Adu Tajam Henry & Van Nistelrooy


Jelang Prancis vs Belanda
Kembalinya penyerang Thierry Henry akan menjadi harapan lini depan skuad Prancis. Henry akan beradu tajam dengan penyerang milik The Orange Ruud van Nistelrooy dalam pertandingan di Berne, Swiss, Sabtu, dini hari WIB.

Skuad asuhan Raymond Domenech yang belum mampu tampil maksimal karena tumpulnya lini depan, akan terbayar jika Henry dan Patrick Vieira dapat memperkuat skuad Les Blues.

Dengan menggunakan skema 4-4-2, Liliam Thuran dkk tentu saja dari menit awal akan tampil menyerang. Dengan formasi itu, otomatis Prancis akan menggunakan tenaga pemain sayap dan tengah.

Daya gedor pasukan Les Blues dari lini tengah tidak diragukan lagi. Nama Franck Ribery lah yang cocok membantu Henry dan Karim Benzema mengobrak-abrik pertahanan Belanda. Kembalinya dua andalan Les Blues bukan tanpa diantisipasi skuad Belanda. Deretan pemain belakang The Orange siap menghadang laju Henry dkk, jika ingin masuk ke pertahanan mereka.

Sang arsitek Marco van Basten sudah menyiapkan formasi 4-3-2-1. Dengan formasi itu, otomatis dari segi formasi Belanda lebih unggul di lini tengah. Dengan begitu, jika Ribery ingin menusuk kepertahanan Belanda, maka harus bisa melewati sosok pemain tengah Belanda Wesley Sneijder.

Pertarungan seru tidak hanya terjadi dilini tengah saja. Lini depan Prancis yang terobsesi untuk memetik kemenangan akan menjadi catatan tersendiri.

Namun, nama pemain belakang seperti Andre Ooijer, Orlando Engelaar, Mathijsen dan Giovanni van Bronckhorst akan menjadi momok lini depan Prancis. Keempat bek itulah yang membuat frustasi penyerang Italia kala bertemu dengan Belanda.

Yang pasti, pertarungan para pemain Belanda dan Prancis akan menjadi duel seru. Sama-sama dihuni pemain muda, kedua tim dipastikan akan tampil ngotot mulai dari menit pertama.

Dan yang tidak kalah penting adalah, pembuktiaan penyerang veteran antara Henry dan Ruud van Nistelrooy. Siapakah yang akan menjadi pemenang?

(sumber: okezone)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s