Surat untuk PSSI


PSSIAssalamu’alaikum wr wb,
Bapak-bapak pengurus PSSI yang terhormat, maaf kalau terlalu to the point. Kenapa sih bapak-bapak sepertinya nampak pilih pilih kasih dalam membina persepakbolaan Indonesia? Karena setahu saya atas nama pribadi dan mungkin kawan2 yang sepaham dengan saya, PSSI sebagai wadah yang masih punya nurani dan benar – benar menjiwai keinginan mewakili dan menterjemahkan keinginan dan mimpi seluruh bangsa Indonesia, seharusnya segala macem aspirasi dan teriakan dari para penggila bola disikapi dengan dewasa, adil dan bijak.

Mana yang teriak keras juga dirangkul bukannya dimusuhi. Karena mereka semua adalah asset bangsa. Tidak semuanya bersikap fanatik mendukung kedaerahan, mereka ingin sepakbola kita bisa dinikmati sebagai hiburan berMUTU di tengah carut marutnya perekonomian Negara kita.

Dari mereka masih banyak bisa diharapkan, digali dan diminta pendapatnya dan ide ide positif untuk mengatasi apa sich yang menjadi kendala PSSI dalam memutar roda persepakbolaan Indonesia.

Negara saja bisa bergejolak, pemerintahan bisa ditumbangkan, daerah-daerah banyak menuntut merdeka, sampai ada yang melepaskan diri, pemberontakan disana sini akan semakin besar bila tidak disikapi dengan cara berpikir jernih dan bijak. Demikian halnya di”negara”nya PSSI. Bukan jamannya lagi kita menunjukkan bahwa selagi menjabat berarti kita sebagai penguasa yang merasa yang paling hebat dan segala keputusan adalah pasti benar, alias bisa bertindak seenaknya sendiri. Karena bangsa sepakbola kita sudah banyak yang mengerti dan pandai apa arti maju dan mundurnya persepakbolaan nasional.

Semakin anda tekan dan pijak, maka bola api permusuhan terhadap PSSI akan semakin besar dan semakin besar. Semakin banyak pikiran buruk dan kecurigaan terhadap PSSI, semakin beragam analisa yang mengatakan, maaf, bahwa kata isu diluaran sih pengurus korup, suap yang ujung – ujungnya cuma membuat buruk nama citra PSSI di mata masyarakat, terakhir menjadi bumerang menghantam diri PSSI sendiri… andai, kalau memang benar isu tersebut, kita seharusnya sadar akan hukum karma mungkin berlaku. bisa lolos pengadilan duniawi, akherat siap menunggu kok …

Kalau saya tidak memperdulikan opini tersebut. Saya juga mengerti disamping anda mati-matian memperjuangkan keeksisan sepakbola kita, bapak – bapak perlu juga berbisnis dan perlu menghidupi keluarga. Saya ingin sepakbola kita benar-benar berlandas fairplay.

Saya masih CINTA PSSI, saya tidak ingin PSSI semakin remuk, ibarat sebelum bubur menjadi sangat bubur. Saya rasa, mulailah dari hal-hal kecil, membenahi dengan benar-benar intern PSSI, agar bisa menunjukkan dan membungkam mulut kepada siapa yang mengkritikmu bahwa kalian bisa berlaku adil dan bijak terhadap semua anak-anakmu (klub maksudnya).

Tidak ada istilah terlambat untuk berbuat lebih baik. Saya akan acungkan keempat jempol saya untuk PSSI bila PSSI sanggup melakukan perbuatan mulia yang saya harapkan.

Wassalam,
Jest Jambi

dikirim oleh:
Puji Sugiarto
pujisgto@yahoo.com

Media Online Aremania ONGISNADE.NET

16 pemikiran pada “Surat untuk PSSI

  1. Sam Jest
    Ujutes sam,tp ko ayas pesimis lop yo,lek dorong diadakan Munaslub spy di ganti ketum bsrta antek2nya
    Saiki Arema ping pindho niam tanpa penonton ndek njobo,mbamba ga oleh niam 5 nuhat,sam Ekoyono mbek Meiga 6 bln mbek staun.
    Aremania 2 nuhat dikebiri tdk memakai atribut
    Tp ko ayas yakin n optimis pasti hambat henam hukumane
    Wes ta lah,ayas percoyo pasti ini smua telah di skenario oleh pssi dan kawan2
    Sampai kapanpun Arema n Aremania ga kan pernah jadi juara liga ker
    Percoyo ta lah
    Saiki ayas wes ndek ngalam,jagongan mbek nawak2 Aremania oket Rajajowas,Nahelop,Otrahum,HadebOtuk,Ngirub,Uyaimub,Utab,Kidul Pasar.
    Kabeh satu suara yaitu tetep ndukung Arema mati2an jiwa n raga bwt Arema apapun kondisi n hukumane
    Tp sing jenenge sabar iku ono batase
    Ujutes kadit sam
    Malas Utas Awij

