Episode Baru Perjuangan Aremania di Jalur Hukum


Arema di Stadion BrawijayaKetidak hadiran para pihak tergugat dalam sidang tuntutan Aremania di PN Kediri kemarin menimbulkan banyak tanda tanya. Kenapa sampai ketiga pihak tergugat tidak hadir? Kenapa alasan mereka tidak hadir terkesan dibuat-buat? Apakah mereka belum siap dengan tuntutan Aremania? Terlepas dari hadir tidaknya para tergugat, setidaknya hal ini menunjukkan keseriusan Aremania melalui tim pengacara dalam menyikapi sangsi komdis terhadap Aremania. Dan episode baru dari salah satu rangkaian perjuangan Aremania menghadapi sangsi pun akan masih terus berlanjut.

Berikut berita lengkapnya seperti dilansir dari detiksport.com

PSSI Absen di Sidang Tuntutan Aremania

Agenda sidang perdana pengajuan tuntutan Aremania terhadap PSSI dan seluruh badan di bawahnya, di Pengadilan Negeri Kota Kediri, Senin (25/2/2008) batal digelar setelah pihak tergugat tidak hadir. Akibatnya, sanksi berupa larangan menyaksikan pertandingan sepakbola tanpa atribut untuk Aremania selama 2 tahun, terancam batal demi hukum.

Hingga batas waktu yang diberikan majelis hakim sampai pukul 13.00 WIB, pihak tergugat yang terdiri dari 6 unsur, yaitu PSSI, Komisi Disiplin, Badan Liga Indonesia, Komisi Perwasitan, Wasit Djajat Sudrajat, dan Panitia Pelaksana Pertandingan Persik Kediri, tak kunjung memperlihatkan tanda-tanda bakal hadir.

Menyikapi hal tersebut, Kuasa Hukum Aremania Abdul Wahab Adinegoro mengaku kecewa, mengingat pengajuan tuntutan ini lebih dikarenakan keingintahuan alasan Komdis dalam menjatuhkan sanksi kepada Aremania.

“Kalau tidak hadir begini kan kami tidak bisa mendapatkan penjelasan kenapa Aremania tidak bisa diampuni. Anda lihat sendiri bagaimana Bonek waktu itu begitu beringas, tetapi bisa diampuni. Apa sebenarnya alasan Komdis,” tutur Wahab dengan setengah bertanya.

Wahab juga menjelaskan bahwa dalam pengajuan tuntutan ini pihak Aremania mengajukan permohonan agar sanksi untuk Aremania dibatalkan, karena pelaku kerusuhan di Kediri saat pertandingan antara Arema Malang melawan Persiwa Wamena bukanlah Aremania secara keseluruhan melainkan hanya segelintir oknum.

Maka menurutnya sanksi yang telah dijatuhkan buat Aremania tidaklah tepat karena kesalahan seorang oknum tidak dapat dibebankan kepada seluruh suporter. Apalagi Aremania selama ini tidak terorganisasi, melainkan hanya kumpulan individu-individu yang menyatu tanpa ada pembentukan.

“Aremania tidak ada presidennya seperti The Jak, jadi kalau menghukum, ya oknum yang tertangkap itu, jangan seluruh Aremania,” jelas Wahab.

Namun demikian dia mengaku senang dengan ketidakhadiran pihak tergugat. Alasannya, apabila hal ini terulang sampai 3 kali maka segala hal yang menjadi tuntutan akan dianggap menang secara verstek, atau bisa diartikan sanksi untuk Aremania batal demi hukum. “Itu akan secara otomatis, karena dalam aturan hukum juga tersebut jelas,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aremania mendapatkan sanksi berupa larangan menyaksikan pertandingan sepakbola Liga Indonesia, dengan menggunakan atribut kebesarannya, selama dua tahun. Hal itu dijatuhkan menyusul kerusuhan dalam pertandingan babak 8 besar Liga Indonesia XIII, antara Arema Malang melawan Persiwa Wamena di stadion Brawijaya.

Sementara Manajer BLI, Djoko Driyono saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan jika ketidakhadiran BLI dalam persidangan tersebut, dikarenakan semua unsur yang menjadi pihak tergugat telah diambil alih oleh PSSI.

