Press Conference The Conductors


The ConductorsPress conference film The Conductors diadakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Hadir sebagai MC adalah Bang OT (Ovan Tobing), sutradara & produser film Bang Ucup (Andibachtiar Yusuf), Syamsul Faiz, Ronny P Tjandra dari Jive! Collection, dan Yuli Soemphil sebagai perwakilan aktor film. Acara ini juga dihadiri oleh rekan-rekan Aremania Brawijaya dan wartawan termasuk Ongisnade.Net. Film dokumenter The Conductors mulai tayang di Malang tanggal 25 Februari 2008 besok, tepatnya di teater Dieng Plaza.

Acara press conference The Conductors ini cukup interaktif terutama pada sesi tanya jawab dimana mengalir bermacam pertanyaan dari audience (Aremania dan wartawan) dan dijawab langsung oleh Andibachtiar Yusuf dan Yuli Soemphil.

Press Conference The Conductors

Pada salah satu kesempatan Yuli (dirijen kita sekaligus salah satu aktor film ini) berpesan bahwa sosok Yuli dalam film tersebut hanyalah sebagai wakil dari Aremania secara keseluruhan, dimana kita patut merasa bangga bahwa pada film ini nama Aremania bisa sampai ke festival-festival film hingga ke luar negri (Korea).

Sementara itu Bang Ucup sebagai sutradara film ini berkomentar bahwa porsi film dokumenter di Indonesia masih sangat sedikit mendapatkan tempat, bukan hanya film dokumenter lokal, bahkan film dokumenter dari luar. Sedangkan pengambilan tokoh Yuli sendiri dimaksudkan untuk menarik kalangan bukan bola untuk melihat sendiri bagaimana kondisi suporter sepakbola di Indonesia saat ini.

Ovan TobingBang OT (Ovan Tobing) berpesan bahwa film ini hendaknya menjadi sebuah portfolio bagi Aremania, menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi diri kita semua untuk senantiasa berimprovisasi dan berkreasi. Bang OT cukup bangga ketika ada orang luar Malang (yang bukan Aremania) membuat sebuah film dokumenter tentang Aremania, hal ini selayaknya mendapat applaus dan pengharagaan tersendiri dari kita semua.

Bang OT juga berpesan bahwa sejatinya Aremania adalah suporter yang lahir dari bawah. Bukan suporter yang lahir dari gedung bertingkat atau gedung birokrat. Setiap bertemu dengan Aremania di luar Malang, yang pertama ditanyakan adalah “Koen arek kampung ndi?” Itulah semangat kebersamaan dan persaudaraan di kalangan Aremania yang senantiasa harus dibina.

Rencananya film The Conductors ini juga akan tersedia dalam versi VCD/DVD. Bang Ronny (Ronny P Tjandra) dari Jive! Collection memperkirakan nawak-nawak Aremania sudah bisa mendapatkan VCD/DVD The Conductors pada pertengahan April atau saat launching tim Arema 2008.

Film The Conductors sudah mulai tayang di Jakarta tanggal 20 Februari yang lalu dan akan mengunjungi beberapa kota di Jawa, Bali, dan Kalimantan. Rencananya film The Conductors ini juga akan mengikuti festival film di Pusan, Korea.

Sebagai penutup, Bang OT berpesan “Kalau bisa Bang Ucup memutar film ini di hadapan Nurdin Halid dan orang-orang PSSI”. Kontan komentar kritis tapi guyon dari sosok Ovan Tobing ini disambut tepuk tangan dan tawa oleh wartawan dan audience yang hadir di Gedung Widyaloka. **(zoel)

*) foto : Galih Ongisnade.Net

25 pemikiran pada “Press Conference The Conductors

  1. terima kasih buat semua rekan rekan sam yuli, bang ucup, om roni, bung ovan tobing dan wartawan yang hadir di acara kami.
    tentu saja juga buat sam zoel ongisnade.net.
    sepurane jez lek acara kurang berkenan….hehehhehehehehe…
    sampai jumpa besok tanggal 25 feb!!!

  2. wah…..kpn diputar ndek ILAB sam……nawak2 yg ada di ILAB ayo nton bareng2 pake atribut kebasaran kt AREMANIA,aremania hebat uey…aremania top uey….nama besar arema&aremania kadit dikenal didlm negri tp sdh smp MANCANEGARA…….

  3. Hehehehe… :D gak kusangka, Yuli Sumpil yg dulu pernah sak gerbong sepur sama aku sekarang jadi aktor. Sayang ayas blm bisa nonton film-nya. Moga2 The Conductor dpt apresiasi bagus di Malang City of Aremania…

    Salam Satu Jiwa !!