  2. Sing di rencanakno PSSI juarane iku PERSIJA/PERSIK. Ayo maju trs,.. AREMA & AREMANIA gak WEDI karo sopo ae, opo maneh mek PSSI

  3. SAM JEST… SALUT
    Kalo saja AKU adalah salah satu komponen dlm “KEKAISARAN” PSSI, mukaku pasti udah spti disobek2 (UISIIN POL…) Lha tapi yg ada dlm kerajaan PSSI (maaf aja ini menurut saya, ato mewakili yg punya penilaian spti ayas) udah MUKA TEMBOK, KULIT BADAK, RAI GEDEK alias urat malunya udah sutup
    JADI aq pesimis surat2 kita bisa menyentuh hati mereka
    ANDAI SAJA KITA PUNYA PIMPINAN YG AMANAH, BETAPA INDAH DUNIA, TAPI KALAU GAK ADA REVOLUSI DLM PSSI
    B U L L S H I T…
    IMPIAN INI BISA TERJADI.

  4. PSSI melihat Arema sperti melihat uang sekarang ini. Dulu waktu masih melarat, geregetan saya merasakn perlakuan mereka pada Arema. Disingkirkan dan disepelekan. Sedikit2 harus pakai dana ini dan itu sampai-sampai Aremania sendiri harus ikut berjuang mengangkat panji2 AREMA.
    Sekarang kita sudah jadi klub profesional dan cukup modal, mereka datng hendak melucuti dan merampas hak-hak kita. Mereka mau merampok kita dengan berbagai macam rekayasa yang didatangkan silih berganti. Bagi saya pibadi, bola Indonesia gak maju gak ngurusss, yang penting AREMA maju.

  5. Sam jes..suratnya mungkin tak kan pernah dibaca, mereka sangat suibuk…!, kita ini apa..Lah yang punya klub saja hanya beberapa gelintir yg setuju dengan munaslub. mereka tetap ingin yang dipertuan agong Nurdin halid duduk di singasana, bersama Pangeran Nugraha Besoes yang ketika ayas lahir memang sudah duduk di PSSI dan beliau telah memberikan segala ketulusan hati menjadikan sepak bola indonesia sangat berprestasi hingga kita mampu mengalahkan raksasa sepak bola BRUNAI DARUSSALAM, semoga beliau akan terus disana sepanjang hayat.

    Sam Jes..kita ini apa ?, pernahkah dengar PSSI di audit ? ya jelas belum lah wong KONI saja tidak berani, menteri saja menyerah. jadi memang PSSI itu adalah kerajaan yang berdaulat se daulat daulatnya…eh aturan-aturan dari AFC saja bisa diplintar – pintrir sehingga yang dipertuan agong bisa nyaman disana.

    Sorry sam, ayas termasuk yang pesimis dalam hal ini. sepanjang tidak ada interferensi dari pihak yang lebih berkuasa, nampaknya bal-balan kita hanyalah pertunjukan sirkus, tempat mencari makan para petingginya tanpa resiko kena pasal korupsi.

    Sam jes, adakah kian hari bal-balan kita mangkin baik ?, berapa uang rakyat yang telah dihabiskan pemerintah dari APBD (klub plat merah) sekedar untuk bermain sirkus….?

    Sorry sam, ayas akhirnya mengeluh ke sampean, karena “judeg” dengan ini semua….

  6. Saya masih ingat ini. Dulu waktu masih melarat, Arema benar-benar dipulo soro, disingkirkan, disepelekan seperti anak tiri. Samapi Aremania sendiri ikut berjuang mengangkat panji-panji Arema lewat ritme kesetiaannya. Sekarang Arema sudah besar dan kuat baik dana maupun kekuatan tim. Mereka kini seperti melihat uang. Rekayasa datang berganti-ganti seolah mau melucuti dan merampas hak-hak kita. Perampokan yang benar-benar rapi tapi nyata.

  7. Saya masih ingat ini. Ketika Arema masih melarat, betul-betul dipulo soro, disingkirkan, dilecehkan. sampai akhirnya masyarakat yg peduli ikut berjuang mengangkat panji-panji Arema dan menamakan diri menjadi Aremania yang terkenal. saat ini kala Arema sudah besar, cukup dana dan kuat, mereka datang lagi ingin melucuti , merampas hak-hak kita. Rekayasa datang bergonta ganti. Sungguh, ini perampokan yang rapi namun terlihat nyata.

