampil trenginas dan Menangan.yang ada cuma main safe biar gak cedera dan gak kena denda.
    atau perlu AREMA mendatangkan motivator macam Mario Teguh sehingga menjadikan AREMA lebih tangguh.
    Jika AREMA main seperti di putaran satu maka sama saja akan melukai jiwa AREMANIA yang selalu mendukung tanpa batas.

  5. @ nawak-nawak kabeh

    Komentar koyok ngono ya gaa, sam.
    tapi ya kudu realistis lah,
    Kene nuntun wong liyane profesional, nuntut iki, nuntut iku, tapi lek kene dewe dituntut kok gak gelem to???

    Nang bal-balan kalah menang kuwi wis lumrah. Lha wong Brasil utawa Manchester United ae osi kalah. Sing sabar wae, ndungo pisan, lek gak nduwe ojir tuku tiket ya gak perlu dipekso, sam. Dukungan nang stadion pancen penting, sampeyan mekso teko ya gak popo. Tapi mbok ojo dadi kambing hitam dadi arema mesti kudu menang. Kabeh ya podo-podo menungso khan?? Wis wayahe nawak-nawak yo mikir sing profesional n realistis.

    Aku yo pengen arema dadi klub gede, maju, nasional, internasional. Dadi yok opo lek mulai saiki kene yo gotong-royong ngramut arema. Gak usah nuntut macem-macem, tapi kene kudu mlaku barenng-bareng, kerjasama, alon-alon sing penting kelakon. Sopo ngerti 5 taun maneh arema iso maen nang FIFA Club World Championship., khan sing bangga yo kene-kene pisan.

    Aku yo nyaranno nang arema (mas admin, tulung disampekno yo,,), gak perlu ngotot ngontrak pemain sing tekan afrika, eropa, utowo tekan brasil argentina dkk. Pemaen-pemaen Asia Tenggara ya akeh sing puenak, gak kalah dibandingno Abanda Herman, utowo Christian Gonzales. Regane yo luwih murah adoh, jik enom pisan, opo management arema gak tergugah atine ta?? Nang AFF ae indonesia gak ono ambune khan????

    kuwi mau mek saran wae, lek gak gelem ya gapopo, aku yo aremania, yo podo-podo pengen arema maju..

    salam utas jiwa, AREMA

  6. @yusrizalism
    Q setuju ambek pendapate sampeyan. ayas pikir arek2 iki kebanyakan pancen njaluke barang wis mateng thok.. sembarang iku lhak butuh pengorbanan, waktu & proses untuk menjadi sebuah tim yang solid. apalagi dengan menggunakan pemain2 muda berpotensi seperti saat ini. sory sak durunge ayas emang pro dengan manajemen tentang penggunaan pemain2 muda. mulai saiki lha waktune mbibit pemain gae masa depane Arema dewe. gae opo akademi arema lek g dimanfaatno… sepurane gawe kabeh sing g sependapat ambek pendapat ayas

  7. salam 1 jiwa Arema_Aremania,,,,bola itu bundar jd intinya kita hrs sabar,ayas yakin bhw management akan melakukan yg terbaik bt Arema,,,yg jelas pak de Gus hrs membentuk mental2 pemain untk mempunyai semangat singa 2005_2006 yg begt gagah menjuarai copa.kunci sukses yitu kompak,disiplin,kerja keras,solid dan yg pasti berdoa.smua pihak hrs positiv dan yakin…..I LOVE AREMA I LOVE INDONESIA,,,,,,

  8. buat temen2 Aremania hrs sportif dan lbh dewasa lg saat mendukung team kesayangan kita Arema,mulailah dr skrg dan dr diri sendiri untk menjadi lbh baik,kekisruhan,teror,dan darahpun tdk akan merubah keputusan wasit dan tdk akan merubah skor,jd terimalah dg lapang dada apun keputusan wasit walau terkadang menyakitkan,mari kita pertahankan bhw AREMANIA adlh suporter teladan,atraktif dan kreatif,OK?!,,,,maju terus AREMA_AREMANIA

  9. SELAMAT NATAL BT AREMA_AREMANIA YG MENJALANKANYA,TUHAN ALLAH MEMBERKATI KITA SEMUA AMIN,,,,,,,,,,,,,,,,S ! JIWA AREMA.

  10. AREMANIA the best suporter teladan,atraktif,loyalitas tinggi dan yg pasti sportif,siapapun yg mencemari AREMANIA dilibas saja,,,,,S1J AREMA

  11. Untuk sdr. Paimo semua alasan yang anda kemukakan tidak bisa dijadikan pembenaran untuk melakukan lemparan2 ke dalam stadion.Qta boleh kecewa tapi pengungkapannya harus benar,,tidak melakukan tindakan anarkis seperti itu,,apakah anda mau melihat setiap pertandingan arema dikandang selalu diwarnai pelemparan ke dalam stadion…itu tambah akan menambah citra buruk aremania….klo memang kecewa g usah lngsng datang ke stadion,,ckup lihat di TV ato dengrin radio di rumah!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s