Gerakan X-Mania


Cara lain menunjukkan KETIDAKADILAN terhadap AREMA dan AREMANIA
Sebagai Xpresi atas musibah yang menimpa AREMA/ AREMANIA dalam seminggu terakhir sebagai efek dari kekisruhan pasca pertandingan AREMA vs PKT, memunculkan berbagai kekecewaan AREMANIA. Dalam sebuah diskusi online yang dilakukan beberapa AREMANIA memunculkan ide sebagai apresiasi atas situasi dan kondisi yang ada. Bentuk dari Xpresi tersebut memunculkan suatu gerakan dari AREMANIA dengan beberapa bentuk.

Inti dari gerakan tersebut, sebagai berikut:
Misi : Menunjukkan ada ketidak adilan terhadap AREMA/ AREMANIA

Visi : Menunjukkan masih ada cara lain selain demo anarki, bahwa AREMANIA itu masih bisa diajak berfikir secara jernih, menggunakan akal sehat, tanpa harus menghilangkan HARGA DIRI dan JATIDIRI AREMANIA

Bentuk2 kegiatan antara lain:
1. Demo ANTI ANARX dan SIMPATIX, merupakan kegiatan menunjukkan rasa ketidak puasan AREMANIA atas ketidak adilan yang menimpa AREMA dan AREMANIA, bentuk konkret demo ini, misalnya demo di depan KANTOR PSSI, tanpa orasi atau pun hujatan, tapi justru hanya sekedar membuat kegiatan2 yang positif, misal lomba lawak, lomba tertawa paling keras, lomba KENTUT paling keras (kalo perlu :), intinya sebagai bentuk sindiran terhadap PSSI atas lelucon2 yang dibuat di dunia persepakbolaan nasional.
2. Tanpa ATRIBUT AREMA/AREMANIA tapi X-MANIA. Selama demo dilakukan dan kegiatan semua gerakan ini, tidak akan menggunakan ATRIBUT AREMA/AREMANIA, sebagai bentuk SINDIRAN atas SANKSI terhadap AREMANIA yang tidak boleh memasuki stadion selama 2 tahun. Sanksi ini sama saja dengan tidak akan menghiraukan AREMANIA…
3. Menggandeng media massa untuk memberikan informasi seimbang atas informasi yang selama ini kurang berimbang.

Latar belakang penggunaan nama X-MANIA:
1. AREMANIA diskorsing, tidak boleh memasuki stadion, secara de facto, AREMANIA tidak diijinkan aktif dalam kegiatan apapun atas nama sepak bola, dll…
2. Menunjukkan dukungan sepenuhnya ke manajemen (BENTOEL), dan membuktikan bahwa segala tragedi/ musibah bukan salah BENTOEL membeli AREMA. Penggunaan huruf X sebagai perwujudan dari dukungan AREMANIA atas BENTOEL yang telah menyelamatkan AREMA dari kebangkrutan, dan telah memberikan yang terbaik untuk AREMA. X diambil dari salah satu ikon produk BENTOEL.
3. Menunjukkan bahwa ada gerakan2 yang akan meng-X kan AREMA/AREMANIA dikarenakan AREMANIA akan meng X-kan pengurus PSSI sekarang (imbas AREMANIA yang sangat vokal me”REVOLUSI PSSI”

Konsep gerakan ini masih sangat sumir dan mentah, sebagai harapan atas gerakan ini, maka kami mohon dukungan dari teman-teman AREMANIA diseluruh penjuru negeri dan dunia.

dikirim oleh:
Abdul Muis Kholidin
dulsium@yahoo.com

Media Online Aremania ONGISNADE.NET

16 pemikiran pada “Gerakan X-Mania

  1. jujur masih ragu , masalah ketika nanti 2 tahun yang akan datang, ketika sanksi terhadap pemakaian atribut aremania sudah hilang, bagaimana nanti keberadaan X- Mania??? dengan sendirinya hilang? atau masih tetap ada?
    kalau masih ada, apa tidak menjadi aremania tandingan?
    agaknya perlu ditinjau lebih jernih akibat akibat lain yang nanti akan timbul dikemudian hari.

