Aremania, Komunitas Tiada Batas



Ada rasa bangga dan haru ketika menyaksikan konco2 berdatangan ke stadion Kota Batam dengan memakai attribut AREMANIA, (ndelok arek2 perantaun malang di batam ikut kompetisi lokal). Semula saya berfikir yang datang hanya beberapa orang saja karena di Batam teman2 di sibukkan dengan kewajiban yang TIDAK bisa ditinggalkan yaitu “GOLEK PANGAN”.

Rupanya dugaan saya meleset jauh yang saya lihat diluar stadion tadi adalah hanya beberapa AREMANIA. Deg ,…. rasanya ketika saya masuk pintu stadion satu, dua AREMANIA menyalami saya dengan sapaan khasnya “Cak Waras Ta,… ? Suwe Gak Tau Ketok, ” , ” Jancik Tambah Ganteng Ae ! “, dsb.

Yang membuat saya deg tadi bukan sapaannya atau salaman-nya ( hehehehe… ) tapi pemandangan di dalam stadion rupanya ,…. AREMANIA lintas generasi udah di dalam (Lintas generasi = Anak2, Remaja, dan Orang2 se-Keluarga), bahkan mertua teman saya yang asli dari Flores pun duduk paling depan dengan kaos AREMANIA nya.

Sungguh pemandangan yang membuat saya haru, belum sempat keharuan saya ada yang ngasih tempat duduk sambil ngomong ” Cak neng kene wae !” sakjane aku ngerti gaya bahasa ngono iku duduk wong NgalaM tapi,… aku nyadari kalau AREMA/AREMANIA sekarang bukan punya wong ngalam thok tapi punya masyarakat umum.

Setelah itu agak berapa lama bergemuruhlah stadion oleh nyanyian teman2, lha yang gak bisa nyanyi cukup ikut ambil balakngnya aja “A,…. yo mangap A, I ….. yo mangap I ”

Besok (hari minggu pagi) nya saya pulang ke Tanjungpinang,…. dan sorenya saya mengantar anak saya untuk beli peralatan sekolah di daerah Batu IX, tanpa sengaja saya lewat daerah yang namanya BINTAN CENTRE (nama komplek) sayup2 saya dengar kok ada lagu “Arema,… Arema,… Kita Disini Arema,…..Arema,….. dst” sayapun mencari arah sumber suara, rupanya berasal dari lapangan FOOTSAL.

Saya segera masuk dan melihat siapa tahu ada yang orang Malang (pakek baju AREMA ) rupanya gak ada, dan suara nyanyian tadi berasal dari type compo yang di bawa oleh salah seorang remaja yang lagi latihan Footsal, iseng2 saya kenalan dan tanya namanya “Fajar, YusuF, Erwin dll” ,… (lali aku !eh yo ,.. mereka dapat lagu dari internet)

Waduh rek,… ! Tak satupun dari mereka orang malang (mereka ISLA Tanjungpinang) NAMUN ,…. dengan lantang mereka mengatakan bahwa mereka AREMANIA walau gak pernah nonton langsung ke stadion pertandingan Arema (mereka tahu dari TV) dan mereka juga gak tahu dimana Malang itu apa dekat Solo atau dekat Madiun apa dekat Amerika ( heheheheh ) ?!

Intinya ternyata mereka suka dengan AREMANIA yang atraktif, kreatif, walaupun kadang2 hilang sportifnya (kata mereka lho ,… menceritakan tragedi Iridek) Setidaknya perjumpaan saya dengan remaja2 Tanjungpinang tadi membuktikan bahwa gaya Supporter Arema mampu membius siapa saja. Dan bukti bahwa AREMA bukan hanya punya orang Malang tok !

Tinggal kita sekarang, AREMANIA&NITA gimana caranya menjadi AREMANIA yang bermanfaat dan diacungi jempol oleh masyarakat disekitar kita dimanapun kita berada. Saya rasa semua sudah tahu AREMA TIDAK KEMANA-MANA TAPI ADA DIMANA-MANA ! and….. DIMANAPUN DAN SAMPAI KAPANPUN AREMANIA AKAN TETAP BERKARYA !

Salam Satu Jiwa!

XONOM
edan_arema@yahoo.co.id
(Aremania sing merantau ndek Tanjungpinang)

Media Online Aremania ONGISNADE.NET

Iklan

11 pemikiran pada “Aremania, Komunitas Tiada Batas

  1. slm utas awij ……..merinding membacanya……….. aq smpek meneteskan air mata……. terus berkarya aremania/aremanita………… bravo arema……

  2. hidup mati pun tetap arema…….
    jatuh bangun tetap dukung arema
    sampai ahir hayat tetap aremania

  3. AREMANIA don’t go anywhere but it always everywhere.
    im really proud of it……..
    say “ONE SOUL” for us…..

  4. lahir di malang
    besar di gresik
    SMKN di surabaya

    tetapi TETAP HATI, JIWA , dan RASA aremania!!!! Tak akan Pudar Sampai MATI…!!!!

    arema Kebanggaanku
    AREMANIA JIWA KU!!!!!!!!!!!!!!

  5. slm stu jwa,,,,,,,,,,,,,
    Qarek madiun,lahir n bsar di mdiun.
    Qlht AREMA jg dri tv thok….tp Q suka bgt m AREMA.
    dri Qprtma suka spak bola,AREMA lah jagoanQ.
    ampe prnah Qbela2in nyari krj di ngalam biar bz nonton lgsg AREMA,tp sampe malang malah sakit n tmpat x jauh dri kanjuruhan……
    akhir x pulkam,n te2p AREMA no.1.

  6. Terharu rek moco tulisanx sam Xonom,mengandung air mata pendekx…mmg uda terbukti kan?Arema not going anywhere but always everywhere..yg bkn kera ngalam aja bangga dgn Arema apalagi qt yg notabene asli kera ngalam sam..Arema smpe kapanpun akan jdi kebanggaan qt smua..Sasaji!!

  7. Ping balik: SUATU HARI … | My name is Xonom

  8. Thank you, I have just been searching for information
    approximately this subject for ages and yours
    is the best I have came upon till now. But, what in regards to
    the bottom line? Are you sure about the supply?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s