Libur Latihan, Buru Pemain & Persiapan Verifikasi


Latihan Arema di Stadion GajayanaMemasuki jeda libur latihan hingga 15 Maret mendatang, tim Arema bergerak cepat dalam perburuan pemain. Meskipun banyak pemain-pemain incaran yang lepas, Arema langsung menyodorkan kontrak kepada beberapa pemain seleksi yang dianggap layak dan direkomendasikan oleh coach Bambang Nurdiansyah. Salah satu pemain yang telah resmi dikontrak adalah eks penyerang Persema, Dodit Fitrio Efendi.

Manajemen Arema bergerak cepat setelah mendapat rekomendasi pelatih Bambang ‘Banur’ Nurdiansah. Buktinya, manajemen mengikat penyerang gesit Dodit Fitrio Efendi. Putra daerah asal Ampelgading, Malang Selatan ini resmi terikat kontrak satu tahun dengan pasukan berjuluk Singo Edan, per 23 Februari, kemarin.

Proses negoisasi kontrak antara Dodit dengan manajemen Arema tampaknya tidak terlalu rumit. Hanya butuh kurang dari sehari, tepat setelah mendapat rekomendasi dari hasil seleksi pada hari terakhir, Jumat (22/2) malam, kedua belah pihak sudah menemukan kata sepakat.Muhammad Taufan, Asisten Manajer Arema membenarkan resmi gabungnya mantan penyerang Persema Malang itu.

Dodit merupakan pemain ketujuh Arema sebagai amunisi tim musim yang telah resmi dikontrak. Lima pemain yang sebelumnya sudah terikat kontrak lebih dulu adalah Alexander Pulalo, Richi Pravita Hari, Suroso, Ronny Firmansyah, Arif Suyono dan Emile Bertrand Mbamba.

Sedangkan tiga pemain lawas yaitu Hendro Kartiko, Rasmoyo dan Sutaji yang mendapat rekomendasi pelatih untuk dipertahankan musim ini, belum resmi memperpanjang kontrak. Hendro dan Rasmoyo belum sepakat mengenai nilai kontrak, sedangkan Sutaji belum berada di Malang.

Latihan Arema di Stadion Brantas Batu

Sementara itu kubu Arema sedang berupaya untuk melengkapi bahan verifikasi Badan Liga Indonesia (BLI) untuk tampil di Superliga 2008. “Saat ini, manajemen Arema juga sedang menyelesaikan proses pengurusan untuk menjadi PT seperti yang menjadi salah satu syarat tim bisa tampil di superliga” kata Asisten Manajer M Taufan.Verifikasi BLI akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 10-17 Mei 2009. Manajemen Singo Edan mengaku siap kapanpun diverifikasi BLI untuk mendapat lisensi profesional agar bisa tampil di Superliga.

Arema sudah hampir merampungkan lima unsur yang ditentukan sesuai panduan AFC untuk mendapat lisensi tersebut. Lima unsur itu, sporting (olahraga), infrastruktur, administrasi dan personel, legal dan keuangan. Unsur tersebut seperti yang disosialisasikan dalam manajer meeting dengan klub-klub di Surabaya pertengahan Januari lalu.

Klub harus punya tim U-21, sebagai tim B untuk memenuhi unsur sporting. Selain itu, Arema harus memiliki program pengembangan pemain muda, tim junior di seluruh tingkat untuk kompetisi PSSI. Unsur infrastruktur, tim mempunyai home base stadion berstandar A, pemeliharaan stadion standar, keamanan yang layak, fasilitas media dan keamanan bagi tim tamu. Arema memilih Stadion Kanjuruhan Kepanjen, sebagai home base yang bisa memenuhi ketentuan tersebut.

Selain itu, unsur administrasi dan personel dengan memiliki sekretariat yang di Jalan Panderman 2A, manajemen yang profesional, pelatih berlisensi A yakni Bambang Nurdiansah, serta sistem administrasi berstandar. Saat ini Arema tinggal memenuhi unsur legal, yang mengharuskan tim berstatus badan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT).