“Kemarin sudah dibicarakan jika semua yang tergugat telah diambil alih oleh PSSI, kan secara organisasi kami berada di bawah PSSI. Jadi untuk jelasnya silahkan anda menghubungi PSSI,” jelas Djoko. (krs/arp) (Samsul Hadi – detikSport)

Sam obey_utab melalui emailnya ke redaksi Ongisnade.Net menulis:

Mental Pemberani

Indonesia punya sejarah yang luar biasa tentang pahlawan pahlawan kita, Jendral Sudirman dengan taktik gerelia nya membuat belanda kocar , kacir , . ada cut Nyak Dien di aceh dan banyak lagi. tapi hari ini muncul pertanyaan di saat indonesia sedang kelam dengan banyak musibah, dengan tingginya harga barang . pertanyaan itu adalah DIMANAKAH ORANG INDONESIA BERMENTAL PEMBERANI?

Hari ini 2 media surat kabar menulis PSSI tidak datang dalam sidang tuntutan aremania di kediri , (Detik.com , Malang Post) dimana Hinca P yang berapa waktu lalu dengan sok berani nya menghukum aremania, dimana Jajad S yang dengan bangga menganulir gol Arema?

Saudara ku Aremania ini waktu nya kita tunjukkan pada Indonesia masih ada pemberani – pemberani di indonesia yaitu aremania, saat kita disalahkan kita berani minta maaf (surat terbuka Aremania pasca peristiwa Brawijaya Kediri ). Saat aremania dihukum tanpa atribut kita pun mentaatinya. Hari ini saya sanggat bangga ternyata saya tidak salah Aremania memang pemberani , mari kita tunjukkan bahwa saat Indonesia dalam kekelaman ada sinar damai yang muncul dari kota Malang dan sinar itu adalah Aremania. mungkin PSSI gak mikir saat ada hukuman 3 tahun untuk Aremania , berapa banyak orang yang dirugikan oleh hukuman itu. Tapi hari ini kita lihat ternyata PSSI penakut. Ayo Arema dan Aremania kita berjalan terus bawa sinar kedamaian di Indonesia ……..

Salam Satu Jiwa
Obey_Utab

14 pemikiran pada “Episode Baru Perjuangan Aremania di Jalur Hukum

  1. Hahahah…!!!

    Lucunya – Lucunya….!!!! :D :D :D :D

    Pemimpin kok tdk bisa dijadikan “TELADAN”…!!!

    tapi gpp..klo pihak tergugat 3x rdk hadir dlm persidangan berarti AREMANIA kan menang secara verstex..berarti bisa peka atribut lagi dunk..!! :D

    wiii senengnya.. :D

    ato memang dibikin spt itu ya model pengampunanny thd AREMANIA biar tdk terkesan secara langsung memberikan ampunan…hehehe mmg lihai PSSI..!!!

    oh iya kemaren pas waktu dengerin Bal-balan Bos di radio SENAPUTRA, AREMANIA tlh menggelar pertemuan dg seluruh AREMANIA dan tlah melahirkan keputusan yg salah satu isinya, yaitu “Meminta Pengampunan ke NURDIN HALID” saya rasa itu adalah keputusan yg sgt menjijikkan..!!! AREMANIA pantang mengemis ke Nurdin Halid apalagi bentar lagi beliau akan lengser…!!! AWAS Hati-hati bisa menjadi BUMERANG nantinya thd AREMA-AREMANIA..!!! tlg dipertimbangkan lagi hasil keputusan tsb..!!!

    Makasih….!!!

    REVOLUSI PSSI target utama kita..!!!

    SALAM SATU JIWA AREMA..!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  2. oyi ker ogum2 nganem aremania di jalur hukum.kolem dungakno ayas. reneb umak lek ayas wani aremania diukum timbangane jaluk sepuro nang pssi. awake dewe cukup jaluk sepuro nang masyarakat umum karo introspeksi yok opo cek kadit anarkis koyok wingi. kudu kolem ngedem2 lek onok nawak emosi. antri tertib,tail kreatif,ngalup yo tertib lak kane a ker

  3. Hiduplah Indonesia Raya… (lah)

    Kita tidak tau permainan apalagi yang diperagakan PSSI.. Tapi kalo minta pengampunan ke PSSI kayae, terlalu “hina” aremania melakukan itu, walaupun tujuannya untuk kemenangan aremania!

