Bulan Purnama di Kanjuruhan


Mungkin, hanya di Malang lah kamu bisa menikmati apa yang dinamakan sepakbola (di Indonesia). Jaket tebal, sebatang rokok, dan segelas kopi hangat dari pedagang asongan masih tidak mampu membantu menghangatkan badan dari dinginnya udara malam dan hembusan angin kencang di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan yang menarik (Arema vs PSM), suporter (Aremania) yang atraktif, bernyanyi dan berteriak sepanjang pertandingan, kinerja Panpel yang sangat profesional, serta didukung infrastruktur stadion yang berlisensi Asia (AFC).

Stadion Kanjuruhan dengan bulan purnama di atasnya
foto: Stadion Kanjuruhan dengan bulan purnama di atasnya

Melihat perayaan gol Emile Mbamba di bawah ribuan Aremania di tribun timur Stadion Kanjuruhan disertai cahaya sinar bulan purnama yang tersaput awan hitam di atas Gunung Semeru di sebelah timur menambah indah suasana malam…

Seandainya seluruh stadion, panpel, dan suporter sepakbola di Indonesia bisa seperti ini, sepakbola Indonesia tidak akan seburuk “prasangka” orang. Ya, sepakbola memang selalu akan mencari jalannya sendiri…

www.ongisnade.net

Iklan

27 pemikiran pada “Bulan Purnama di Kanjuruhan

  1. Ping balik: Apa Kata Dunia, Bila Aremania Tak Ada? | Ongisnade.Net

  2. GOYANG TERUS !!! PAKE GENDANG PAKE NDANGDUT, PLUS PAKE GOL NYA EMILE MBAMBA, GOYANG AREMANIA TAMBAH HOT !!!

  3. Mungkin dengan satu sloki vodka baru bisa menghangatkan badan :D ehehehehe….
    Aku kangen suasana stadion, di saat ribuan AREMANIA berkumpul, bernyanyi dan menari…moga2 ntar pas pulang kampung aku bisa nyempetin nonton AREMA.

  4. kalo bulan bisa ngomong…..
    pasti dia gak akan bohong…

    Emang Arema yg hebatt….
    semua lawan pasti dibabattt….

    Bandung Bumi Arema

  5. ayas kngn ma suasana stadion,kpn y ayas bs gt lg?
    bntr lg plg,smpet 9y liat arema?
    ni blog sp yg buat y?
    br tau..
    malas utas awij arema..

  6. wah ayas g osi ndelok mbulan jezz…! ayas nontok ndek nisore papan skor. wakakaka….. :)

  7. Akomodasi terbaik untuk menonton sepakbola Indonesia memang hanya di Malang…..

    Potensi yang layak dikembangkan menjadi atraksi wisata di Kabupaten/Kota Malang…. wisata olahraga….

    Wisata olahraga Nonton Arema
    – Atraksi utama : Arema
    – Atraksi pendukung : Aremania, Panorama pegunungan dan iklim yang sejuk bersahabat.

    – Sarana Prasarana:
    -Stadion Kanjuruhan berkapasitas 40rb dengan berverifikasi Liga Super Indonesia
    – Akses yang mudah dari Kota Malang (lempeng dan lurus thok)
    – Parkir yang luas
    – Makanan banyak
    – Merchandise yg bisa dibeli (atribut aremania)

    – Sayang belum ada hotel/penginapan
    – Sayang waktu perjalanan yg cukup lama dari Kota Malang (1.5 jam)
    – Fasilitas stadion masih setara dengan fasilitas rata2 stadion di Indonesia (mash dapat dikembangkan lebih jauh/unik) usul terutama pembuatan WC komunal (jgn wc yg kaya sekarang)…papan skor diupgrade elektronik biar unik.

  8. pasti seru suasananya,nonton bola sambil ditemani bulan purnama mantaaffff ituhh..!!
    susah banged loch dapetin momen ituh heheh

  9. @ chiw :
    blog ini ( https://ongisnade.wordpress.com ) merupakan bagian dari Ongisnade.Net, blog ini sudah ada sejak sebelum Ongisnade.Net itu sendiri, sempat menjadi blog utama Ongisnade.Net, dan sekarang menjadi blog SURAT PEMBACA ONGISNADE.NET

    @ fundee :
    Mbamba sudah cetak 3 gol hingga pekan ke 7 ISL 08/09

    @ Panda :
    umak sing ntraktir vodka-e ta? ayas oyi2 thok ae…. wkwkwkwk… :)

    @ Tovik :
    (sayang bulan tak bisa ngomong)
    tapi bulan menjadi saksi kreasi dan atraksi Aremania di Kanjuruhan…
    Salam gawe nawak2 di Ngundab

    @ roejoe :
    oyi…

    @ an1k03a :
    thanks infonya, sukses jg untuk infogue.com

    @ aliy_za :
    moga2 sempet nonton Arema, bulan puasa ntar Arema ada jadwal home
    blog ini milik Media Online Aremania Ongisnade.Net ( http://www.ongisnade.net )
    info lengkapnya, silahkan baca pada menu utama di bagian atas blog ini
    salam…

    @ Aremania 32:
    analisa yg kipa ilakes dari umak… salut jhes..

    @ wi3nd :
    mantaaafff :)
    salam satu jiwa!

  10. Ayas salut tail foto2 indahx Kanjuruhan di bawah bulan purnama…
    Ayas yo salut tail permainane arema..
    Kipa ilakes…
    Ayas yo salut tail atraksi Aremania…Memang g salah kalau Aremania diberi penghargaan Suporter Terbaik…
    mugo2 taun iki AREMA osi juara…
    Membawa nama kota Malang tercinta…Amien…
    Ayas saiki d Batam..Ayas kangen pengen tail Arema live d Kanjuruhan….

    Salam Satu Jiwa nawak…
    From Aremania Batam

  11. Ini adalah salah satu tanda kekuasaan dan kebesaran Allah Yang Maha Sempurna. Wajib kita bersyukur atasnya.

  12. onok sayang nge,……. wingi pas aku moleh NANG Panjen… dolen jam2, 7 INGEB wuik…… di gawe gak genah karo arek2 sing seneng NGE- KODEW tapi gak gelem bondho,…. LEK OSI pengelolane ngadakan patroli cek STADION bebas dari masalah HO HO – HI HEK !

  13. Keren banget… bikin merinding.
    (Ga pernah berani ke stadion. Cew, sendirian pula. Ngeri Mas… ^^)
    Cuma bisa nonton Arema di tipi. Malang sekarang begitu jauh, padahal asline Panjen mèk setengah jam perjalanan dari rumah di Ngadirejo. Kqkqkq…

  14. bagusss…bagussss…

    oya,soal wisata olahraga bisa diusulkan tuh ke pemda/pemkot,biar ditaruh di brosur resmi dinas pariwisata…

  15. Netral,
    yang ngasihgelar suporter terbaik Indonesia 2 kali itu bukan Aremania sendiri loooohh…
    yang menjadikan Aremania sebagai soko guru dan teladan suporter di Indonesia bukan Aremania sendiri loooooh….
    rakyat Indonesia nggak buta, nggak goblok, semoga ente juga enggak…
    Arema dan Aremania jelas gak sempurna, tapi terbaik yang pernah ada di sejarah Republik Indonesia!!
    gitu looooohhh… ente paham kan ‘Tral?

  16. aku isin ker!! soale di kantor aku selalu menggembar-gemborkan aremania sebagai suporter terbaik. kalo seperti ini yang rugi kan tim kesayangan kita sendiri. tobat rek!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s