Disamping itu, Arema juga siap memenuhi unsur keuangan. Yakni, menyerahkan laporan keuangan, mempunyai planing keuangan untuk musim depan, serta memiliki garansi bank senilai Rp 5 miliar. Dari lima unsur itu, tampaknya Arema sudah memenuhi empat, sedangkan yang satu, membentuk PT, saat ini sedang dalam proses.

*) sumber berita: bentoel-arema.com, foto: Galih Ongisnade.Net

Iklan

10 pemikiran pada “Libur Latihan, Buru Pemain & Persiapan Verifikasi

  1. wee..nomer dapet no.2 nih..!!

    Memang sepertinya AREMA lebih fokus ke pembinaan..tapi syaratnya klo pembinaan kontrak pemain min 2-3th jgn hanya 1 musim aj..!!

    yg dikhawatirkan setelah dibina dg susah payah dan sdh menjadi pemain handal ibarat pepatah “kacang lupa kulitnya” dg seenaknya hengkang ke klub lain..!!

    dan saran juga buat manajemen AREMA, jika ada pemain binaan yg kualitas dan skill mumpuni dan layak dipertahankan u/ musim depan lebih baik perpanjangan kontraknya jgn pas akhir musim, tapi pas pertengahan gt…jadi kan disamping pemain gak alot dlm negosiasi juga pemain tdk membandrol dirinya dg harga tinggi…!!!

    Mudah-mudahan AREMA bisa berjaya di SUPERLIGA perdana ini…!!!

    @ongisnade.net
    mau tanya kira2 siapa ya sponsor u/ SUPERLIGA Perdana ini ?

    Makasih…

    REVOLUSI PSSI target utama kita..!!!

    SALAM SATU JIWA AREMA..!!!
    AREMANIA “Damai Boleh Ribut Boleh”

  2. @ galih :
    sepakbola berorientasi prestasi

    @ Golden_boY :
    oyi reneb sam…. cek pemain sing kipa kadit ocol :D
    sponsor? lek sponsore SUPERLIGA mgkn ttp Jarum, sedangkan Arema sendiri belum mengumumkan siapa sponsor pendamping mereka, PS Arema kan “dimiliki” Bentoel (bukan disponsori Bentoel)

  3. Wah Sam Galih Nakal Ker njaluk No siji yo….
    Pemain muda-muda jangan dibebani target terlalu muluk.Kita tunggu hasilnya di musim berikutnya pasti para YOUNG GUNS itu meledak di LIGINA

    Dimanapun Aremania Berada OngisNade.Net Bacaannya

  4. arema calon juara…juara… super liga indonesia,arema anti narkoba. soale narkobane di gawe PSSI dewe,makane ketuane ublem PENJARA……

  5. lek AREMA dadi PT opo wes disetujui karo bentoel dewe??? bentoel kan yo PT trus membawahi PT AREMA ngono ta … wah mboh lah sing penting nganem ndek SUPERLIGA ….

    ” PERBEDAAN ADALAH HAL YANG INDAH,JANGAN KITA MENGHANCURKANYA HANYA KARENA INGIN MENDAPATKAN EKSISTENSI … belajarlah jalani kerasnya kehidupan ini agar kau tak selalu menghina orang,bangsa kita tengah dilanda banyak bencana jangan ada perpecahan dimanapun kau berada jadikan PEACE,LOVE,UNITY,RESPECT sebagai misimu agar tak ada perpecahan lagi di bumi pertiwi … tuangkan air kedamaian,angkat gelas mari bersulang,kita adalah satu,kita adalah satu bangsa perbedaan adalah hal yang wajar but kita harus menjadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan seperti ikatan sapu lidi yang takkan patah meski berbeda besar dan ukurannya … apapun warnamu … kita tetap satu MERAH-PUTIH ”

    Salam Satu Jiwa – AREMANIA
    __________________________________
    AREMANIA JEPANG (Forum Liga Indonesia)

  6. dgn punggwa udanya semoga arema seperti arsenal….

    tapi tetp biru…

    salam satu jiwa

    aremania nahelop

  7. Salam satu jiwa AREMA
    Arema the young gun nya Indonesia
    biar pemainnya muda-muda
    tapi jiwanya tetap SINGO EDAN…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s