  8. DULU JUGA BEGITU…
    SUARA SUMBANG RENCANA JUARA PERSIJA
    TAPI
    TERNYATA SRIWIJAYA FC
    SAAT FINAL COPA `PERSIJA – AREMA`
    JIKA KAMI MAU, (TAHUKAN YG KAMI MAKSUD)
    TAPI SEKALI LAGI, TIDAK TERBUKTI TUDUHAN MIRING ITU
    INTROSPEKSILAH DIRI …
    BERJIWA BESAR ……

  9. PSSI YANG HARUS BERJIWA BESAR MENERIMA KRITIK, BUKAN AREMANIA. KARENA WASITNYA WASITNYA WASITNYA YANG HARUS BANYAK DIBENAHI

  10. “kebablasan”
    saya pribadi yakin ini semua karena uang…
    aku yakin sekali PSSI lagi butuh uang…
    kami terlalu yakin jika manusia yang terlibat didalam PSSI akan sengsara…
    ini bukan bencana bagi kami…
    ini adalah sandiwara yang bisa terbaca,tercium,terlihat
    tak usah berhenti jika kalian(PSSI) belum 100% taubat…
    orang seperti kalian(PSSI) seharusnya dimusnakan atau secepatnya bersanding disisi Allah SWT.
    amin…

  11. ayas kadit itreng kurang paham aturan lab-laban Indonesia iki. sing ono liyane TAWUR,SANGSI,DENDA. tapi sing tak herani mesti wasit tewur sing gawe perkoro koyok iku maeng, so mateni roh alias soroh lab-laban ndek Indonesia iki. opo yo..!kok ono dajal wujud menungso mempen lab-laban ndek Indonesia. yo osi ae lawong bose syaton hirojin…di krangkeng sek osi mimpin ae. sampek kapan pancet koyo ngene ceritane iki. emboh opo kakean wong keminter ndek Indonesia iki dadi rumongso gak gelem diuruk i kipa-kipa.
    AREMA vs PSSI skor akhir Surga untuk AREMA, NERAKA untuk PSSI gooool gooool gooool ….!

  12. YTH BAPAK PENGURUS PSSI,

    Untuk pemain2 U21 kan sudah ditentukan batasan umurnya…tetapi kenapa pemain PSM U21 a/n HENDRA WIJAYA (posisi bek) masih terdaftar sebagai salah satu pemain PSM U21 sedangkan umurnya sudah tidak memenuhi syarat sebagai tim U21..gimana ini dong pak…??? sedangkan yang lain masih ada pemain yang lebih memenuhi syarat tetapi tdk direkrut…ini bisa dibuktikan dengan sumber yang memang langsung membantu pemain tersebut dalam melakukan pemalsuan ijazah itu…hal ini sudah diketahui o/ manajemen /pengurus PSM tetapi tidak ada reaksinya..pemain tersebut sudah terbukti curi umur/memalsukan ijazah pada saat masuk praligina…kami hanya ingin setiap tim tidak menyembunyikan/mendiamkan masalah seperti ini..bagaiman tim ini mau maju kalau masalah kecurangan masih tetap dilindungi….KAMI INGIN LIHAT BAGAIMANA CARA PENGURUS PSSI FOLLOW UP DAN SEGERA MENINDAKLANJUTI MASALAH INI SEBELUM KOMPETISI U21 DIMULAI….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. HENDRA WIJAYA (PEMAIN PSM U21) TERBUKTI MELAKUKAN PENCURIAN UMUR/PEMALSUAN IJAZAH…USIA NYA SUDAH TIDAK BISA LAGI U/ TIM U21……SEGERA DI FOLLOW UP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  14. Saya punya keyakinan hampir 100%, bahwasanya saya punya KONSEP INOVATIF untuk membentuk Kes. Nasional Indonesia (PSSI) yang tangguh, (iseng2 ide atau konsep ini saya katakan sepintas ke teman guru OR, dia menimpali kalau ide tsb bagus dan disarankan segera menghubungi pengurus PSSI), bahkan saya berani jamin kita paling cepat akan masuk putaran final Piala Dunia 2014, atau paling tidak, di kurun waktu itu kita akan SANGAT disegani di kawasan Asia, apalagi Asia Tenggara. Buruan hubungi saya wahai orang-2 PSSI, Vietnam saja yang baru luluh lantak sekarang sudah jauh meninggalkan kita. Malu kita..!
    (Drs.H.Achmad Safir-SMP Negeri 18 Malang)
    damcharifas@yahoo.co.id
    0818381557
    Saya sudah mencoba menghub. Icuk Sugiarto, tangan kanan Menpora lewat hp-nya, namun belum juga dibalas. Buruan Bung Icuk, atau siapapun……

  15. Slm olhraga semuanya..

    Langsung saja saya to the point.. Saya ingin menyampaikan bahwa kenapa sih pemain sepakbola yang masih muda yang bermain di luar negeri tidak di ajak gabung dengan timnas?? Banyak kq pemain muda yang berlatih diluar negeri keturunan indonesia..mungkin saja para pengurus pssi sudah tahu hal ini, atau belum, saya tidak tahu, untuk nama2 siapa saja yang bermain di luar negeri tersebut bisa di buka website ini :
    http://fans.bolanews.com/c/archive/index.php?t-867.html
    disana lengkap semua pemain muda ataupun yg sudah berumur keturunan indonesia yang sedang / telah bermain untuk klub di luar negeri. Saya harap pengurus pssi dapat menelusurinya lebih dalam. Terimakasih atas perhatiannya.
    Jaya terus sepakbola indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s