  4. Nawak2 Aremania WAJIB Nonton film ini. T O P-B G T(alias top Banget) ayas tgl 20 kmaren nonton di Blitz megaplex (Grand Indonesia_JKT) baru kali ini ayas nonton bioskop dlm satu studio yg mewah cuma ber tiga doang (kabeh Aremania). Mungkin promo di jakarta kurang gencar, jadi sing nonton ipes. Tapi Salut buat bang Ucup yg sdh mau menfilmkan Aremania pa lagi ada translet ke bhs Inggris. Jadi orang2 di luar negeri tau Kalau opo iku “SIngo Edan”. Tapi buat nawak2 yang penasaran tak kasih bocoran dikit namanya juga film dokumenter. jadi pengambilan gambar & soundnya kurang sempurna. Tapi tetep bikin mrinding bulu kuduk bagaimana keaktratifan nawak2 di stadion yang tertuang di film ini….

    Salam Satu JIwa
    A R E M A

  5. @ aremaut :
    oyi bozz,, nuwus gawe arek2 aremania brawijaya, ojo lali lek ono forum/diskusi dikabari boss..

    @ aremania_dewata :
    jadwal pemutaran di ilab menyusul, menunggu konfirm dari Bang Ucup

    @ Panda :
    sopo itreng sampeyan ngko yo dadi aktor film pisan sam, judule The Conductors from Maumere, hehehe :D

    @ idub_aremania jakarta :
    nuwus untuk laporannya.. salut & salam gawe nawak2 Aremania Atrakaj (Batavia)

    @ bang Ucup, bang Ronny, dan semua rekan2 The Conductors :
    terima kasih kemarin sudah bersama Ongisnade.Net testing film di teathre Dieng & traktiran makan malam di Warung Subuh :D

  6. lha di puter_e nganti tanggal orip sam?
    mosok mek sedino tok?
    lak ayas gak osi tail dadine….
    senin kan hari kerja sam..
    :(

    NolaB
    Aremania Garis Lembut

  7. sam idub di jakarta,
    rabake nawak2 di jakarta, supaya nonton semua ke blitz dan ramai2 nyanyi di dlm bioskop

    ucup

  8. pengen ikut press Conference tapi hari kamis harus pulang ke Bondowoso ada saudara yang meninggal, baru nyampe tadi malam di Malang.

  9. @NolaB

    Film’e diputer sampe semua arek malang sdh melihat alias tdk ada batasan waktu sam..!!!

    @Ongisnade.Net
    Enak e traktiran…lha ak kok gak diajak! :D

  10. sejarah di buat aremania hehehehee. maaf lho suporter lain kan gak ada yang di buat film e heehehee. aremania gak akan mati…

  11. wah-wah luar biasa!!

    nawak nawak hari ini pastyi menuhin dieng… n VCD/DVD kudu beli sam… apalagi nawak-nawak yang ga bisa nonton di bioskop..

    @Bang OT
    “Kalau bisa Bang Ucup memutar film ini di hadapan Nurdin Halid dan orang-orang PSSI”. Setuju!!!

    @Ongisnade.Net
    Asyik sam traktiran.. dadi pingin nang warung subuh maneh.. :)

    Slam Satu Jiwa!!!
    http://lapantuju.wordpress.com

  12. S-1-J
    Makin haree AremaniA makin Perfect ajah…tambah Mboizhh ker..!!!!! Dah pokoknya Seep bgt…
    Sukses bwt Yuli…..

    Bonek Can Only Follow……

    PANDAAN bukan SAKERANJING, apalagi PERSEBANCI…..
    …..Total AREMANIA…..

  13. Sam Admin (Bos Galih en Sam Zoel) ulas dong jalan ceritane THe Conductors… ayas nggak iso nonton iki ….
    Saiki kari ngenteni kejutane Ongisnade.net karo Ulasane The conductor…Lek iso Njaluk DVD or VCD ne Pisan (Wakakakakk)

    DIAMANAPUN AREMANIA BERADA ONGISNADE.NET BACAANNYA

  14. temenan tah sampek aremania bosen tetep diputer terus!!???

    ayas kadit osi ngalup Ngalam soal’e…

    mugo2 pas ayas ngalup sek diputer….

