Kenapa Harus Arema?


Greetings of The One Soul,
Orang tahu Arema & Aremania itu apa & siapa…tapi tidak semua orang tahu bagaimana “mereka” bisa survive!! Arema merupakan simbol martabat, harga diri dan harta untuk Malang Raya & Aremania lah yang menjaga agar Arema tetap eksis di Indonesia.

Kembali ke dunia Persebolaan Indonesia. Arema adalah segelintir klub profesional yang tidak memakai dana APBD. Arema benar-benar mandiri dalam semua hal terutama masalah dana. Walaupun begitu Arema tetap berusaha Tegar, Tangguh, Berjuang & tak pernah mengenal lelah untuk berprestasi.

Kompetisi Sepak Bola di Indonesia sangat lah komplit. Sayangnya, mulai awal sampai sekarang “The Real of Indonesia League” menurut saya belum ada!!! Kenapa saya bilang belum ada…karena selama ini masih ada embel-embel nya dibelakang nama “Liga”. Contohnya, Liga Dunhill, Liga Kansas & sampai sekarang Kompetisi paling terhormat di Indonesia masih memakai embel-embel yaitu Djarum!!

Memang itu bukan salah Djarum atau penyokong dana sebelum djarum. Wajar, mereka sebagai salah satu Sponsor Tunggal kalau minta namanya di jadikan nama liga.

Kebetulan, hampir tiap kompetisi berjalan sponsor tunggalnya adalah Produk Rokok. Dan kebetulan juga, AREMA sekarang dibawah payung PT. Bentoel (Produsen Rokok).

Terlepas dari sifat & sikap profesionalisme, rasa persaingan antar produk dalam satu pangsa pasar tetap masih ada dan ada !!

Kalau boleh saya menggambarkan, AREMA seperti jualan “Bensin eceran” di dekat “Pom Bensin”!!
Kenapa saya bilang begitu, secara tidak langsung AREMA diberi kesempatan untuk ikut kompetisi “mereka” tetapi puncak prestasi AREMA seperti atau mungkin sudah diatur, ditetapkan atau digaris “sampai disini saja” oleh “Pom Bensin” tersebut!

Dibidang apapun, tidak ada ceritanya pihak yang memberi modal mau disaingi oleh penerima modal apalagi mereka bergerak dalam satu jalur usaha.

Itulah kira-kira gambaran AREMA didunia sepak bola Indonesia. Menurut saya, selama Liga Indonesia belum bisa bener-bener menjadi “The Real of Indonesia League” apalagi masih disuapin oleh para produsen rokok, AREMA akan sulit untuk berbicara (mudah-mudahan itu tidak terjadi).

Bukti sudah banyak…AREMA sudah merasa beberapa kali dikadali, dijegal, dijebak, didenda dan dizholimi!!

KENAPA HARUS AREMA..?????

“Untuk AREMA & Aremania….kita semua berdiri Tegap, Tegar, Tabah & Optimis dengan tumpuan kaki…so jangan kotori kaki kita!!!

brgds,
Ipang
Aremania Majalengka
utero82@telkom.net

Media Online Aremania Ongisnade.Net

12 pemikiran pada “Kenapa Harus Arema?

  1. Gw sangat setuju….Arema & Aremania adalah salah satu contoh yg gak pernah ngemis dana APBD.

    Wah, ada benernya juga tuh slama Liga Indonesia masih makai Sponsor Rokok…AREMA pasti di jegal

    Salam Satu Jiwa

  2. ayas setubuh sob!!!!!kenapa klub yang merets dari bawah dan kini menjadi klub profesional seperti AREMA seakan-akan nggak ada baiknya di mata PSSI???!!!! seperti sekarang ini, PSSI seolah-olah memeras dana dari AREMA…….
    siapa sih yang nggak tahu kalo PSSI sekarang lagi butuh dwit???!!!! (maklumlah karena sudah mendekati hari raya,,lumayanlah itung-itung dapat THR hehe..)
    buat AREMANIA saLam “UTAS AWIJ”
    “AREMANIA nggak akan beli kalo nggak ada yang jual” seperti kemarin ada yang jualan wasit di Kanjuruhan,,sebagai bangsa yang mempunyai daya konsumerisme yang tinggi kenapa enggak jika ada yang jualan wasit sprt itu,, jangan mengeluh kalao ternyata WASIT yg kemrin itu di PAYU karo AREMANIA.

  3. setuju sam…!!!
    THE ONE & ONLY AREMA.
    Lihat klub2 plat merah yang bingung mengemis uang pada pemerintah.
    BUKA MATA..!!!Lihat masih banyak rakyat indonesia yang kekurangan dan membutuhkan.
    AREMA NEVER DIE…

  4. kenapa harus AREMA ??? lho, apa kita semua lupa kl AREMA sekarang bukan tim ‘kere’ lagi …… bukan tim ‘plat merah’ …… bukan tim kacangan lagi …… bahwa kita adalah panutan suporter bola klub2 lain ……. bahwa AREMANIA ada dimana-mana ??? badan boleh dimana-mana, tapi jiwa tetap AREMA !!!

  5. rekayasa PSSi untuk mengaburkan masalah bahwa PSSI lah selaku mucikari bola Indonesia yang harusnya bertanggung jawab kalau sepakbola indonesia tidak maju maju … kalau sepakbola Indonesia maju.
    Kalau gentleman… yang namanya GAGAL ya harus mengakui kegagalannya dan Mundur….

  6. Wah salah ker, rekayasa PSSi untuk mengaburkan masalah bahwa PSSI lah selaku mucikari bola Indonesia yang harusnya bertanggung jawab kalau sepakbola indonesia tidak maju maju ….
    Kalau gentleman… yang namanya GAGAL ya harus mengakui kegagalannya. itu artinya tidak mampu dan Mundur adalah pilihan ksatria

  7. oyi thok sam Ipang Majalengka……
    Djarum bukan Dji Sam Soe bukan Bentoel
    tapi Bentoel sahabat Dji Sam Soe
    2 kali Arema dapat Copa itu membuktikan tidak ada permainan di balik Copa
    sebaliknya di liga Djanc## kita selalu di kadali sampe Allahua’lam di dzalimi
    malas utas awij
    oyo,sam kadit dolen nang Ngundab henam tah?
    S1J

  8. 4ku y4kin p4sti pssi itu c3mburu r3x ning 4r3m4

    c04l3 4r3m4 k4n puny4 b4k4t p3m4in seng unggul 4pik
    buktiny4 4r3m4 s3l4lu k3n4 tuduh4n y4nk ng4k b4ik ..bi4r 4r3m4 ng4k di cuk4i
    k4l4ng4n tim sep4k b0l4 indon4cu4k …
    4p4 4l4s4nny4 4r3m4 b3nto3l d4n y4nk l4in dj4rum t0 s4m4 oj4 pt. r0k0k
    t4pi k4n y4nk di lih4t pret4siny4 buk4n 3mb3l**ny4
    mud4h**h4n 4j4 t4r 4r3m4 j4di tu4n t4mu indon3si4 d4n yg n0 s4tu 4MIN
    D4N PSSI TINGG4L J3J3K T3K0 BURI H4H4H4..
    4r3m4 m4ju t3rus 4r3m4~4r3m4ni4d4n 4r3m4nit4 b3rs4tu hidup 4r3m4..

  9. Udah lebih baik bentoel buat liga sendiri LBI misalnya,
    jadi kl ntar ada team dari PSSI ikut hukum aja semaunya.. beres..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s