Siapa Berani Bersumpah?


Kericuhan kembali terjadi di pentas Liga Super Indonesia, kali ini Aremania kembali sebagai aktornya, setelah beberapa saat yang lalu terkena sanksi dilarang menonton pertandingan di seluruh stadion indonesia tanpa atribut, hukuman sanksi tersebut tidak lama setelah beberapa oknum Aremania memukul wasit serta menghancurkan segala fasilitas di Stadion Brawijaya Kediri.

Namun hukuman tersebut tidak membuat Aremania kehilangan kreatifitasnya,dengan sempat menorehkan prestasi yakni saat ribuan Aremania membentangkan bendera merah putih di Kanjuruhan, kejadian seperti itu tidak terjadi di GBK saat timnas bermain, pujian muncul dari berbagai pihak termasuk direktur BLI Joko Driyono dia juga sempat merekomendasikan Stadion Kanjuruhan untuk dijadikan venue saat Timnas bertanding, dengan harapan Aremania akan “mengulang” prestasi baik itu.

Namun prestasi baik itu malah tercoreng oleh ulah “oknum” Aremania lagi, saat Arema dipaksa menyerah1-2 oleh tamunya PKT Bontang. Mereka menyalahkan wasit yang dinilai berat sebelah,n amun wasit Suprihatin sendiri mengatakan “Demi Allah” tidak ada niatan sedikitpun untuk berbuat seperti yang anda ”Aremania” tuduhkan, silahkan liat tayangan ulangnya, siapa yang tak ingin melihat sepak bola Indonesia maju”?

Nah sekarang kita akan bertanya kepada oknum Aremania yang saat itu berbuat onar di kandang sendiri! Apakah kalian juga berani bersumpah ”Demi Allah” beranikah kalian bersumpah! Apa maksud kalian dengan berbuat kerusuhan semacam itu? Bukankah ini bulan suci Ramadhan? Tidak sepatutnya kita emosi massal dengan selalu dan selalu menyalahkan wasit.

Apakah kalian”oknum” tidak sadar apa yang sedang kalian lakukan? Aremania tidak hanya kalian! Aremania ada dimana-mana, bagaimana perasaan mereka bila mempunyai saudara sesama AREMANIA telah membuat aib di rumah sendiri! Salam satu jiwa itu mana?

Marilah nawak kita dewasakan diri kita,kalau seperti ini sepertinya Aremania akan sulit mendapat penghargaan supporter terbaik lagi, sedangkan nawak-nawak Aremania nan jauh di sana sudah berusaha menunjukkan ke orang lain/supporter lain bahwa Aremania itu cinta damai.

dikirim oleh:
Hendy Prima Satya
hendyprima@aremania.web.id

KLIK DI SINI UNTUK LIPUTAN & FOTO-FOTO PERTANDINGAN AREMA MALANG VS PKT BONTANG

Iklan

6 pemikiran pada “Siapa Berani Bersumpah?

  1. “Aremania tidak hanya kalian! Aremania ada dimana-mana, bagaimana perasaan mereka bila mempunyai saudara sesama AREMANIA telah membuat aib di rumah sendiri! Salam satu jiwa itu mana?”

    pernyataan iki ayas setuju, banyak yang menjadi MALU atas kejadian kemarin, tidak saja yang berada dalam lingkup Indonesia tapi diluar ngalam, tetapi yang berada di luar negeripun merasa tercoreng dan malu atas kejadian kemarin … dimanakah supporter cinta damai yang dahulu itu? apa sekarang hanya tinggal kenangan? jangan kau merasa bangga dan ikut ber-euforia atas keberhasilan Arema, tapi ikutlah menjaga nama baik AREMANIA, sebagai supporter teladan di Indonesia. susah ker, nggawe image supporter cinta damai, supporter terkreatif, supporter teladan di Indonesia … susaaahhh … koq cek gampang e ngrusak image sing wes para leluhur AREMANIA buat.

    salam satu jiwa

    Aremania Jepang @ http://www.aremaisme.net

  2. “Aku bangga menjadi arek Malang, kemana-mana dijuluki Singo Edan”. kalimat ini slalu melekat dihati & slalu ditanamkan pada generasi penerus, terutama anak2ku. walaupun anak2ku yg no 2+3 lahir di kediri, tapi mereka harus cinta Malang. kasus kediri ……. masih bisa berdalih. kasus kanjuruhan kemarin …….. mau berdalih apa lagi ??? semua kesuksesan, kebesaran AREMA(NIA) hilang !!!
    roda slalu berputar. sekarang siklus ini terjadi pada AREMA(NIA). disaat generasi muda dulu sudah bertambah usia & bisa bersikap dewasa dg keadaan, kita lupa akan generasi dibawah kita. kita lupa akan mendidik, membimbing mereka untuk menjaga + membesarkan semua usaha kita dulu. mereka tidak pernah mengalami perjuangan kita untuk AREMA(NIA) ……. yang merintis persaudaraan dg suporter lain, yang patungan beli nasi untuk pemain, yang ikutan dorong bis pemain yang lagi mogok, yang ngamen cari dana buat AREMA. mereka ada disaat AREMA(NIA) sudah besar seperti saat ini.
    tidak perlu ada perbedaan ……. karena itu SARA. AREMA(NIA) tidak ada perbedaan. tua, muda, cowok, cewek, kaya, miskin, jawa, cina, orang kota, orang desa ……. semua AREMA(NIA). jadi saat ini perlu adanya konsolidasi kedalam. bina generasi penerus ini, agar bisa menjaga + membesarkan nama AREMA(NIA) ……. yg cinta damai, yg teladan, yg kreatif.
    semoga semua elemen AREMA(NIA) mau duduk bersama untuk sama2 merapatkan barisan, sama2 memikirkan solusi yg terbaik untuk tidak mengulangi kesalahan yg sama, untuk membuat AREMA(NIA) lebih besar + lebih baik lagi ……. amin !!!

  3. Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://sepakbola.infogue.com/siapa_berani_bersumpah_

  4. Ini sudah cukup dan yang terakhir buat AREMA N AREMANIA!!
    LOYALITAS TANPA BATAS.
    AREMANIA = Supporters 17+ ( dewasa )
    Kami Bukan BALITA !!!

  5. I am extremely inspired with your writing skills and also with
    the structure in your weblog. Is this a paid theme or did
    you customize it yourself? Either way stay up the excellent quality writing, it is
    rare to see a nice blog like this one these days.
    .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s