Kick Andy dan Ongisnade.Net


Kick Andy…?! Ini salah satu progam acara di Metro TV yg sangat informatif, inspiratif, dan edukatif. Enarupes, bukan maksudku mo promosikan progam acara ini, tapi aslee, ini acara sangat bermanfaat sekali. Kick Andy ibarat segelas air di padang gersang. Disaat acara2 di televisi dipenuhi dengan tayangan2 yg gak mutu dan terkesan “pembodohan masyarakat”, Kick Andy justru sebaliknya. Dia tampil memberi pencerahan kepada kita. Banyak episode2 di Kick Andy yg bisa kita ambil manfaatnya.

Dari “Suster Apung” yg kerjanya banyak dihabiskan di atas air ,yg bergerak dari satu pulau ke pulau yg lain di perairan Sulawesi untuk menolong masyarakat yg membutuhkan pertolongan medis. Juga ada episode yg menampilkan sosok manusia cacat nan funky dari Mojokerto yaitu Den Mas Sugeng begitu biasa dia disapa. Di tengah keterbatasan fisik yg dia alami, masih sempat2nya dia memikirkan orang lain.

Sampai dengan episode “Laskar Pelangi” yg menampilkan Andrea Hirata sebagai penulis novel dengan judul yg sama berdasarkan kisah nyata pengabdian seorang guru yg berada di pulau terpencil dengan segala keterbatasannya. Bahkan pernah juga mengetengahkan beberapa korban kecelakaan/tragedi. Dari mulai korban pengeboman, kerusuhan, sampai penculikan.

Ada satu kata kunci yg membuat aku trenyuh melihat mereka dalam hal menyingkapi semua ini. Yaitu: iklas, tanpa pamrih, gak ada dendam dan cinta.

Masya Allah….begitu mulia orang2 ini sampe2 aku gak percaya, benarkah ini terjadi di Indonesia? Yg masyarakatnya lebih cenderung suka menggunakan cara2 “bar2” dalam menyelesaikan masalah.

Di saat negeri ini carut-marut oleh berbagai macam persoalan dari presiden, DPR, hingga PSSI. Aku pikir memang seharusnya ada suatu gerakan moral yg bertujuan mengajak untuk berbuat bagaimana cara kita menyingkapi problem yg sedang dihadapi.Apalagi tahun 2009 nanti, tahunnya para badut2 politisi oportunis bergentayangan.

Dimana banyak dari kita dibuat untuk saling ber-hadap2an yg kita sendiri tidak tahu siapa yg kita bela. Ditambah lagi dengan gelaran ISL (Indonesia Super League) yg terkesan dipaksakan dan berpotensi terjadi kerusuhan antar suporter akibat dari ketidak konsistenan dari PSSI.

Lagi2 aku bermimpi (kalo mimpi aja kita sudah gak bisa ,apalagi yg bisa kita lakukan?), kapankah (akankah) ONGISNADE.NET yg sudah merupakan bagian dari komunitas Arema(nia) bisa bermetamorfosis menjadi seperti “Kick Andy” ini.

Yg bisa memberi pencerahan kepada komunitas Arema(nia) khususnya dan masyarakat Indonesia pd umumnya. Tapi tanpa peran kita para Arema(nia) mimpi ini mungkin hanya tinggal mimpi.

Contoh kecil dalam hal menyingkapi hukuman dua tahun yg dijatuhkan PSSI kepada kita.Kenapa kita harus menyingkapi dengan emosional, toh kita juga bisa mengakalinya dengan berbagai macam cara. Bukankah kita suporter yg terkreatif? Ingat! Ada kepentingan yg lebih besar dari hanya sekedar ego kita. Para pengambil keputusan di negeri ini sudah pada konyol, janganlah kita ikut2an konyol!

Alangkah indahnya jika disuatu masa nanti kita banyak menemukan SSB/lembaga pendidikan apapun dengan nama ONGISNADE.NET FOUNDATION tersebar dari Sabang -Merauke. Amin…

dikirm oleh:
JOHNNY AREMA
samynojd@yahoo.co.id

Media Online Aremania ONGISNADE.NET

5 pemikiran pada “Kick Andy dan Ongisnade.Net

  1. utujes sam
    oyi tok wes
    umak osi ae ,pinter ngomong
    umak ndek ndi sam?
    nde ngundab opo atrakaj?
    malas utas awij ae

  2. @aremania parahyangan
    Ayas ,domisili /idrek d Cikarang. Tapi hamur d Cikalong (Ngundab Osed).Yo wes S’lam Lanek ae Sam.Kapan2 ketemuan ,lak iso gawe nambah2 seduluran.Ambi’an ayas yo ono rencana ate netep d Ngundab (masio ta ndeso).Sopo ngerti iso ngrewangi gedeno AREMASUNDAN.

  3. ===Para pengambil keputusan di negeri ini sudah pada konyol, janganlah kita ikut2an konyol!===

    UJUTEUS SAM…

    malas utas awij…

    Cheers…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s