Kostum Sebagai Faktor Non Teknis


Untuk meraih hasil yang maksimal dalam setiap permainan sepak bola diperlukan kejelian membaca faktor teknis dan Non teknis. Untuk faktor teknis jelas Pelatih dan offisial sudah paham bagaimana memaksimalkannya sedangkan untuk faktor non teknis menurut pandangan sayabelum maksimal, mengapa ? … Berkaitan dengan pemilihan kostum pemain, bukan saja harus nyaman dipakai pemain dalam segala kondisi panas, dingin, hujan dan angin tetapi warna dan atribut pun harus dipertimbangkan.

Kita semua tahu bahwa AREMA yang kita cintai ini di manage dan di danai sepenuhnya di bawah bendera PT BENTOEL MALANG, untuk itu wajar wajar saja jika kostum yang dipakai pemain memang mencerminkan dan mewakili produk produk PT BENTOEL, Hanya saja satu hal yang menurut saya kurang di perhatikan management tentang warna dominan kostum….Kalo saya lihat warna kostum pemain kalo lagi home adalah kombinasi biru gelap dan terang, ini dipakai waktu main siang atau malam.

Sebenarnya dikala kondisi terang matahari, kostum Arema yang saat ini sudah lumayan, fair lah nilainya, tapi yang untuk malam kurang menguntungkan pihak Arema….Sebagai Aremania tulen ijinkan saya memberikan pendapat, semga bermanfaat. Menurut saya kostum main malam harus dimodifikasi dan diperbanyak dengan warna highlight (warna stabilo) bisa hijau daun terang atau oranye.

Mengapa? Karena hal ini akan sangat memudahkan pemain arema mengenali dan mengantisipasi pergerakan rekannya, warna warna yang saya sebutkan diatas itu berefek cepat dikenali dan diketahui oleh mata sehat…coba anda lihat kostum PKT waktu main di Malang…lihatlah serangan baliknya, karena pemain belakang mudah mengenali rekannya, long long passingnya lumayan akurat…

Coba kita lihat kostum team team luar negeri seperti Zebra Juventus…kostum ini baik sekali digunakan malam maupun siang, Hijau/Kuning terang Villareal, merah hitam AC Milan, Merah terang Liverpool dan MU, lorek merah putihnya Atletiko Madrid….dan sebagainya buanyak lagi…

Gimana pendapat anda…..

dikirim oleh
Imron Fauzi
Arema di Doha Qatar
imron786091@yahoo.co.id

Media Online Aremania Ongisnade.Net

8 pemikiran pada “Kostum Sebagai Faktor Non Teknis

  1. ide ini ada benarnya juga. selama tidak meninggalkan ciri khas BENTOEL, warna2 highlight ini akan menambah keindahan, menambah kreatifitas AREMANIA mendesign kaos, juga menyegarkan mata. toh selama ini kaos aremania bisa beragam warna, khususnya buat aremanita …….. ada pink, putih, merah. krn musim ini sudah tidak memungkinkan berganti kostum, gimana kalo musim depan ???

  2. Analisa yang bagus boss…
    musim depan sampeyan dadi perancang model kostum Arema ae :mrgreen: mungkin pake biru langit yang terang ngejreng cocok…

  3. setuju ker.pokok’e ojo ijo n pink yow…
    menurut ayas warna biru tua kombinasi biru terang adalah AREMA BANGEETS…
    kostu kedua pake warna putih tambah mak nyooss….!!!
    LOYALITAS TANPA BATAS

  4. Wah pengamatan yg sangat menarik. Apabila ide nayepmaS terealisasikan, nampaknya Arema tidak kesulitan bermain di Malam hari.

    Yah Nawak2 tahu lah, Kondisi penerangan (lampu stadion) di stadion2 di Indonesia pada umumnya.

  5. mboiz boz… ayas yo setuju lek klambi e arema terang koyok ijo e chelsea opo barcelona iku lho…lak mengandung mboiznt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s