  15. @ loper :
    ikut belasungkawa sam… moga diberi ketabahan
    gpp kadit kolem press conferencenya, yg penting ttp osi ntn filmya :D

    @ Golden_boy :
    lha… wes ditraktir kan? hehehe… :D

    @ donny :
    sbnernya sdh ada sam, The Jak… tp mgkn The Conductors ini lebih “matang” dan disiapkan, terbukti film ini sampai diikutkan beberapa festival, berikut beritanya dari jawapos :
    The Conductors Diikutkan Festival Film Asia

    MALANG – Sutradara muda The Conductors Andi Baktiar Yusuf berbagi cerita tentang mengapa dirijen Aremania Yuli Sumpil menjadi pemeran utama film dokumenter tersebut. Menurut Andi, Yuli sosok yang memiliki karisma di kalangan Aremania.

    “Kekuatan Yuli sungguh luar biasa di dalam stadion. Dia mampu memimpin 20 ribu Aremania. Saya sering melihat pertandingan sepak bola di Inggris dan Italia. Tapi, saya tak pernah melihat konduktor seperti Yuli,” ungkapnya di sela-sela pemutaran The Conductors di Gedung Widyaloka Unibraw kemarin.

    Film berdurasi sekitar 85 menit ini lebih banyak didominasi Yuli. Di film tersebut Yuli bermain bareng dengan Addie M.S. dan A.G. Subagyo. Film ini mengangkat cerita bagaimana tiga konduktor andal itu memegang peranan dalam tugasnya masing-masing. Yuli sebagai konduktor suporter, Addie konduktor orkestra yang memimpin sekitar 20 grup orkestra, dan Subagyo yang memimpin paduan suara sekitar 5.000 mahasiswa.

    The Conductors telah memenangkan kategori Mention Award dalam Jakarta International Film Festival (Jifest) di Jakarta beberapa bulan lalu. Bahkan, dalam waktu dekat ini, The Conductors rencananya akan diputar di Busan, Korea Selatan, dalam Festival Film Asia (FFA). “Mudah-mudahan kami kembali meraih hasil terbaik dalam festival film se-Asia,” kata Andi. (yon/yn)

    @ lapantuju :
    oyi, kapan sampeyan ntraktir ayas nang warung subuh? hehehehe… :D

    @ ancha :
    sampeyan lgsng kontak Yuli ae…

    @ PandaanOnline :
    slm gawe nawak2 Aremania Pandaan
    S 1 J

    @ ronnie_nade :
    oyi, ulasan akan segera dimuat, tunggu saja
    VCD/DVDne masih akan rilis pertengahan bulan april saat launching tim arema

  16. wik….arif kate delok ker…ojo lali ngowoen kabeh personilmu,tp ojo ngawe ribut di bioskop yo ISIN-ISINI ae………..trs ojo lali tuku karcis cak….bravo AREMANIA

  17. @ Ongisnade.Net
    sing ngomentari aremaut :
    oyi bozz,, nuwus gawe arek2 aremania brawijaya, ojo lali lek ono forum/diskusi dikabari boss..

    —- ndek LI Forum sam … monggo … biasane yo ndek YM an, sam ucup kadang yo kolem pisan koq

    BTW … arek2 LI FOrum podo mrene kabeh …
    Aremaut, Golden_boy, Oke_sr, wah akeh wes, gak mungkin ditulis siji2 … termasuk aku sih hehe …

    ” PERBEDAAN ADALAH HAL YANG INDAH,JANGAN KITA MENGHANCURKANYA HANYA KARENA INGIN MENDAPATKAN EKSISTENSI … belajarlah jalani kerasnya kehidupan ini agar kau tak selalu menghina orang,bangsa kita tengah dilanda banyak bencana jangan ada perpecahan dimanapun kau berada jadikan PEACE,LOVE,UNITY,RESPECT sebagai misimu agar tak ada perpecahan lagi di bumi pertiwi … tuangkan air kedamaian,angkat gelas mari bersulang,kita adalah satu,kita adalah satu bangsa perbedaan adalah hal yang wajar but kita harus menjadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan seperti ikatan sapu lidi yang takkan patah meski berbeda besar dan ukurannya … apapun warnamu … kita tetap satu MERAH-PUTIH ”

    Salam Satu Jiwa – AREMANIA
    __________________________________
    AREMANIA JEPANG (Forum Liga Indonesia)

  18. CEEEE’IIILLLEEEE mas yuli rek???
    dh jd aktorx malang nie yeeeeeeeeee………..
    mas jgn lp m tetanggax ndri yO???
    ktx dah janji m aq n k2kq mw dbri TTDx pmain arema mana janjix????????????AWAS LO YO!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. bonek ngiler nontok aremania iso maen film…. FORZA AREMANIA…FORZA YULI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s