    Ingat ker, jatidiri dan hargadiri aremania!

    Salam Satu Jiwa!!!
    http://lapantuju.wordpress.com


  4. PSSI maneh….? La wong Ketuane wae di penjara kok arep teko neng sidang..bubar wae PSSI ,ora iso dadi contoh.Wis ditegur FIFA ,Menpora ,KONI isik ndablek ngeyel maneh…lebih baik PSSI dibuang kelaut aja biar dimakan ikan Hiu ato Paus…setuju pora???

  5. Nurdin halid-itu pesonal
    PSSI-ORGANISASI
    Jadi kalo kita mau minta pengampunan ke:
    nurdin halid-sangat menjijikan
    PSSI-Sangat tepat,karena induk organisasi sepak bola indonesia.segala kebijakan ada disini(walau te2p nurdin silid pengambil semua kebijakan).jd pinter2 kita bermain cantik.
    Semoga nawak2 dapat membedakan.sehingga kita dpt bermain cantik.

    Salam 1 jiwa AREMA
    SALAM SAKIT JIWA PSSI

  6. gak ndek kene, ndek LI forum, ndek milis liyane, ndek blog, ndek … wah akeh temen … kabeh koq sependapat lek PSSI perlu reformasi … reformasi boleh, asal jangan revolusi … terus bergerak, terus berjuang nawak2 hebak …

    ” PERBEDAAN ADALAH HAL YANG INDAH,JANGAN KITA MENGHANCURKANYA HANYA KARENA INGIN MENDAPATKAN EKSISTENSI … belajarlah jalani kerasnya kehidupan ini agar kau tak selalu menghina orang,bangsa kita tengah dilanda banyak bencana jangan ada perpecahan dimanapun kau berada jadikan PEACE,LOVE,UNITY,RESPECT sebagai misimu agar tak ada perpecahan lagi di bumi pertiwi … tuangkan air kedamaian,angkat gelas mari bersulang,kita adalah satu,kita adalah satu bangsa perbedaan adalah hal yang wajar but kita harus menjadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan seperti ikatan sapu lidi yang takkan patah meski berbeda besar dan ukurannya … apapun warnamu … kita tetap satu MERAH-PUTIH ”

    Salam Satu Jiwa – AREMANIA
    __________________________________
    AREMANIA JEPANG (Forum Liga Indonesia)

  7. 2: Aremania
    Semoga sukses menghadapi masalah kalian Aremania. Gugat saja terus PSSI mumpung Nurdin Halid lagi frustasi. Kami sangat mendukung…

    SFC1

  8. Kami ini AREMANIA
    Kami selalu dukung AREMA
    Di mana pun berada , kami selalu ada
    karena kami AREMANIA

    Aremania memang pemberani
    AREMANIA “”DAMAI BOLEH RIBUT PUN OYI”””

  9. bagus aremania,kita bangga punya nama yang besar,
    tapi selama ini nama kita aremania sering di jadikan kambing hitam oleh segelintir orang di PSSI,
    ak mohon kita aremania kita demo ke kantor PSSI
    kalau tidak di hapus hukuman bagi aremania,kita bakar aja kantor PSSI di jakarta dan Kita Bumi hanguskan itu Korps PSSI

    PSSI Kita Jadikan KAMBING Guling

    Bravo Aremania 99 X-Goro

  10. Bos kejadian ini memperlihatkan kalo PSSI iku gak bisa tanggung jawab sama keputusannya. Aremania udah tanggung jawab sama kejadian Kediri. (meskipun kejadian di Kediri ulah oknum tapi Aremania tetap merasa bertanggung jawab).

    Mari kita tetap jadi Aremania yang solid dan bertanggung jawab, meskipun kita selalu didzolimi sama PSSI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s