  2. ide yang bagus sam, kekewatiran atribut aremania akan hilang setelah pencabutan sangsi kurang masuk akal. X-Mania dimana X adalah Aremania itu sendiri. Dengan menggunakan sibol X seperti X di produk bentoel merupakan wujud dukungan aremania terhadap penyandang dana AREMA.

    Tidak ada aremania tandingan, semua pencinta AREMA adalah AREMANIA. dan X-Mania adalah Aremania juga. X-Mania adalah gerakan bukan supporter ia adalah wadah sementara ketika label AREMANIA dilarang.

    Kita harus jeli melihat larangan terhadap atribut AREMANIA di stadion, atribut AREMANIA di stadion memberikan rasa ikatan yang kuat diantara AREMANIA. Dan jika atribut tersebut dilarang maka ikatan antar Aremania lemah karena hilangnya identitas dan perasaan emosi yang sama.

    Ayas setuju sam, X-mania adalah perantara bukan tujuan dan percayalah AREMANIA tidak akan pernah mati karena AREMANIA bukanlah mania-mania lain yang ikut-ikutan. dan ingat AREMA bukan hanya sekedar nama klub bal-balan tapi identitas dan kebanggan AREK MALANG.

  3. saya bukan arek malang asli n saya skr tinggal di jakarta, tapi saya fans berat arema n aremania.
    saya siap membantu… (dalam hal pemberitaan) krn kebetulan saya cameraman di salah satu tv swasta nasional di jkt..
    salam kenal

  4. ide yg bagus sam, lek iso di sosialisasikan ke rekan2 yg lain.
    Tidak perlu kawatir x-mania akn menghapus AREMANIA, ini hanya taktik saja selama atribut aremania tidak diperbolehkan. X-mania adalah wadah sementara juga sebagai ikatan aremania dan bentoel selaku penyandang dana.

    ayas yakin AREMANIA tidak akan mati, karena AREMANIA bukanlah seperti mania-mania yang lain. AREMANIA yo AREMA dan AREMA bukan sekedar nama klub bal-balan. AREMA iku identitas dan kebanggan AREK MALANG.

  5. ayo wis ndang dipikir bareng….dirembug bareng….
    X-Mania bukan nama tandingan buat aremania.
    penggunaan kata X sangat tepat karena berkonotasi banyak. mungkin wacana gerakan ini bisa ditindaklanjuti saat silaturahmi aremaniacyber tgl 4.

  6. maju terus arema, apapun bentuk atau wadah yang dibuat qta semua tetap berjiea singga….
    sosialisasikan X-mania kepada rekan2 arema.jangan sampai timbul perpecahan diantara qta
    salam satu jiwa A-R-E-M-A

  7. buat nawak2 yang setuju dengan tulisan ini silahkan meninggalkan id ym atau nomer telpon disini..
    oyi oyi??

  8. lo cuman seginikah yang setuju???
    nangdi iki nawak2???
    sudah hilang semangatnya kah??
    atau ide ini ada yang salah???
    mohon dikomentari sam….
    demi kebaikan arema dan aremania…
    ayo dipikir bareng….
    kalau ada yang kurang pas, ayo dirembug bareng

  9. digae gampang ae ..

    PASANG LOGO BENTOEL di kaos dan datang di pertandingan. ga usah pake Xmania.

    Kalo pake bentoel, bentoel ikut untung, kita membantu bentoel promosi, armea tetap terdanai, kita masih bisa nonton, PSS ga bisa ngapa-ngapain, paling paling teriak atau malah melarang penggunaan nama produk di kaos suporter. lha mesakno sing nontok lab-laban nggae kaos gratisan teko semen opo obat nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s